Part 13

828 73 0
                                    


***

"Kalian saling mengenal?" Tanya Minsoo pada Taehyun dan Minji.

Taehyun gugup dengan pertanyaan Minsoo. Ia pun memilih untuk berpamitan dan pergi begitu saja. Sebelum ia benar-benar pergi, ia menyadari bahwa Minji tak datang sendirian. Gadis itu bersama seseorang. Taehyun menoleh ke belakang dan menangkap siluet Taehyung yang berjalan ke toilet.

***

Tok... tok...

Taehyun membuka pintu kamar Hyehyun perlahan. Ia terlonjak ketika Hyehyun telah berdiri dihadapannya dengan tatapan datarnya.

"Aigoo, noona! Kau membuatku kaget!"

Hyehyun masih mempertahankan ekspresinya. Ia menghembuskan napasnya pelan.

"Ah, aku ingin bercerita." Ujar Taehyun seraya menarik Hyehyun untuk duduk di sofa dalam kamar.

"Ada apa?" Tanya Hyehyun.

"Kau sudah bisa bicara? Ah, syukurlah. Oh, aku tidak ingin membahas itu. Jadi begini..."

Taehyun mulai bercerita penuh semangat. Sesekali ia tersenyum tanpa arti. Ia menceritakan paginya dimulai dari bertemu Minsoo, bertemu Minji dan sampai akhirnya ia pulang.

"Tapi sebelum aku pulang... Aku melihat pria itu, noona."

Hyehyun mengerutkan dahinya. Tanpa berbicara, sepertinya Taehyun sudah mengerti dengan apa yang dimaksud noona-nya.

"Taehyung hyung. Aku melihatnya bersama Minji noona. Bukankah dia kekasihmu?" Ucap Taehyun. Hyehyun terdiam. Detik berikutnya, ia tertawa sinis.

"Sudahlah, sekarang keluar dari kamarku. Aku ingin sendiri."

***

Haneul Senior High School

Hyehyun berjalan lesu menyusuri koridor sekolah. Ia menatap kosong pada apapun. Ia yang biasanya ceria, kini entah hilang kemana. Orang-orang yang ia lalui pun ikut memandangnya heran. Walaupun mereka tidak dekat dengan Hyehyun, namun tentu saja mereka tau siapa itu Nam Hyehyun. Eunkyo yang sedari tadi hanya berjalan beberapa meter dibelakang Hyehyun juga menatapnya khawatir.

"Ada apa dengannya?" Batinnya.

[ 1 - 2 ]

Hyehyun duduk di bangkunya. Ia menenggelamkan kepalanya di tumpukan tangannya. Ia benar-benar kehilangan semangat hidupnya.

"Hyehyun." panggil Eunkyo pelan sambil menyentuh pundak Hyehyun.

Ia terkejut saat Hyehyun mendongak. Ia menatap iba pada sahabatnya. Hyehyun yang hanya melihat Eunkyo terdiam pun akhirnya kembali melanjutkan aktivitasnya, tidur.

***

1 minggu kemudian...

Keadaan Hyehyun masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Menjadi pendiam dan sangat acuh. Nilai-nilainya memang tak mengalami masalah, namun jika ia terus-terusan di hukum karena tak mendengarkan penjelasan guru. Tentu akan berakibat pada nilainya juga. Kondisi Hyehyun semakin mengkhawatirkan dengan badan mungilnya yang semakin kurus. Bahkan kakak perempuannya, Nam Jihyun, sampai pulang ke Korea demi adik kesayangannya.

Di hari ini adalah tepat seminggu hari jadi Taehyung dan Minji. Hyehyun dengar dari teman sekelasnya tadi, bahwa mereka akan merayakannya di restoran mahal. Hyehyun tau, pasti restoran yang dimaksud adalah milik kakek Taehyung waktu itu. Hyehyun tersenyum miris mengingatnya. Ia lebih memilih tidur untuk mengarungi malam kelamnya.

200% [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang