Coba tebak, tanggal dan bulan apa Nono lahir?
Yang bener nanti aku kasih hadiah😘✧༺♥༻✧
Selamat ulang tahun
Selamat ulang tahun
Selamat ulang tahun Nono
Selamat ulang tahun ~
Nono terbangun setelah mendengar penggalan lagu selamat ulang tahun terasa begitu dekat, seperti tengah dibisikkan di telinganya. Namun, saat netranya sudah terbuka sempurna, suasana di kamarnya masih begitu sepi. Di sampingnya, sang ayah masih tertidur dengan pulas sambil memeluk tubuh mungilnya.
Jam dinding menunjukkan pukul dua belas tepat dengan jarum panjang yang terus bergulir, itu artinya hari sudah berganti, ulang tahunnya sudah tiba. Nono perhatikan wajah sang ayah yang sedikit berbeda sejak siang tadi, kantung matanya terlihat sangat kentara. Mungkin ayahnya terlalu bekerja keras untuk menyiapkan ulang tahunnya.
"Nono sayang banget sama ayah. Ayah jangan pelnah tinggalin Nono, ya," gumam Nono pelan sembari menelusupkan wajahnya ke dada sang ayah.
Nono kembali terlelap, membiarkan alunan indah lagu selamat ulang tahun tadi tenggelam dalam mimpinya. Ia yakin kalau suara itu hanyalah bunga tidur semata, mungkin saking tidak sabarnya Nono dengan pesta ulang tahunnya, hingga akhirnya ia memimpikan lagu itu dalam tidurnya. Karena ia tahu sang ayah tak pernah memberikan kejutan di tengah malam.
Pagi harinya, Nono sudah bangun tanpa perlu repot-repot dibangunkan. Ia sudah sangat antusias menantikan hari ulang tahunnya. Halaman rumah yang tak seberapa itu sudah dihias semenarik mungkin, termasuk kursi untuk para tamu pun sudah disediakan.
"Nono, mandi!"
"Iyaaa!" Kegiatan menikmati dekorasi pesta pun terpaksa harus ia sudahi karena sang ayah sudah memanggilnya untuk mandi. Namun saat ia hendak memasuki rumah, ia melihat Jeno keluar, dan pergi entah kemana dengan pakaian yang begitu rapi, bukan seragam koas seperti biasanya.
Nono hanya bisa terpaku melihat tetangganya itu hanya lewat di depannya tanpa mengucapkan sepatah kata pun, bahkan menoleh ke arahnya pun tidak. Padahal ia ingat betul sudah mengundang sang tetangga untuk acara ulang tahunnya lewat surat undangan. Atau mungkin sang tetangga tidak melihat suratnya? Tapi harusnya ia tahu karena tulisan selamat ulang tahun terpampang sangat jelas di depan sana.
"Nono!"
"Iyaaa!!"
Tak ingin sang ayah kesal, Nono pun segera berlari untuk mandi. Ia tidak boleh menyia-nyiakan waktu untuk merenung memikirkan mengapa tetangganya bersikap seacuh itu kepadanya.
Nono sudah bersiap, mengenakan pakaian terbaiknya yaitu kaus putih dengan jumpsuit jeans yang baru saja dibelikan oleh sang ayah demi acara ulang tahunnya. Tak lupa, mereka sarapan terlebih dahulu sebelum pesta dimulai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be a Good Father - Hyuckno
FanficAlohaaa Sebelum baca book ini alangkah baiknya baca cerita Cigarette or Kiss dulu di book Hyuckno Story yaaa, supaya gak terlalu bertanya-tanya kenapa ceritanya tiba-tiba begini hehehe