cerita from Minhyung

122 4 0
                                    

HAPPY READING GUYS...

Maafin typonya guys..

Tak terasa setelah fakta itu terungkap kini Renjun dan Haechan menjadi sangat akrab dan tadi setelah acara mengatakan janji pernikahan. Jeno dan Renjun sudah sah menjadi pasangan pasusu.

Lalu tadi saat acara lempar bunga yang mendapatkan bunga yaitu Haechan dan dua J.

Tapi, ada hal memalukan saat itu terjadi yaitu Jaemin dan Jisung yang tidak sengaja berciuman saat memegang bunga itu dan Haechan yang berada di samping mereka langsung melihatnya dengan wajah yang terkejut.

Lalu keduanya pun langsung menjauhkan diri satu sama lain. Sementara yang melihat berteriak Heboh tapi Haechan malah menertawakan keduanya setelah kejadian itu.

Mereka akan pulang dari acara itu setelah berbincang bincang dengan kedua pasusu baru itu. Dengan ini siatif Haechan mereka bertiga pulang membawa Minhyung kerumah Haechan.

.
.
.

Sesampainya di rumah, Haechan meminta semuanya untuk mandi termasuk Minhyung. Pakaian Minhyung sudah Haechan bawa tadi karena Renjun sudah menyiapkannya jadi Haechan mengajak Minhyung untuk kekamarnya dan memerintahkan dua J mandi dan beristirahat di kamar lain untuk sementara waktu.

Dua J iya iya aja walau gak setuju tapi mereka tidak mau membuat mood Haechan jadi buruk dan takut Haechan marah kepada mereka.

Sekarang, Haechan sedang berbaring di ranjang bersama Minhyung yang menjadikan lengan Haechan sebagai bantalannya.

"Mom" panggil Minhyung melepas keheningan.

"hmm..?" tanya Haechan sembari melihat Minhyung lalu tersenyum lembut.

Minhyung memang masih kanak kanak tapi dia sudah cukup dewasa untuk tau apa yang sebenarnya terjadi. Oke itu mungkin gen dari Mark.

"Minhyung mau cerita boleh?" tanya Minhyung sembari terus mendongak menatap manik hitam kecoklatan milik Haechan.

"boleh, ceritain aja" Jawab Haechan masih mempertahankan senyum lembutnya.

"mom...waktu Minhyung sama Buna mau kesini...sebenarnya... Minhyung khawatir kalo nanti Bunanya Minhyung akan di sakiti dan di benci sama keluarga mommy. Tapi, ternyata semuanya tidak seperti yang Minhyung pikirkan. Ternyata.. Mommy Haechan sangat baik dan pemaaf. Minhyung kasian sama Buna. Karena Buna sewaktu dengan Daddy Mark tidak bahagia Mom. Daddy Mark sangat mencintai Mommy Haechan. Daddy Mark selalu menangis ketika mengunjungi kami dia selalu bercerita tentang Mommy kepada buna" jeda Minhyung dan Haechan masih terus mendengarkan dan memproses apa yang Minhyung ucapkan.

"Daddy juga sering membuat buna sakit setiap daddy pulang dan menginap" Ucap Minhyung yang membuat Haechan terdiam dan mencerna maksud ucapan Minhyung.

"Maksudnya sakit gimna hyung?" Tanya Haechan yang penasaran membuat Minhyung menatap ke arah Haechan.

"Mommy kenapa panggil Minhyung hyung?!" tanya balik Minhyung heran.

"Hah?ohhh... Kan nama kamu Minhyung, jadi mommy panggil ujung nama kamu" Jelas Haechan yang awalnya merasa aneh.

Minhyung mengangguk mengerti dan akan berbicara kembali.

"Buna kalo Daddy menginap pasti akan bangun siang dan kata Daddy jangan ganggu Buna dulu. Buna lagi sakit dia lagi istirahat jadi Minhyung sama Daddy dulu ya. Kata Daddy begitu." jelas Minhyung yang membuat perasaan Haechan sedikit sesak.

Haechan tidak sepolos itu untuk tidak mengetahui alasan tentang hal seperti itu.

"Dan Buna juga sering menangis ketika Daddy sudah tidak ada di rumah. Daddy juga menyayangi Buna tapi, dia tidak mencintai buna. Itu kata Buna." lanjut Minhyung bercerita.

Haechan merasa kasian dan bersalah kepada Renjun. Tapi, Haechan mengira kalau Mark sangat membencinya. Karena ia sering membentak dan mermarahinya bahkan Mark juga tak segan untuk menampar atau memukulnya.

"mmm... Lalu ada lagi yang mau Minhyungie ceritakan?" tanya Haechan dan mendapat keterdiam dari Minhyung. Mungkin anak ini sedang mengingat ngingat itu pikir Haechan.

"mmm...Daddy pernah membawa om Jaemin dengan Kak jisung kerumah. Kata daddy om Jaemin juga Bunanya Minhyung dan kak Jisung kakaknya Minhyung" ucap Minghyung yang membuat Haechan mengingat awal Jaemin dan Jisung datang kerumahnya.

"Dan waktu itu Buna sedang tidak ada di rumah karena membeli obat untuk Minhyung ke apotek" Ujar Minhyung.

"eoh?Minhyung sakit apa?" tanya Haechan.

"Kata Buna, Minhyung mempunyai penyakit seperti Daddy. Tapi Bedanya Minhyung bisa sembuh dan Daddy tidak" Jawab Minhyung yang membuat Haechan tertegun.

"Kenapa?kenapa Daddy tidak bisa sembuh?" tanya Haechan yang merasa kaget atas salah satu fakta ini.

"Karena kata Buna, penyakit Daddy sudah menyebar dan terlalu lama di biarkan sehingga tidak bisa di sembuhkan" jelas Minhyung.

Haechan hanya bisa menahan rasa sesak di dada karena terlalu kaget dan tidak menyangka akan hal ini.

"Apa nama penyakitnya?" Tanya Haechan yang mendapat kan gelengan tidak tau dari Minhyung.

"Coba nanti Mommy tanya Buna!" Saran Minhyung yang mendapat anggukan setuju dari Haechan.

"E kalo be- akh..shh ...-"

Next Guys.

Sorry kalo update nya kelamaan. Soalnya tetiba otak saya mau tambah babnya hehe.. Saya kangen kalian :)

✅Love You Mommy (Jichan/jaemhyuck)🐹🐻,🐰🐻Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang