Bab.27

159 7 2
                                    


Waktu berjalan begitu cepat hari ini adalah hari kelulusan Ellisa dan artinya dalam beberapa Minggu lagi ia akan mulai untuk menimba ilmu di salah satu pondok pesantren di Kudus.
Sebagai orang tua ada rasa tak rela,tapi kembali lagi kita niatkan semuanya karena Allah.
Hari ini kita bertiga sengaja menghabiskan waktu bertiga dirumah sebelum Ellisa berangkat Minggu depan.

"Bun nanti jangan nangis ya kalau mbak dipondok,bunda harus happy biar ade bayi juga happy didalam perut bunda."

"Insya Allah mbak,tapi ini juga sudah mau nangis."sambil mulai berkaca kaca,kebiasaan jadi lenih sering nangis semenjak hamil.

"Bunda mah jangan nangis to,nanti mbak bakalan sedih kalau bunda nangis terus."

"Air matanya ngak mau berhenti ini mbak,keluar sendiri."jawabku sambil terkekeh pelan.

"Lho bunda kenapa nangis?"kata mas Adi yang barusan pulang dari masjid untuk jamaah subuh.

"Biasa yah sedih katanya inget mbak mau mondok."

"Sudah lah jangan sedih terus kasian ade bayi kalau bundanya nangis terus,mending sekarang kita jalan2 beli sarapan.Mbak sama bunda mau sarapan apa?"

"Sedih aja yah matanya ngak bisa berhenti nangis ini."renggekku sambil memeluk tubuh mas Adi yang ada didepanku.Posisiku duduk disofa sedangkan mas Adi berdiri tepat di depanku.

"Istighfar sayang yuuk siap2 buat beli sarapan.Mbak mau sarapan apa?"

"Mau nasi pecel sama gorengan.
Bunda mau sarapan apa?"

"Mau ayam geprek yg pedes level 20 kalau bisa."jawabku enteng.

"Astaghfirullah ngak boleh,pedes banget bunda kasian ade bayi,yg lain aja gimana?"El sudah mulai bisa bernegosiasi denganku.

"Ya udah bubur ayam aja tapi satenya double."

"Siiap ya udah mbak ganti baju dulu,bunda juga cuci muka dulu ya biar ngak sembab mukanya."

"Heuumm"kulirik mas Adi yg terseby padaku, akhirnya aku bertanya kenapa dia senyum2 ngak jelas gitu "mas kenapa senyum2 gitu?kesambet?"

"Enggak mas cuma seneng aja liat El bisa bujuk kamu.Ternyata sudah besar ya anak kita bun."

"Kan ayah buat melow lagi,baru aja berhenti nangis sudah bikin nangis lagi."

"Ya ya maaf sayang,sudah yuuk ganti baju nanti El nunggu diluar kelamaan kasian."

"Heeum mau mandi bareng mas?"
Pintaku dengan memelas.

"Mau sebenernya tapi pasti lama, nanti aja gimana?"semoga ngak nangis karena keinginannya nngak diturutin.

"Ya udah aku mau mandi dikamar El aja,aku pokoknya marah sama mas."

Blaaamm

"Astaghfirullah" bisa2 ganti pintu ini,semenjak hamil sering banget perasaan banting pintu batinku.

                             💖

Setelah drama tadi pagi akhirnya kita bertiga ngak jadi keluar buat beli sarapan,tapi akhirnya nyonya yang masak tumis kangkung dan udang tepung request anak cantik.Semenjak usia kandungnya masuk 5 bulan alhamdullilah ngak mual dan muntah lagi dan sensitif sama makanan tertentu.Tapi sesekali masih suka muntah kalau malam hari sebelum tidur tapi itu pun ngak setiap hari muntahnya.

"Masakan bunda memang the best ngak ada lawan,pasti mbak bakalan kangen sama masakan bunda pas nanti dipesantren."

"Mbak tenang aja nanti sebelum mbak berangkat bunda masakin lauk yg bisa tahan lama buat dipesantren trus kalau jadwalnya besuk nanti bunda bawaiin apa yg mbak mau yaa."kataku semangat.

Aku dan CeritakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang