Setelah nginep dirumah 2 mingguan akhirnya bapak pulang kemarin.Sedikit drama karena El ngak ngebolehin pulang,tapi kata bapak kasian rumahnya ngak ditempati 2 mingguan pasti kotor banget.Setelah drama lumayan panjang akhirnya bapak dibolehin pulang,dengan catatan harus dianter kami.Akhirnya kami pun mengantar bapak pulang sekalian bantuin bersih2 rumah.Sebenernya aku seneng bapak dirumah,aku ada temen ngobrol kalau siang.Mas Adi juga ngak was was kalau ninggalin aku dan El berdua dirumah saat dia harus keluar kota karena urusan pekerjaan.
Tapi aku ngak bisa maksa karena bapak juga punya rumah,ngak enak juga katanya kalau ninggalin rumah lama lama."Bunda kapan mbah kung nginep disini lagi??"
"Kan baru satu Minggu,besok2 pasti mbah kung bakalan kesini lagi Nak sabar yaa"
"Tapi kan El sudah kangen sama mbah kung lagi."
"Telfon aja ya mau ngak??"
"Ya udah ngak pp,pinjem hp bunda mana??"
"Ambil di deket tv,bunda taruh sana."
"Y udah pinjem dulu ya Bun, buat telfon mbah kung."
"Ya cantik,bunda dibelakang ya jemuri baju."
"Ya bun nanti El nyusul bunda ke belakang."
Aku pun melanjutkan pekerjaan rumah yg sempat tertunda.Mas Adi masih dikantor katanya mungkin pulang agak malam,lagi banyak proyek yg harus diselesaikan.
Setelah semuanya selesai ku lihat anak gadisku asyik ngobrol dengan mbah kung ditelpon.
"Cantik mandi dulu sudah jam 5 lho??"
"Masa sudah jam 5,asyik ngobrol jadinkupa maaf bin,,,El mau mandi dulu ya mbah kung,beskn telfon lagi"
.....&......
"Assalamu'alaikum Mbah kung sehat2 ya."
"Ini bun hpnya maaf lama dan terima kasih'
"Sama2 sayang,mbah kung sehat kan??"
"Sehat Bun,tadi Mbah kung lagi nunggu tukang bakso lewat katanya hujan ngak bisa beli maem,kasian ya bun."
Deg
Ya Allah kasian bapak,kami disini bisa makan kapan pun sedangkan bapak masih harus nunggu sampai ada yg jualan.Ini hujan kalau ngak ada yg lewat gimana.
"Biar bunda telfon ke resto ya buat kirim makanan buat Mbah kung,ngak usah sedih ya sekarang mandi ya."
"Ya bun makasih ya."
Akhirnya aku telfon ke resto untuk kirim beberaoa makanan kerumah bapak.Kebetulan dari resto deket dengan rumah bapak.Aku ngak minta gratis lho ya,tadi aku sudah transfer dulu sebelumnya.Sebenernya bisa juga aku gosend dari rumah tapi kalau hujan gini biasanya susah nyari driver.
Setelah makan malam berdua dengan El,kami sekarang sedang diruang tengah.Menemani El belajar sambil mengajari beberapa hal yg dia belum paham.
"Bun tolong cek tugas matematika El apakah sudah bener?"
"Sini bunda cek bentar."
"Ayah masih lama Bun pulange??"
"Sudah perjalanan pulang mungkin sebentar lagi sampai.Ini sudah bener semua ada tiga sekalian ngak biar bunda cek?"
"Enggak cuma itu makasih Bun."
"Assalamu'alaikum cantik cantiknya ayah."
"Waalaikumsalam ayah kok pulangni lama??"sudah bisa ditebak siapa yg bakalan manja kalau ayahnya pulang,ya Ellisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku dan Ceritaku
Ficción GeneralMaaf bila ada kesamaan penulisan nama.dan kejadian,tapi ini murni tulisan saya. ambil baiknya dan buang yang jelek happy reading. #wedding #cinta #romantis #rumahtangga #fiksiumum #getaran #pernikahan #duda #dewasa #cerpen Semua foto dan gambar ha...