prolog

386 23 3
                                    

---

now playing
~Sheila on 7 - sahabat sejati~

---

☁️️☁️

"Indaa!" Seorang remaja yang sedang membaca buku di perpustakaan kampus itu langsung menoleh ke sumber suara ketika ada seseorang yang memanggilnya. Terlihat seseorang dengan badan atletis sedang berjalan kearahnya.

"oki?... ngapain kau teriak teriak di perpustakaan bodo! udah tau gak boleh berisik disini, mengganggu kau" ucap indra yang tengah malu diperhatikan orang² di perpustakaan itu

"ih biar la, lagian aku cuma manggil namamu aja. kau pun ngapain malam² ada di perpustakaan? puas aku cari kau 1 kampus ya, boris nyuruh aku untuk cari kau gara² kau gak pulang², ngamok dia" jawab oki

"iya iyaa... udah mau pulang jugak ini aku, dah bedmud ada kau" indra beranjak dari tempat duduknya

"halah 'bedmud bedmud' " ucap oki yang berjalan sambil ngomel dibelakang indra

mereka pun akhirnya pulang. sebelum pulang indra meminjam buku yang belum selesai dia baca itu. indra bisa saja dari awal meminjam bukunya dan membacanya di rumah, tetapi dia merasa lebih nyaman dan tenang jika membaca di perpus.

saat perjalanan pulang mereka singgah ke akang nasi goreng, boris menyuruhnya mencari indra dan membeli makan malam untuk mereka berempat.

***

iyaa, berempat... boris bokir, oki rengga, indra jegel, bene dion. 4 remaja perantau dari sumatra utara yg sedang berkuliah dijakarta dengan jurusan yang berbeda beda. boris jurusan hukum, oki jurusan teknik informatika, indra jurusan ekonomi manajemen dan bene jurusan teknik industri. mereka berempat tinggal disebuah rumah kontrakan kecil minimalis yang cukup diisikan oleh 4 orang.

jurusan mereka berbeda beda, tetapi mereka bisa sedekat itu... mereka dari awal memang sudah berteman sebelum berangkat ke jakarta. ketika mereka berempat memberitahu masing² jika keterima dikampus yang sama, terjadilah kesepakatan mereka tinggal bersama di rumah kontrakan ini. bukan berarti mereka tidak punya teman lain ya, hanya saja ini memudahkan mereka jika ada masalah satu sama lain bisa saling bantu tanpa harus berjauhan, karena mereka berada dikota orang jadi jaga² aja. ikatan pertemanan mereka dari awal juga sudah sangat erat.

***

oki dan indra pun sampai dirumah, jarak antara rumah dan kampus memang tidak terlalu jauh, hanya perlu berjalan selama beberapa menit saja. boris berada diruang utama sedang menonton televisi melihat mereka masuk, dia langsung bertanya.

"darimana aja kau inda? udah malam kek gini belum pulang juga, jadwal kuliah mu hari ini bukannya sampai sore aja?" tanya Boris

"di perpus aja aku, baca buku" jawab indra

"lain kali izin dulu biar kami tau kau ada dimana"

"iya iyaa, mana bene? ini nasi gorengnya udah ada makan kita yok, lapar aku"

"ki panggil bene suruh keluar mau makan, ada dikamar dia keknya"

oki pun memanggil bene dikamar yg sedang mengerjakan tugasnya. ketika oki dan bene menuju ruang utama boris dan indra sudah mempersiapkan makan malam mereka berempat.

pada malam itu mereka berempat makan malam bersama sembari berbincang tentang keseharian mereka. obrolan hangat yang penuh canda tawa ini memenuhi seisi ruangan dengan lembut.

---

bersambung ~

4 kehidupan 1 duniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang