Chapter 13

384 45 0
                                    




"Baiklah, Niki-ssi." Soon Ho tersenyum dipaksakan. "Ku percayakan dia padamu." Niki berdiri lalu membungkuk. "Terima kasih, abeonim." Kemudian Niki keluar dan tidak mendapati Sunee di ruang tengah, ia memutuskan pergi ke kamar Sunoo.

Sudah hampir jam 11 malam namun Sunoo masih di meja belajar untuk mengerjakan tugas dari bimbel. Niki menghampiri Sunoo dan berdiri di sampingnya. "Hyung." Sunoo menatapnya sambil tersenyum membuat Niki ikut tersenyum. "Aku punya kabar baik." Sunoo melepaskan pensil untuk membalikkan badan menghadap Niki. "Apa itu hyung?"

"Kau boleh private ice skating." Mata Sunoo membulat lucu, ada binar kebahagiaan serta keterkejutan di sana. "Hyung serius?" Niki mengangguk. "Aku sudah bicara pada ayahmu." Sunoo langsung memeluk Niki, menenggelamkan wajahnya di perut Niki. "Terima kasih hyung." Suara Sunoo tenggelam dalam pelukan Niki.

"Tidurlah, sudah larut." Sunoo menggeleng tanpa melepaskan pelukan. "Mau ku bantu?"

"Temani saja aku, hyung." Sunoo mengangkat kepalanya untuk menatap Niki. Niki mencubit gemas pipi Sunoo.

Sunoo baru tidur jam 12.15 setelah menyelesaikan semua tugas dari bimbel. Niki memutuskan pulang malam itu juga.

Di bawah, ia bertemu dengan Soon Ho yang keluar ruang kerja. "Aku pamit, aboenim." Niki membungkuk, Soon Ho hanya tersenyum membiarkan Niki pergi.

Niki adalah pria yang dapat diandalkan, pintar, gagah, berasal dari keluarga terpandang, dan cakap dalam segala hal. Secara keseluruhan Soon Ho menyukai Niki dan kadang berharap Nikilah anak kandungnya daripada Sunee yang keras kepada dan Sunoo yang terlalu lemah.

Ayah Niki adalah kepala kepolisian republic Korea Selatan, dua tahun lalu datang kepadanya untuk menjodohkan Niki dengan Sunee. Soon Ho tidak tahu apa yang tiba-tiba membuat orang seterpandang itu memilih anaknya.

Awalnya Sunee menentang keras perjodohan. Soon Ho tahu anak perempuannya itu keras kepala sama sepertinya. Soon Ho memutuskan menolak perjodohan itu. Namun suatu hari Shin Hyun Ki membawa ledger bukti korupsi yang pernah dilakukan Soon Ho tiga tahun lalu saat menjadi wali kota.

Isi ledger itu juga memuat semua kecurangan yang dilakukan Soon Ho.

Penggelapan dana, pencucian uang, penipuan, dan pembunuhan saat merintis Sunbright Foundation selama bertahun-tahun.

Soon Ho sudah menutup rapat dan menyogok semua polisi yang tahu rahasianya, ia bahkan rela mengundurkan diri dari jabatan wali kota, akhirnya perlahan masalah itu terlupakan. Namun Hyun Ki mengungkit hal itu kembali membuatnya takut.

Sekali ledger diungkap ke public, maka dapat dipastikan ia akan jadi public enemy, namanya akan rusak, semua asset yang telah ia bangun dan pertahankan selama bertahun-tahun dapat dipastikan runtuh.

Hyun Ki menjamin aman semua rahasia Soon Ho asalkan mau menikahkan anak mereka nanti. Soon Ho yang tidak punya pilihan akhirnya menekan Sunee menerima perjodohan itu.

Sunee sempat depresi berat, Soon Ho mengancam akan membunuh keluarga pacar Sunee jika menolak. Apapun yang terjadi Sunee harus menikahi Niki. Sunee tidak punya pilihan selain mengiyakan.

Dari awal Sunee menunjukkan ketidak sukaan pada Niki dan Niki menyadari itu. Sunee bahkan tidak menyembunyikan bahwa ia punya pacar. Niki dan Sunee membuat perjanjian. Mereka tetap akan menikah, tapi jangan pernah mengurusi hidup satu sama lain. Singkatnya, mereka menikah hanya untuk status.

Di mobil menuju jalan pulang, Niki tertawa keras.

Alasan Soon Ho tunduk padanya, karena ia tahu isi ledger itu. Niki tahu semua rahasia Soon Ho. Dan menggunakan itu untuk mengancam Soon Ho. Niki bahkan punya file ledger yang ia curi dari computer Hyun Ki.

Into the Dark Side | SunSunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang