10

740 59 7
                                    

Selesai mereka makan, lalu berkumpul di ruang tv. Mereka bercanda sambil ngemil, tapi sebenarnya yang nyambung itu cuma zeedel ke papa dan bundanya, dan freflo ke papa dan bundanya.

Udah sekarang kalian istirahat ya, kk sama adek tolong kasih tau kk zee dan dedel mata pelajaran di kelas kalian masing2 ya, sekalian kasih tau apa2 yang perlu bagi mereka yang akan jadi siswa baru" Suruh shani.

"Buund" Flora hendak protes, tapi

"Deekk, sekali saja jangan protes ya, kalian itu sudah saudaraan, bantu ya" Kata papanya. Flora langsung terdiam.

"Kk flora mau di kamar aku atau k" Tanya adel ngekor dari belakang.

"Gausah panggil kaka" Ketus flora.

"Kamar lo aja, gamau lo masuk kamar gue" Lanjut flora

"I-iya ka, eh flo" Adel dan flora masuk ke kamar adel setelah tadi flora mengambil buku catatannya.

Di sisi frezee

"Di kamar kamu ya belajar nya" Kata zee

"Ogah, kamar lo aja" Kata freya

"Dih, gamau kamar kamu"

"Nggakkkk, di kamar....." Kalimat freya terpotong.

"Bundaaaa, freya gamau ajarin zee" Teriak zee

"Freyaaaa" Tegur gracio dari ruang tv

"Ck.! Dasarr ngaduan" Kesal freya.

"Iyaa paah, ini mau di ajarin" Jawab freya

"Wleeeee" Zee sedikit melet.

"Looooo" Saat freya hendak ngamuk, zee langsung lari ke kamar, mengambil buku2nya dan pergi ke kamar freya..

.
.
.

"Catat dulu tuh mapel nya" Kata flora ketus

"Iya" Jawab adel. Dia masih segan karena  sejak awal flora lah yang paling tidak setuju dengan pengangkatan mereka menjadi anak angkat.
Setelah beberapa menit.

"Ini udah" Kata adel menunjukkan buku2 nya.

"Sekarang dengar yaa, gue jelasin" Kata flora mulai fokus. Flora sebenarnya males, cuma dia mau, biar besok bisa minta uang jajan lebih sebagai imbalan ke papanya.

Melihat flora yang fokus ke bukunya, adel juga ikut fokus, tapi bukan ke buku melainkan ke muka flora. Flora terus saja berbicara, sampai penjelasan terakhir

"Lo faham gak?" Tanya flora

"Adel lo fah...., ah malah tidur ni bocah" Kata flora

"Capek2 ya gue ceramah dari tadi dan lo cuma tidur, awas aja gue kerjain lo" Flora tersenyum jahil. Dia mengambil tas nya dan mengeluarkan spidol. Kalian tau kan apa yang di lakukan flora?. Dan for your information freflo sebenarnya memakai aku kamu, itu sudah di ajarkan sejak kecil sebagai sopan santun oleh Bunda nya, tetapi mereka akan pakai lo gue ke orang yang mereka ga suka.

Flora keluar sambil ketawa, dan pergi untuk istirahat.

Besok nya....

"Deeeek banguun, semua sudah nunggu di bawah buat sarapan, tinggal kamu saja," Kata zee dari luar.

"Engghhhh ya kak, dedel udah bangun kok," Jawab adel.

"Cepetan yaa, hari ini pertama kita masuk sekolah, biar kita gk telat" Kata Zee lagi, lalu langsung turun.

"Mana adek kamu kak?" Tanya shani

"Sebentar lagi turun bunda" Jawab zee.

"Kenapa gk makan duluan sih" Kesal flora

SAHABAT MASA KECIL (flodel & frezee)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang