Chapter 13

395 32 17
                                    

Laos : wah, udah gini mah parah sih

Viet : emang si neth itu gak punya pikiran sama sekali?

Indo : eum..

Indonesia hanya diam menunduk, dia terus memainkan selang infus yang tertancap di tangan nya.

Untuk sekarang Indonesia bingung untuk sedih atau senang, pasalnya.. Dari kapanpun dia belum siap untuk mempunyai anak, tapi.. Rasanya sedih sudah kehilangan kandungan.

Dan, dia terus memikirkan pasal Netherland. Apa yang akan terjadi padanya?

Belgia : Bibi, maafkan kakak..

Indo : hmm..

Brakk!!

Kambo : apa itu?

Luxem : Itu, Ayah..

Semua yang ada di ruangan terdiam, mendengar sebuah kericuhan diluar, karna sekarang Netherland sedang di introgasi oleh ASEAN dan EU.

***

ASEAN : Kau pikir begitu bagus!? KEKANAKAN! Kau melukai anakku!! Kau pikir kau bisa tanggung jawab apa?

Wajah ASEAN merah tak sanggup menahan emosi nya pada Netherland. EU hanya diam menatap anak nya, ini memang satu satunya cara untuk nya belajar bertanggung jawab.

ASEAN memijat kening nya, ia meninggalkan EU dan Netherland berjalan memasuki rumah sakit.

EU menghela nafas, ia melihat Netherland yang tersandar di dinding dan terduduk. EU berjalan duduk di samping Netherland.

EU : Hah.. Apa kau sekanak kanakan itu?

Ucap EU sambil menatap Langit, Netherland tak menjawab dia hanya menatap tangan nya yang dipenuhi bekas darah.

sampai akhirnya EU melanjutkan perkataannya.

EU : Kau mempermalukan ayah nak, ayah terus berusaha untuk terus bersabar padamu.. Tapi, kenapa kau terus memancing emosi ayah dan orang lain?

EU menatap Netherland, Netherland kembali diam sampai akhirnya ia menjawab.

Neth : aku.. Tak bisa menahan emosi, tapi.. bukan artinya aku ingin melukai nya..

EU : Lalu kenapa kau tak bis-

Neth : KARNA AKU MENCINTAI NYA! MENCINTAI!! AKU SANGAT MENCINTAI INDONESIA AYAH!!

EU diam, ia melihat Netherland yang berdiri sambil menatap dirinya sambil menangis.

Neth : Aku, aku.. Aku melihat Indonesia yang terluka.. Hiks! Aku tidak tahu siapa yang melakukannya.!!

Neth : Aku begitu marah.. Sampai akhirnya aku sendiri yang melukai nya.. Hiks!

Netherland tertunduk lalu menangis, ia marah pada dirinya sendiri. Betapa lemahnya dia hanya karna emosi yang tak bisa ia kendalikan.

***

Sampai akhirnya, Indonesia dengan Netherland kini dipisahkan sementara. Indonesia diberi luang kesenangan dan Netherland yang di interogasi habis habisan sampai Netherland berani bertanggung jawab.

Sampai beberapa hari.

Dalam mansion ASEAN terlihat semua keluarga berkumpul. Hubungan Indonesia dan Netherland menjadi topik pembicaraan.

You my crazy husband ||CHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang