12. Kilas Balik (5)
‘Killian menjadi terlalu berbeda…… dari aslinya.’
Lizé menelan ludah kering.
Dia belum pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya dan tidak tahu harus berbuat apa, tapi dia harus melakukan sesuatu.
‘Aku perlu menghemat kekuatan penulis, jadi aku harus melibatkan ekstra.’
Lizé memutuskan untuk menggunakan Putri Catherine untuk membuat Edith mendapat masalah selama pesta Hari Nasional.
Persiapan untuk pesta dansa berjalan seperti cerita aslinya, dan Lizé menemukan stabilitas.
Cliff memesan gaun indah dari butik termahal di ibu kota, dan Duke dan Duchess of Ludwig menyuruhnya memakai kalung “Light of Lorraine”.
‘Ya, aku pemeran utama wanitanya!’
Tapi sebelum dia sempat memikirkan itu, pintu kantor Duchess terbuka dan Killian serta Edith masuk.
“Kalian semua di sini. Kami baru saja kembali.”
Killian tersenyum, tapi Lizé menyadari bahwa dia sangat marah, pandangannya tertuju pada Cahaya Lorraine.
“Apa yang akan kamu berikan kepada Edith, menantu perempuanmu?”
Duchess menjawab, bingung dengan tatapan tajamnya, “Bagaimana kalau Edith yang memilih? Apa pun bisa dipilihnya.”
“Oh, ya, itu bagus sekali. Bagaimana dengan kalung itu, Edith?”
"Ya? Yang itu?"
“Itu adalah harta karun keluarga Ludwig, jadi kamu mungkin yang pertama kali mencobanya. Mengapa kamu tidak memakai kalung itu ke pesta Hari Nasional?”
Ini konyol.
Dia telah hidup di dunia “Aku Menolak Obsesimu” berkali-kali, tapi dia tidak pernah berada dalam bahaya jika Cahaya Lorraine dicuri darinya.
Tapi Edith menenangkan Killian.
“Itu adalah perhiasan yang indah dan berharga, tapi kali ini aku harus menolaknya dengan sopan. Menurutku, Lizé yang bermata biru akan terlihat lebih baik daripada aku.”
"Tetapi……"
“Dan dengan pengamatanmu yang baik, aku yakin kamu menyadari bahwa kalung itu tidak cocok dengan gaun yang aku pesan hari ini.”
Sikap Edith yang tenang akhirnya membuat Killian mundur selangkah.
Namun Lizé merasa kalah.
‘Aku tidak percaya aku menyelamatkan Cahaya Lorraine karena simpati Edith……!’
Melihat ke bawah dari atas seharusnya selalu menjadi diriku. Aku, penulis dan pemeran utama wanita dalam cerita ini, tidak boleh dikesampingkan oleh orang asing belaka.
Dengan harga dirinya yang terluka parah, Lizé mengungkit insiden benang sulaman beracun ketika dia bertemu dengan Putri Catherine, mengatakan bahwa dia mencurigai Count Sinclair berada di balik kejadian tersebut, namun dengan licik mengutarakannya sedemikian rupa untuk menyalahkan Edith.
Seperti yang diharapkan Lizé, Catherine mencurigai Edith.
“Ini setidaknya akan mempermalukannya di pesta dansa.”
Lizé menunggu pesta Hari Nasional, berharap melihat Edith dipermalukan di depan semua orang.
***
-tok...
-tok....tok.
Dalam perjalanan kereta menuju Istana Kekaisaran untuk menghadiri pesta Hari Nasional, perhatian Lizé tertuju pada suara-suara aneh yang dia dengar.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT YOUR TYPICAL REINCARNATION (After End)
FantasyMenceritakan kehidupan killian dan Edith di Ryzen setelah ending main story.