5. Buku Harian Renon Filch
Kabar bahwa Renon ingin meninggalkan pekerjaannya di Kadipaten Ludwig merupakan kabar baik bagi kami, karena kami membutuhkan orang-orang yang kompeten.
Aku dan Killian berhasil merekrutnya dengan menjanjikan perlakuan terbaik yang bisa kami berikan dan menekankan potensi dari Ryzen.
Setelah menyelesaikan pekerjaan di rumah Ludwig dan akhirnya tiba di kastil, kami menyapa Renon, senang bertemu dengannya setelah sekian lama.
“Bagus untuk kami, Renon, tapi bukankah sayang sekali kamu harus keluar dari Kadipaten? Maksudku, selain Istana Kekaisaran, tidak ada tempat lain yang membayar sebanyak itu.”
“Yah, mungkin itu karena aku sudah menabung cukup banyak, tapi uang bukanlah masalah utamanya.”
Renon masih pelit dalam menunjukkan emosinya, tapi dia terlihat agak lelah saat mengatakannya.
"Mengapa? Apakah ada sesuatu yang terjadi di rumah Ludwig?” Killian bertanya dengan cemas.
Setelah berpikir beberapa lama, Renon mengeluarkan buku hariannya dari tasnya dan menyerahkannya kepada Killian.
“Ceritanya akan panjang untuk kuceritakan padamu, jadi sebaiknya kau membaca buku harianku dan melihatnya sendiri.”
Killian dan aku bingung dengan perilakunya, mengeluarkan buku hariannya seolah-olah itu adalah laporan, tapi sepertinya dia tidak keberatan.
Kami mulai membaca buku harian itu sejak kami meninggalkan rumah Ludwig.
***
「– 15 September 1825
Segera setelah pernikahan Mater Cliff selesai, Master Killian dan Lady Edith berangkat ke Ryzen. Mereka membawa Anna bersama mereka, dan sepertinya semua jejak mereka hilang dari mansion.
Awalnya aku tidak terlalu memikirkannya, tapi suasana di mansion telah banyak berubah sejak mereka pergi.
Hubungan Duke dan Duchess dengan Lady Lizé yang sebelumnya selalu harmonis, kini tampak semakin dingin.
Duchess jarang bertemu Lady Lizé, dan Yang Mulia Duke semakin sering minum dan menghela nafas.
Di pesta pernikahan belum lama ini, Master Killian dan Lady Edith hadir, dan suasananya terlihat bagus, tapi sekarang hampir tidak bisa dikatakan bagus.
Master Cliff telah mulai mengatur suksesinya dengan sungguh-sungguh.
– 10 November 1825
Lady Lizé, yang selalu menyendiri di kamarnya, akhir-akhir ini semakin sering muncul.
Dia mulai menghadiri pesta dan pakaiannya menjadi lebih mewah seiring berjalannya waktu. Kali ini, dia mengumumkan bahwa dia sendiri yang akan menyelenggarakan pesta akhir tahun di bulan Desember.
Tampaknya dia dan Master Cliff sedikit berselisih mengenai masalah ini, tetapi tampaknya Lady Lizé telah memutuskan untuk mengadakan pesta bulan Desember.
Duchess belum memberikan konfirmasi, tetapi ada banyak rumor yang beredar bahwa menantu perempuannya sudah mencoba mengambil alih sebagai nyonya rumah keluarga.
Duchess sepertinya sedang dalam mood yang buruk dan tidak banyak bicara.
Aku juga tidak merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Mungkin sudah waktunya bersiap untuk meninggalkan tempat ini.
– 31 Desember 1825
Pesta akhir tahun yang diadakan di rumah Ludwig kemarin dan hari ini adalah pesta paling mewah dan termewah yang pernahku lihat sejak berada di sini.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT YOUR TYPICAL REINCARNATION (After End)
FantasyMenceritakan kehidupan killian dan Edith di Ryzen setelah ending main story.