10. Kilas Balik (3)
'Tidak, ini tidak bisa diabaikan. Ini masih terlalu dini, tapi kurasa aku harus menggunakan Sophia.’
Gugup, Lizé mengubah alur aslinya agar Edith dan Shane bertemu satu sama lain.
Seperti yang diharapkan, Edith memberontak melawan Shane, dan beberapa hari kemudian, Shane menyerbu ke rumah Ludwig dengan Sophia di belakangnya.
‘Jika dia memberontak, Sophia tidak akan pernah melepaskannya, dan dia akhirnya akan membantu keluarga Riegelhoff, seperti Edith di cerita aslinya.’
Belum ada Edith yang tidak gemetar ketakutan menghadapi kekerasan, dan akhirnya menyerah.
Jadi Lizé mencoba menunggu sampai akhir agar Sophia muncul, tapi perubahan karakter Killian lebih signifikan dari yang dia harapkan, jadi dia harus memasukkannya ke dalam cerita lebih awal.
Namun yang mengejutkannya, Edith tidak menyerah pada Sophia.
‘Apakah dia gila?’
Lizé terkejut dengan pembangkangan Edith, bahkan sampai dipukuli oleh Sophia dan membuat dirinya kelaparan.
‘Apa yang dia coba lakukan?’
Meskipun dia sedang melalui masa sulit, dia tidak berusaha mengungkapkan situasinya.
Dia selalu sombong di depan Killian.
‘Yah, itu tidak akan mengubah cerita aslinya.’
Lizé tersenyum seperti bidadari saat dia melihat Edith yang kelaparan menatap pai buah persik.
“Insiden keracunan kue” yang asli dapat dengan mudah berubah menjadi “insiden keracunan pai buah persik”.
Ketika Edith terbangun setelah makan pai persik beracun, Sophia menunjuk Lizé sebagai pelakunya, meskipun Edith mengatakan dia hanya mual sampai akhir. Tapi episodenya baru saja dimulai.
Cliff, sesuai cerita aslinya, menggeledah kamar Edith dan menemukan botol racun, dan Edith dicurigai melakukan peracunannya sendiri.
‘Sekarang, menyerahlah, Edith.’
Lizé mengenakan topeng malaikatnya dan menyelamatkan nyawa Edith, mengira dia akan putus asa karena situasinya tidak berbeda dari aslinya.
Putus asa pada situasinya, meskipun dia telah memenuhi kondisi pengecualian pertama.
Jadi ketika Edith membawakannya benang sulaman sebagai hadiah, Lizé mengira benang itu beracun, seperti dalam cerita aslinya, meskipun dia segera kecewa.
'Aku tahu kamu sedang mencoba, tapi maaf, tidak ada gunanya. Kamu akan mati sebagai penjahat, dan aku akan hidup selamanya sebagai pemeran utama wanita.’
Menertawakan Edith dalam hati, Lizé meracuni benang sulaman itu dan meletakkannya di depan para pelayan yang menjadi saksinya, dan segera pingsan dengan wajah pucat.
Cliff dan Adipati Ludwig sangat marah, percaya bahwa itu adalah rencana Edith, tetapi Killian bergegas menemuinya terlebih dahulu.
Lizé mengasihani perubahan hati Killian, karena dia belum pernah menatap wanita selain dia, tapi dia tahu dia akan segera kembali padanya.
Namun kemudian terjadi perubahan lain.
“Edith bersikeras bahwa dia tidak melakukannya, dan itu sebenarnya merupakan bantahan yang cukup meyakinkan.”
Cliff kembali dari pertemuan tentang kasus ini dengan cemberut.
Dia menambahkan, “Hanya saja ‘balas dendam’ terjadi begitu cepat setelah insiden kue racun sehingga agak aneh. Edith jelas tahu betul dialah yang akan dicurigai.”
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT YOUR TYPICAL REINCARNATION (After End)
FantasyMenceritakan kehidupan killian dan Edith di Ryzen setelah ending main story.