4. Di Depan Perapian yang Hangat
Setelah setahun yang sibuk, musim dingin telah tiba.
Entah sudah berapa lama aku menunggu musim dingin sejak angin mulai terasa dingin.
Ini karena aku menanam ubi di ladang kecil kastil tahun ini.
Ubi jalar yang montok dan matang dikeringkan dengan baik dan ditumpuk di dapur.
“Salju sering turun,” kata Killian sambil menutup tirai dan mengintip ke luar sejenak, menyalakan lentera di ruangan gelap meskipun pagi hari.
Dia menambahkan, “Aku merasa seperti telah dibohongi oleh ayahku. Dia bilang akan turun salju 'sedikit', tapi ini bukan 'sedikit'.”
Gunung Philiac, yang telah berubah menjadi gunung salju putih, terlihat samar-samar di tengah badai salju.
“Yah, kurasa kita semua bisa beristirahat sebentar.”
Aku menggeliat, bangkit, dan memanggil Anna.
Setelah mencuci muka dengan air yang dibawakan Anna, dan mengeringkan badan dengan handuk, kami berganti pakaian yang lebih hangat dan nyaman dan berjalan-jalan di sekitar kastil.
Kami memeriksa apakah ada kerusakan akibat salju di kastil, apakah ada makanan yang disimpan rusak, apakah ada masalah dengan pemanas, dan apakah ada yang sakit atau kesulitan.
“Tidak ada masalah hari ini, untungnya.”
“Alangkah baiknya jika salju datang dan pergi.”
Kami harus selalu berhati-hati apakah akan ada masalah di perkebunan karena hujan salju lebat, tapi tahun ini kami telah melakukan cukup banyak pekerjaan konstruksi untuk musim dingin, jadi menurutku tidak akan ada kecelakaan besar.
“Ayo kita panggang ubi.”
"Oke."
Aku duduk di depan perapian besar di ruang tamu di lantai pertama kastil dan dengan lembut menyapu abu dari bawah kayu bakar yang menyala-nyala.
Lalu aku mengubur beberapa ubi kering.
“Hmm, menurutku kamu terobsesi dengan ubi panggang akhir-akhir ini.”
“Sebenarnya, aku lebih suka duduk di sini bersamamu dan berbicara denganmu daripada aku menyukai ubi.”
“Untuk hal seperti itu, kamu makan terlalu banyak ubi.”
“……Aku tidak mengatakan ubi jalar rasanya tidak enak.”
Pertama kali aku mulai memanggang ubi, Killian bertanya-tanya mengapa seorang Countess mengobrak-abrik abu di perapian.
Tentu saja keributan itu mereda ketika aku memasukkan ubi panggang panas ke dalam mulutnya.
“Bagaimana kamu bisa tahu cara menanam ubi jalar? Apakah itu juga pengetahuan yang kamu miliki di kehidupan sebelumnya?”
"Oh tidak. Itu adalah…… sesuatu yang aku pelajari dari buku pertanian di perpustakaan di rumah Ludwig.”
Killian, yang dengan hati-hati menggunakan poker untuk menyebarkan abu di atas ubi, kembali menatapku.
“Apa hubungannya calon Countess dengan mengetahui cara menanam ubi jalar?”
“Yah…… Kupikir suatu hari nanti aku mungkin harus melarikan diri di malam hari, dan kemudian aku mungkin harus menanam sesuatu untuk mencari nafkah, jadi aku belajar cara menanam beberapa tanaman, kebanyakan umbi-umbian.”
Tangan Killian berhenti. "Melarikan diri?" Dia bertanya.
"Ya. Ingatlah, saat itu keadaannya sangat serius, karena keluarga Riegelhoff siap melakukan sesuatu bahkan jika aku mencoba menghentikan mereka, dan keluarga Ludwig selalu curigaku.”
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT YOUR TYPICAL REINCARNATION (After End)
FantasyMenceritakan kehidupan killian dan Edith di Ryzen setelah ending main story.