15. Kilas Balik (8)
Dalam pesta pernikahan yang mereka adakan berulang kali, bunga yang memenuhi aula pernikahan, tanpa terkecuali, adalah bunga mawar putih dengan kualitas terbaik.
Tapi bunga yang tercantum dalam anggaran yang dibawa Cliff adalah bunga hydrangea putih.
Hydrangea berukuran besar, sehingga akan terlihat berlimpah meskipun hanya ditempatkan sedikit, tetapi ‘efisiensi’ seperti itu jauh dari ‘karakter utama’ yang diinginkan Lizé.
“Saya ingin mawar putih menghiasi aula pernikahan, serta kelopaknya untuk ditaburkan.”
“Tetapi mawar putih dalam jumlah sebanyak itu sulit didapat saat ini. Hydrangea putih juga populer sebagai bunga pernikahan……”
"Cliff. Kamu bercanda? kamu juga mengabaikanku?”
“Tentu saja tidak, Lizé!”
“Kalau begitu lakukan apa yang aku katakan. Apakah kamu bisa?"
Lizé menahan rasa kesalnya dan tersenyum.
“……ya, jika itu yang kamu inginkan.”
Cliff menuruti permintaannya, tapi Lizé menganggap desahan kecil yang mendahului jawabannya sangat menyinggung.
‘Pada titik tertentu, kamu tampaknya siap untuk menempatkan kekaisaran di bawah kakiku.’
Sepanjang hidupnya, Cliff mendambakan segenggam kasih sayang darinya, dan sebelum dia dapat mengatakan sepatah kata pun, Cliff telah memberikan apa yang diinginkannya.
Namun semakin banyak mereka berbicara tentang pernikahan, semakin banyak mereka berselisih, dan semakin banyak dia menghela nafas.
Tentu saja, hal itu tidak membuatnya mundur, tapi kemudian Duchess, yang bertanggung jawab atas anggaran keluarga, datang menemuinya.
“Lize. Aku perlu bicara denganmu sebentar.”
Lizé tidak terlalu memikirkannya, dia cukup senang, karena Duchess tidak mungkin menolak apapun yang dia inginkan.
Namun kata-kata selanjutnya yang keluar dari mulutnya sungguh di luar dugaan.
“Cliff sudah merencanakan pernikahan, dan aku khawatir itu kurang tepat.”
"Ya? Bagaimana dia merencanakannya?”
“Dia sangat bersemangat untuk menikahimu. Dia sudah merencanakan segala macam kemewahan.”
Duchess menggelengkan kepalanya dan menunjukkan kepada Lizé rencana pernikahan dan anggaran yang telah disusun Cliff.
Itu adalah semua yang dia minta.
“Jika pernikahan terus berlanjut seperti ini, akan ada rumor bahwa keluarga Ludwig adalah orang yang suka pamer dan boros. Cliff mencintaimu, tidak ada yang meragukannya, tapi ini sangat berbeda dengan pernikahan Killian, jadi……”
Dia tampaknya yakin bahwa keseluruhan rencana ini adalah hasil dari kasih sayang Cliff yang berlebihan padanya, dan bahwa Lizé akan menghilangkan beberapa hal untuk membuat anggaran lebih hemat.
‘Kalian semua seharusnya mengadakan pernikahan seperti ini untukku meskipun aku tidak mau!’
Lizé menjawab dengan suara terisak-isak, nyaris tidak bisa menahan amarahnya, “Apakah menurut Anda sia-sia menghabiskan uang sebanyak ini untuk saya, Nyonya?”
“Li- Lizé……?”
“Ya, saya anak haram dan wanita rendahan, tapi bagaimana dengan Cliff? Ini adalah pernikahan Cliff, pewaris Duke, dan seharusnya tidak lebih buruk dari pernikahan bangsawan lainnya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT YOUR TYPICAL REINCARNATION (After End)
FantasyMenceritakan kehidupan killian dan Edith di Ryzen setelah ending main story.