8. Kilas Balik (1)
Bagaimana aku bisa berakhir seperti ini?
Lizé bersandar di dinding batu penjara kekaisaran yang dingin, mencoba memahami situasi yang masih tidak dapat dia percayai.
Dia telah menjalani kehidupan ini berulang kali, sebagai Lizé Sinclair, dan kemudian sebagai Lizé Ludwig, tetapi dia tidak pernah sekalipun melihat penjara kekaisaran. Kehidupan ini seharusnya sama.
Tapi udara lembap yang dia rasakan sekarang terlalu menyeramkan untuk dianggap sebagai mimpi, dan lengannya masih terasa kesemutan karena genggaman para penjaga.
'Apa yang kulewatkan? Kenapa aku berakhir seperti ini?’
Setetes air mata mengalir di pipinya dan mengenai gaunnya.
Tapi Lizé bahkan tidak menyadari dia menangis.
Dia hanya memutar otak, mati-matian mencoba mencari tahu apa yang salah.
‘Ya, sudah sejak Edith jalang itu datang.’
Pada hari yang sama yang sangat menyenangkan dan menegangkan pada saat itu, tapi jika dipikir-pikir, itu adalah awal dari semua kemalangannya……
Lizé mulai mengingat kembali kejadian 'hari itu'.
***
Alunan organ pipa yang megah menyebar dalam lingkaran konsentris.
Edith, putri Count Riegelhoff, berjalan perlahan di tengah aula pernikahan, seformal dan megah seperti pernikahan seorang duke, meskipun sederhana.
“Ini akhirnya terjadi.”
Lizé, yang sedang menonton pernikahan di samping Duchess, tersenyum dalam hati.
Edith ke-13 akhirnya memasuki narasi Lizé.
‘Bagaimana yang satu ini bisa menjadi liar dan menghiburku lagi?’
Ini adalah ketiga belas kalinya dia membuat jiwa orang lain merasuki Edith, tapi momen ini selalu merupakan campuran antara kegugupan dan antisipasi.
Dan setiap kali dia merasakan sensasi ini, dia merasa hidup.
“Yang ini dimulai seperti yang lainnya.”
Setelah dengan cepat menerima bahwa dia telah bertransmigrasi ke dalam novel Rofan, Edith ke-13 bergerak ke arah yang berlawanan dari cerita aslinya, mencoba menghindari kejahatan yang dilakukan Edith asli.
Saat makan malam seminggu sebelumnya, dia tidak hanya berpura-pura bersikap baik dan menerima Lizé, tapi dia juga menyatakan bahwa dia tidak akan membawa pelayan Riegelhoff ke rumah Ludwig.
“Tapi secara rata-rata, menurutku dia agak berani. Ada beberapa anak yang membeku di tengah jalan di Riegelhoff ketika mereka menyadari pengaturan tersembunyi Edith.’
Jantung Lizé berdetak kencang ketika dia menyadari ini bukanlah permainan yang membosankan.
Pernikahan itu berlangsung tanpa banyak keributan.
Killian tidak merahasiakan ketidaksukaannya pada Edith, dan resepsi pun berakhir dengan cepat.
“Dia bertahan dengan cukup baik. Yang ini akan menyenangkan.”
Edith tidak terpengaruh oleh kekasaran Killian, dan sangat menyenangkan melihatnya memenuhi perannya sebagai pengantin dengan senyuman di wajahnya sepanjang resepsi yang dingin itu.
Lucu rasanya melihat seseorang begitu gigih di tengah perjuangan padahal yang menantinya hanyalah kehancuran.
“Lize. Resepsinya akan segera berakhir, maukah kamu mengantar Edith ke kamarnya?”
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT YOUR TYPICAL REINCARNATION (After End)
FantasyMenceritakan kehidupan killian dan Edith di Ryzen setelah ending main story.