lanjut~
Malam minggu biasanya Irene itu ya rebahan aja di kasur. Paling mentok digangguin sama Wendy terus muter-muter kota. Kalau enggak ya duduk nyantai di taman kanak-kanak itu. Cuma malam ini, tumbenan si Irene keluar sama cowok. Mata tajam Wendy gak mungkin salah liat.
Padahal Wendy pengen ngajak Irene ke resto nya. Tapi mungkin lain kali aja. Irene juga sempat liat sekilas si Wendy. Cuma gak diambil pusing. Setidaknya untuk malam ini Irene mau bebas dari si kutil Wendy.
Jam udah menunjukkan pukul 10 malam. Perasaan Wendy gak enak. Mau chat Irene males banget, ntar Irene kepedean lagi. Jadi Wendy memutuskan buat keluar. Sekalian nyari cemilan lah. Matanya menangkap cewek mungil lagi duduk sendiri di taman kanak-kanak itu. Fixx ini mah Irene, gak mungkin hantu. Karena kakinya yang sempurna napak ke tanah. Wendy ya langsung dekati aja, toh bestienya kok hehe..
DORRRRR
"Hikss hikss..." Wendy panik dong, gak pernah sejarahnya Wendy liat Irene tuh nangis kayak gini
"Eh Rin, kamu kenapa? Maaf ya ngagetin kamu.." Wendy ambil posisi di depan Irene
"........." Cuma suara isakan aja yang terdengar
"Rin, ini kamu kan? Bukan mbak kunti kan?"
"Hikss...ya enggak lah! Sembarangan aja kalau ngomong hikss hikss.." Irene mungkin lupa kalau dia lagi sedih, tetap aja dijawab pertanyaan Wendy yang gak berbobot itu
"Kamu kenapa sih Rin? jangan kayak gini dong, tadi aku liat kamu baik-baik aja pergi nya. Kamu diapain sama cowok pendek itu?"
Sebagai seorang sahabat, katanya. Wendy gak rela dong melihat Irene diginiin. Dia aja gak pernah tuh buat Irene nangis sekesal apapun.
"Ya udah kalau kamu gak mau cerita, kita pulang aja ya. Nanti aku masakin mi rebus.." bujuk Wendy
"Hikss..cowok tadi tuh ngajak aku jalan Wen.."
"Nah terus?"
"Dia suruh nyoba parfum. Aku kira buat aku, eh rupanya dia ngajak beli parfum buat gebetannya hikss.."
"........."
"Kan, kamu kok diem aja. Hibur kek, atau apalah.."
"Dasar cowok gak guna itu Rin. Tch, itu tipe-tipe cowok nebar umpan sana sini. Kalau ketemu ku kasih ketek kambing biar mampus. Udah ya, nanti aku beliin deh parfum buat kamu. Besok-besok kalau mau jalan sama cowok, kamu ngajak aku aja!"
Irene hapus air matanya, udah sedikit tenang dia gess. Ternyata ngobrol sama Wendy lumayan ngurangi rasa sakit hikss. Cuma yaitu rasa yang lain timbul, rasa kesal misalnya.
"Dihh ngapain aku ngajak kamu. Masa iya aku ngedate kamu ikut. Gak lucu ya Wendy!"
"Hehe, ya gak apa-apa dong Rin.."
"Ya udah ayok pulang, masakin aku mi!"
"Siap paduka ratu kegelapan.."
"WENDYYYY IHHH NYEBELINN!!!" Wendy udah kabur aja. Mereka jadi kayak anak TK main kejar-kejaran ckk ckk. Masa kecil suram!
.
.
.
.
Irene udah cantik bestie. Hari minggu yang cerah ini dia mau pulang ke rumah. Soalnya udah kangen banget sama keluarganya. Irene udah pake sepatu, tas juga udah di selempangin, tinggal cuss pergi.
Ceklek
"Ehh mau kemana Rin? Biasanya juga masih ileran.." Wendy berdiri depan pintu sambil tolak pinggang. Udah mirip bapak kos-kosan.
"Mau pulang lah ke rumah. Bosan aku disini liat kamu mulu.." Irene keluar terus nutup pintunya.
"Helehh, bosan-bosan ntar doyan..."
"Gak ya! Jangan mimpi kamu wlekk.."
"Rin, aku ikut dong.."
Wendy bisa gak sih sehari aja buat Irene gak tantrum.
"Dihh ngapain coba. Gak ada ya Wen, mending kamu jaga apart aja ya, takut dimaling orang.." Irene pergi aja dengan santai
"GAK MAUUUU, AKU MAU IKUT!" Wendy lari ke tempatnya buat ngambil kunci mobil.
.
.
.
.
Perjalanannya kurang lebih sejaman lah. Ini mereka cuma diam-diam aja. Akhirnya Irene ngalah, si makhluk astral Wendy jadinya ikut. Capek banget debat sama Wendy. Dari pada Irene kena darah tinggi, mana belum nikah lagi. Ya udah Irene ngalah aja. Itung-itung bayar sepiring mi rebus semalam kan bestie.
"Rin, kok diem aja sih. Biasanya bawel.."
Mata Irene lihat ke luar jendela, jawab pertanyaan Wendy tanpa noleh. Energinya benar-benar kesedot si vakum cleaner Wendy.
"Ya aku capek berdebat sama kamu.."
"Baru debat loh Rin, belum yang lain masa udah capek aja.." Irene langsung noleh, Wendy cuma nyengir aja bestie
"Aku penasaran deh Wen.."
"Apa?"
"Jodoh kamu nanti siapa ya? Emang nya ada yang mau sama cowok nyebelin kayak kamu gini hem?"
"Selow lah Rin, satu-satu nanyanya lah.."
"Gak tau ahh, capek.."
"Kamu aja yang gak tau, yang suka sama aku tuh banyak. 12345, dua deh kayaknya. Itupun waktu SMA hehe.." Irene mau nampol, cuma Wendy lagi nyetir. Sabar banget emang jadi Irene. Gak tau deh hati Irene terbuat dari apa. Mungkin dari yupi kesukaan Yeri.
Kayak gitulah kira-kira perdebatan kedua manusia ini. Dari pada emosinya menggunung kalau ngeladeni obrolan Wendy. Irene milih tidur dong bestie. Gak berasa akhirnya mereka nyampe juga di rumah Irene.
Wendy sama Irene udah keluar dari mobil. Mau ngambil barang di bagasi. Dasar Wendy ini emang gak bisa dibilangin. Jadinya entah bawa apa aja. Katanya gak enak lah bawa tangan kosong.
Cuma kan, gak gini juga lah. Dikira mau jualan apa gimana. Beli semangka sampe 3 biji, nanas 2, apel sekilo, pir 2 kilo, terus sosis, nugget, ayam, kentang, roti. Udah kayak calon mantu gak sehh? atau kayak abang-abang jualan rujak? Gak taulah, Irene udah nyerah.
Wendy udah nurunin barang-barangnya. Cuma mata Irene ngeliat sesuatu ehem yang kurang enak dipandang.
"Ehem. Wen, naikin itu kamu.."
"Apa Rin?"
"Itu kamu naikin Wen, ntar keburu orang-orang liat.."
"Iya apa sih Rin, naik-naik. Aku gak ngerti. Udah deh diem aja, mending kamu bawa yang ringan aja. Biar aku yang bawa semangkanya.."
Wendy udah keberatan sebenarnya, cuma harus tetap keliatan keren dong.
"Resleting celana kamu turun Wendy!"
"Tolong naikin lah Rin. Kamu gak liat apa aku bawa barang.."
"WENDYYYYY!!!! KAMU KIRA AKU CEWEK APAAN HAAAAA!!!!! Wendy langsung cepat-cepat letak semangkanya. Matanya ngeliat kecelananya.
"Lah iya turun. Aku kira kamu becanda Rin, hehe. Untung Wani ku gak terbang, kan bisa bahaya gak bisa hiya hiya hehehe..." Pipi Irene udah merah bestie, emang si Wendy ini benar-benar sinting.
"WENDYYY IHH MULUTMU ITU PERLU DICUCI!!!"
gimana ini, lanjut gak 100 ep bestie 🤣🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Sinting? (End)
أدب الهواةAku doain suami kamu nanti orang yang menyebalkan!