Ship Moment

573 44 0
                                    

"Serius?!" Ci Shani mengangguk saja, karena dirinya tengah sibuk memakan sup hangat nya.

"Wah, baru kemaren bikin ulah" ujar ci Gre heran kemudian menyesap minuman es jeruk nya.

Ci Shani baru saja selesai meeting OSIS pagi tadi, dan kini ia bersama dengan ci Gre tengah berada di kantin untuk beristirahat.

Ci Gre tidak sempat ikut meeting karena ia ada urusan lain, ketika dirinya tiba-tiba di panggil orangtua nya ke rumah. Karena nya ci Gre izin sedikit telat pada guru mapel jam pertama nya di kelas.

Kini ci Shani tengah membicarakan perihal pertemuan tadi pagi kepada ci Gre. Mereka mengeluh kan saran-saran yang aneh dari tiap masing-masing kelas. Terutama kelas.. 10'A atau sepuluh IPA.

Ci Gre hanya bisa mendesah kasar, kala dirinya teringat bahwa kedua bocil asuh nya juga salah satu yang memberikan saran aneh, terlebih mereka termasuk anak kelas 10'A.

"Jangan minum es trus Gee" tegur ci Shani yang baru menyelesaikan acara makan nya, dan ci Gre merespon dengan senyuman.

"Terus, mereka bakal apa?" Tanya ci Gre lebih lanjut.

"Yaa, katanya sih mereka bakal pertimbangin saran-saran itu. Terlebih.."

"Kenapa?"

Ci Shani tersenyum kecut, "saran nya cukup menarik" ci Gre mengerutkan dahi sambil menahan tawa. "Karena ya.. bisa ningkatin minat siswa-siswi untuk ikut lomba sekaligus supaya lebih meriah juga kan?" Jelas ci Shani berusaha mengambil baik nya.

Ci Gre kembali menetralkan ekspresi wajah nya.

Awalnya ci Shani memang heran dengan keputusan itu. Tapi ya mau bagaimana lagi, yang penting acara nya tetap di adakan. Yang penting meriah dengan kebersamaan dan keceriaan nya. Lihat nanti saja.

Drrtt drrtt..

Di tengah obrolan mereka, ponsel ci Gre tiba-tiba berbunyi. Ia mengambil nya kemudian segera mengangkat nya dengan menyalakan load speaker nya, "Halo kenapa Nan?"

"Ci Gre kesini sekarang ya, kita mau ada misi" perintah Jinan dari seberang. Terdengar suara langkah kaki nya, dia tengah berjalan.

Ci Gre dan ci Shani sama-sama mengerutkan dahi, tak mau lama-lama ci Gre hanya mengiyakan perintah tersebut.

"Oiya, kalo lagi sama ci Shani sekalian aja"

"Oke Nan" jawab ci Shani.

Telepon dimatikan. Ci Gre dan ci Shani pun segera beranjak meninggalkan kantin menuju ruang OSIS, saat itu juga bel masuk ikut berbunyi. Tumben sekali mau jalanin misi-misi begitu.

Setibanya..

Di ruangan itu ci Gre hanya mendapati beberapa orang saja di dalam nya. Ada Gaby, Jinan, Sisca, dan dengan dirinya serta ci Shani.

"Misi apa kak?" Tanya Jinan. Dia juga belum lama sampai di ruangan ini.

"Kita survey kelas sepuluh A" ucap Gaby tenang.

"menurut ku kita perlu tau apa yang mereka mau untuk perlombaan nanti. Supaya mereka ngerasa kalau saran mereka tuh berguna dan ga dianggap cuman numpang kasih saran"

"Lo tau kan gimana mereka ngasih saran?" Sahut Sisca.

Tentu ci Gre, ci Shani, serta Jinan tahu, bagaimana aneh nya saran-saran yang diberikan oleh mereka anak 10'A.

"Jadi?"

"Let's go"

"Oiya kita cukup pantau dari luar aja ya" ujar ka Gaby.

GreShan-ZoyToyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang