***
Negeri Thea memiliki satu kedai teh yang cukup dikenali bernama Kedai Dith's. Kedai teh itu tidak buka setiap saat, hanya setiap hari senin hingga sabtu di jam tertentu. Walau begitu, kedai teh akan ramai jika waktu buka tiba. Pemilik kedai teh tersebut bernama Jaedith, Jaedith Minnigan, lebih akrab dengan panggilan Jaemin. Seorang pemuda pekerja keras dengan segala cintanya pada teh. Kedua orangtuanya menurunkan bisnis yang tidak begitu besar ini secara tiba-tiba karena keduanya harus merenggut nyawa saat dalam perjalan menunju negeri Woods untuk membeli beberapa tanaman herbal. Sehingga saat Jaemin berusia 21 tahun, kedai teh, rumah, tanah, kebun, semua yang ditinggalkan orangtuanya menjadi miliknya.Awalnya, pemuda manis itu tidak pernah merasa kesepian karena saudaranya yang bernama Winnielle Terra, atau Winter tinggal bersamanya. Namun belum lama ini, Winter memilih untuk tinggal bersama dengan Karina yang merupakan belahan jiwa bagian saudaranya. Ya, Karina dan Winter adalah soulmate. Keduanya memiliki tanda dengan bentuk bunga lavender cantik yang sudah mengembang sempurna dibagian tertentu, sebuah tanda romantis yang mengatakan jika keduanya akan selalu terikat dan akan selalu bersama satu sama lain.
Soulmate atau cinta sejati atau belahan jiwa. Hal yang sepertinya akan sulit Jaemin dapatkan. Jujur saja, pemuda manis pemilik kedai teh itu selalu merasa beruntung karena bisa memiliki tanda soulmate. Jaemin sudah mengetahui sedari ia kecil jika sebuah motif bunga poeny berwarna merah muda yang menguncup dibagian pinggang depan sebelah kirinya adalah tanda soulmate. Yang tidak pemuda manis itu pahami adalah, mengapa ia tidak bisa bertemu dengan soulmatenya diusia muda.
Karina dan Winter bertemu saat saat berumur 9 atau 10 tahun. Menjadi soulmate artinya menghabiskan seluruh waktumu dengan orang yang tepat. Saudaranya itu berhasil bertemu dengan soulmatenya pada umur yang sangat muda. Memiliki soulmate bukan berarti sosok pemilik tanda akan jatuh cinta secara tiba-tiba. Perasaan Karina dan Winter bertumbuh seiring dengan bertambahnya umur. Dibutuhkan waktu untuk keduanya benar-benar jauh cinta satu sama lain sehingga tanda soulmate akan menguat dan memekarkan tanda bunga dengan sempurna.
Tumbuh bersama saudara perempuannya, Jaemin selalu melihat bagaimana Winter dan Karina bisa saling memahami satu sama lain tanpa harus mencoba atau berusaha. Tentu Jaemin merasa iri, pemuda manis itu bahkan sempat pergi mengelilingi beberapa pintu warga saat ia kecil, bertanya pada setiap anak yang memiliki umur hampir sama dengannya jika mereka adalah soulmatenya atau bukan. Tapi, pemuda manis itu tidak bisa menemukan satupun. Ada satu pemuda yang mengaku sebagai soulmate Jaemin, namun ternyata pemuda itu hanya seorang penipu dan mencuri beberapa uang pemuda manis itu di kedai teh. Namun, kini ia sudah mencapai umur diatas 20 tahun.
Mustahil bertemu dengan soulmate saat pemilik tanda berumur lebih dari 20 tahun. Jaemin sudah berumur 23 tahun, pemuda manis itu tidak pernah berharap untuk bertemu dengan soulmatenya lagi. Terutama setelah kasus uangnnya yang dicuri. Jika memang soulmate, seharusnya sosok tersebut berada di dekat Jaemin. Terkadang, pemuda manis itu merasa ia seharusnya tidak terlahir dengan tanda soulmate. Melihat bagaimana orang-orang tanpa tanda soulmate bisa pergi mengencani siapapun yang membuat pilihan sendiri tanpa campur tangan dari sesuatu yang disebut takdir.
KAMU SEDANG MEMBACA
WILDFLEURS SOUL • NOMIN
Aventura[adventure][romance][fantasy][soulmate] Jaedith Minnigan berusaha menerima fakta bahwa soulmatenya tidak akan pernah ada. Namun seorang Ksatria Raptor dari negeri es bernama Jeiden Noémi datang dan menunjukkan tanda soulmate yang sama persis dengan...