17

153 23 2
                                    

Force menatap Book, ia merasa bahwa setan kecil ini akan lari dalam sekejap mata. Ia hanya ingin Joong mendekati Book sebagai teman untuk melemahkan pertahanannya dan meyakinkannya untuk menerima perawatan. Siapa yang tahu rahasia yang begitu mengejutkan akan terungkap. Dan mengapa dia tidak melarikan diri? Lagipula, dia hanya muncul di hadapannya secara kebetulan. Jika keadaan tidak berjalan seperti itu, amnesianya akan membawanya ke tempat lain. Force merasa tercekik oleh ketakutan akan apa yang akan terjadi. Tangannya mencengkeram pergelangan tangan Book dengan erat, seolah bisa terlepas dari tangannya dan terbawa angin yang bertiup di sekitar mereka.

Book Kasidet telah kehilangan ingatannya.
Itu menjelaskan perilakunya yang tidak jelas, memanggilnya Suami di satu waktu dan menjadi sulit didekati di waktu berikutnya. Ternyata Book hanya tidak yakin bagaimana harus bersikap di hadapannya. Terlebih lagi, Book benar-benar menganggapnya sebagai suaminya?! Dia mengira Book hanya menggodanya dengan memanggilnya Suami atau bahwa dia mencoba memberikan sesuatu untuknya sebagai imbalan atas dua kata itu. Dan untuk menyimpan kontaknya dengan nama 'Hubby' setelah menolak meneleponnya terlepas dari seberapa banyak bujukan yang dia lakukan tiga tahun lalu...
Beruntung Force tidak mengganti nomor teleponnya. Jan pernah menasihatinya untuk mengubahnya setelah memergoki seorang asisten menjual informasi pribadinya kepada penggemar. Namun, dia tidak melakukannya karena masih menyimpan harapan yang tidak realistis bahwa Book suatu hari akan menghubunginya lagi dan bersedia menanggung risiko dilecehkan oleh penggemar. Dan faktanya adalah Book menghubunginya, satu bulan yang lalu, menawarkan dirinya di atas piring setelah kehilangan ingatannya. Beruntung juga anak anjing kecil ini tahu untuk mengirim foto bersama pesannya. Itulah yang meyakinkannya untuk pergi. Jika dia tidak pergi ke rumah sakit hari itu... Force tidak bisa memikirkan konsekuensinya.

Book menatap Force lalu Joong dan sesuatu terlintas dalam benaknya. "Hebat Force! kau punya psikiater yang bisa membocorkan rahasiaku?!"

Force: "Tidak..."

Book semuanya sudah berakhir. Dengan terungkapnya rahasianya, Force pasti tidak akan berpartisipasi dalam variety show bersamanya. Dia kemudian tidak akan mengembalikan ingatannya dan tidak akan pernah mendapatkan rumah ayahnya kembali. Dia sendirian sekali lagi, tanpa kenangan, tanpa sanak saudara, tanpa rumah. Dia bahkan telah kehilangan suaminya yang merusak pemandangan setelah sekian lama melayaninya sebagai istri yang pemalu dan menyebalkan. Air mata menggenang di matanya. Untuk mencegahnya jatuh, Book menggosok matanya dengan agresif. Dia mendorong Force menjauh dan berlari menjauh dari sana.

"Kasibook!" Semuanya terjadi begitu cepat. Rasanya seperti seekor kucing melompat keluar dari pelukannya dengan kecepatan cahaya, begitu cepat hingga dia tidak bisa menghentikannya. Dia segera mengejar, sambil berteriak, "Book! Aku tidak menipumu." Pada titik ini, Force sudah tidak peduli lagi jika tertangkap oleh penggemarnya.

Dengan memanfaatkan keunggulan kakinya yang hanya beberapa sentimeter, Force menangkap Book yang menangis di tikungan, beberapa langkah dari tempat parkir. Dia berteriak, "Kenapa kamu lari?!"

Tapi ini bukan tempat yang baik untuk berbicara. Force setengah menggendong, setengah menarik Book ke kursi penumpang mobilnya. Ia memperingatkan, "Jika kamu tidak ingin menarik perhatian, maka diamlah sekarang!"
Setelah itu, dia berjalan cepat ke sisi lain mobil dan duduk di kursi pengemudi. Book menyilangkan tangan dan menggigit bibir. Dia tidak mau memandangnya, tidak mau berbicara dengannya. Adegan itu lucu. Siapa pun yang tidak tahu konteksnya akan mengira dialah yang mencampakkan Book.

Force mengejek dirinya sendiri di dalam hati. Tidak disangka dia secara sepihak mengira tindakan kecil itu adalah isyarat dari Book untuk kembali bersamanya ketika Book hanya salah mengira dia sebagai suaminya. Karena mereka bukan pasangan suami istri sungguhan dan telah berpisah selama tiga tahun, dapat dimengerti bahwa Book memiliki rasa asing dan ketidakpercayaan di hatinya saat mengandalkannya. Tapi untuk menyampaikan berita amnesianya kepada orang asing yang baru dia temui di jalan, bukan dia... Force merenungkan tindakannya di masa lalu. Memang benar dia tidak melakukan apa pun untuk membuat Book merasa aman. Dia bahkan meneriakinya di rumah sakit tempat mereka pertama kali bertemu.
Rasa bersalah dan penyesalan menguasai dirinya. Ia memencet hidungnya yang semakin tersumbat dan perlahan menjelaskan situasinya, "Saat aku bertanya apakah kamu bersedia menjalani pengobatan untuk Insomnia, kamu menghindar. Aku pikir kamu hanya menolak untuk mengunjungi klinik. Itulah sebabnya aku meminta seorang psikiater untuk menasihatimu sebagai teman."

✅[BL] HUBBY after AMNESIA (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang