10

253 21 4
                                    

Force: "Jangan panggil aku Suami, sekarang kita impas." dia sudah membuat Book menangis dua kali dan ditipu olehnya dua kali hari ini. Force hanya ingin menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Book mengikuti di belakangnya. Dia menjelaskan, "Itu tidak disengaja! Aku benar-benar mengira ada anak kucing di sana. Kok bisa ada tikus di lingkungan kita? Mungkinkah ada yang merayap di rumah kita juga... "

Force menjawab dengan penuh keyakinan, "Tidak ada." Dia telah menyisir seluruh vilanya hari ini. Bahkan tidak ada seekor kecoa pun yang terlihat, apalagi seekor tikus.

Tunggu.

Force menghentikan langkahnya. 'Jika aku terus membiarkan si idiot Book berada di dapur dan menyiapkan makanan dengan cara cerobohnya, ada kemungkinan dia akan meninggalkan barang-barang tergeletak sembarangan dan tidak membuang sampah tepat waktu, tidak akan mengherankan jika rumah warga dipenuhi kecoa dan tikus dalam waktu tiga hari'. Force menyipitkan matanya. 'Mengapa begitu sulit meminta bayaran dari bajingan ini untuk kehidupan bersama mereka?'

Melihat Force tidak mengatakan apa-apa, Book mengambil kesempatan untuk mengolok-oloknya. "Tn. Pemilik rumah, apa yang ingin Anda cicipi besok? Aku akan mengikuti resepnya sampai tuntas dan akan membeli bahan premium juga."

"Lupakan." Force berbalik dan menghentikan langkah Book dengan jari di dahinya. "Mulai sekarang, menjauhlah dari dapur. Kamu tidak diperbolehkan masuk ke sana."

Book: "Kenapa?"

Force dengan bijaksana menghindari mengungkapkan alasannya, "Tidak ada alasan untuk itu. Bukankah kamu benci memasak?"

Book: "Benar, aku tidak menyukainya."

Force: "kalau begitu sudah diputuskan."

Malam itu, Book mencari solusi di internet tentang 'Cara menghibur suamimu yang sedang marah' sambil berbaring di tempat tidur. Itu bukan karena dia kembali ke dirinya yang rendah hati dan menyedihkan, tapi karena ada kalanya dia secara tidak sengaja bertindak berlebihan dalam upayanya mempersulit hidup Force. Dia membutuhkan beberapa trik sebagai cadangan untuk menjaga hidupnya tetap utuh dalam situasi seperti sekarang. Ditambah lagi, untuk mempertahankan kehidupan yang penuh kejenakaan, diperlukan keterampilan untuk menyenangkan seseorang. Book membuka solusi yang disarankan satu per satu, haus akan pengetahuan. Namun, saat dia keluar dari forum tersebut, dia kecewa.

Sial, kenapa setiap balasan berisi 'buatkan dia masakan kesukaannya'?! "Force selalu marah padaku setiap kali aku memasak"

Pilihan lainnya adalah bersikap lembut dan berdandan menarik. Semuanya tidak dapat diterapkan Book mengingat situasinya. Book membalikkan badan di tempat tidur dan menempelkan wajahnya ke bantal. Matanya memancarkan rasa frustrasi dan ketidakberdayaan. Tiba-tiba, dia duduk dan mengetik kata-kata 'Cara menghibur istrimu yang sedang marah' ke dalam kotak pencarian.
'Bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan untuk istrimu'

"Sama saja!" Dia menggembungkan pipinya dan meneruskan membaca.

"Belikan istrimu kalung mewah."

"Belikan istrimu tas mahal."

...

Solusi-solusi ini sama sekali tidak membantu. Dia terlalu miskin untuk membelikan hadiah mahal untuk Force. Book terus mencari solusi sampai tertidur. Sebelum akhirnya memasuki alam mimpi, dia berpikir dengan linglung... "Jauh lebih sulit untuk menyenangkan seseorang dibandingkan dengan membuatnya kesal. Sebelum mendapatkan kemampuan untuk menenangkannya, aku harus menahan diri untuk tidak bersikap kelewatan"

Cahaya dari ponsel menebarkan bayangan bulu mata di kelopak matanya yang lembut dan halus, seperti lapisan tipis kulit tahu yang berada di atas piring porselen putih yang beriak setelah seekor burung layang-layang menggores permukaan dengan ekornya. Book sudah tertidur lelap tetapi ponselnya masih bersinar dalam kegelapan. Di sana ada daftar pencarian terbaru.

✅[BL] HUBBY after AMNESIA (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang