02

1K 93 30
                                    

Kalau harus menarik waktu ke belakang, dimana pertama kali April bertemu dengan cinta pertamanya, mungkin akan terlalu jauh. Sekitar tujuh atau delapan tahun lalu, saat masa-masa awal April baru diterima di kampusnya.

Masa itu April sudah dinyatakan resmi sebagai mahasiswa di salah satu kampus swasta, hanya memang belum mulai masa perkuliahan, masih jauh dari itu. Mungkin ada sekitar satu setengah bulan lagi sampai perkuliahan dimulai, di masa-masa ini lah April bertemu dengan Devan Andika Manaf.

Bertemu awalnya di sosial media, karena mahasiswa baru jadi banyak juga yang saling cari teman satu kampus di sosial media, dari Facebook sampai Twitter. April tentu berkenalan dengan banyak mahasiswa baru, bukan hanya dengan mahasiswa sejurusan atau sefakultas saja, di luar itu pun April ajak berkenalan, salah satunya dengan Devan, mahasiswa baru jurusan Informatika. Berkenalan dari Twitter setelah bertemu di akun non resmi kampus mereka.

Awalnya tentu hanya kenalan biasa, saling follow begitu-begitu saja, namun lama-lama jadi akrab karena keduanya juga suka saling reply tweet.

Ah, April ingat reply pertamanya pada Devan. Reply yang akhirnya buat mereka berteman amat akrab.

Devan @dvnmanaf
sekali sebat, satu dua pulau terlampaui

Aprilian @lianmahendra
replying to @dvnmanaf
sekali sebat ya?

Devan @dvnmanaf
replying to @lianmahendra
yoi
kalo gayung soalnya udah mainsetrum

Aprilan @lianmahendra
replying to @dvnmanaf
dayung?
mainstream?
wkwkwkwkwk

Devan @dvnmanaf
replying to @lianmahendra
hahahahaha
eh btw lo jurusan apa sih? lupa gue
kita mutualan karna satu kampus kan?
bukan random asal follow?

Aprilian @lianmahendra
replying to @dvnmamaf
bahasa inggris nih
lo IF ya?

Devan @dvnmanaf
replying to @lianmahendra
widih keren amat
nanti kalo gue gak bisa basing nanya ke lo aja ya

Aprilian @lianmahendra
replying to @dvnmamaf
wkwkwkw gue juga masih belajar
tapi kalo misal laptop gue eror, bisa kali nanya ke lo?

Devan @dvnmanaf
replying to @lianmahendra
lah emang gue tukang servis laptop apa
eh tapi kalo lo mau install apk atau apa gitu bisa ke gue sih?
mau ngehack akun juga bisa
atau mau apus akun? wkwkwkkwk

Aprilian @lianmahendra
replying to @dvnmamaf
hahahaha okee

Dalam benak April, Devan ini lucu sekali orangnya. Asik. Padahal hanya lewat reply-reply tweet saja, itu pun jarang. Awalnya. Seingat April, komunikasi ia dengan Devan baru semakin dekat saat grup Mahasiswa Baru di Facebook mengadakan gathering sebelum masuk kuliah. Ya, April ingat, karena saat itu hanya Devan teman yang paling dekat dengan April.

Janjian untuk bertemu di gerbang tempat acara gathering, adalah kali pertama April bertemu Devan secara langsung. Devan berdiri di sana di sisi pos satpam, menunnduk fokus pada handphone untuk membalas pesan. April menghampiri, orang yang bertukar pesan dengannya sejak kemarin-kemarin sudah tiba di tempat.

"Devan."

"April?"

"Iya."

"He?" tampang Devan terlihat amat heran, "Beda sama yang di foto WA."

"Oh." buat April ikut mengernyitkan dahinya, "Itu... foto lama sih. Gak pernah ganti-ganti foto."

"Ooh, pantesan."

Avenoir (BL19+) [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang