Pembuka

3.4K 154 3
                                    

Proudly present a new romance story writen by Terang Bulan

Mingsra.
Dalam bahasa sansekerta memiliki arti berharga.

Happy reading ✨

***

Sudah menjadi hal biasa untuk keluarga Keraton soal jodoh yang dipilihkan. Tapi, Anindya bukanlah bagian dari mereka yang bisa menganggapnya sebagai hal yang biasa.

Meski lahir dengan gelar priyayi Jawa yang dihormati, nyatanya kehidupan Anindya jauh dari itu semua. Jodoh yang dipilihkan terdengar kuno di telinga Anindya, tapi tidak ada kuasanya untuk menolak hal itu.

Ibarat berada di negeri dongeng seorang putri kerajaan, Anindya dijodohkan oleh Eyang dengan seorang laki-laki yang bergelar pangeran Solo. Arjuna Reksa Yudhanegara.

***

"Jangan menaruh harapan lebih kepada saya Mas, saya tidaklah selalu baik, saya tidaklah selalu sopan, juga tidaklah selalu menjadi penurut. Jauh dari kriteria menantu Keraton."

"Dan saya tidak mencari yang seperti itu. Saya hanya ingin seorang istri yang bisa menemani dalam suka dan duka, bisa selalu berada di sisi saya. Karena saya percaya, di samping laki-laki yang hebat ada perempuan yang jauh lebih hebat. Dan saya yakin kamu bisa menjadi perempuan yang seperti itu ..."

Kisah ini bukanlah tentang Arjuna pangeran Pandawa yang harus berbagi cintanya untuk Drupadi. Bukanlah perjuangan Rama untuk membawa Dewi Shita kembali.

Lembar ini tertulis untuk Arjuna Reksa Yudhanegara dan Anindya Kirana Hadikusuma yang ingin memaknai bagaimana Mingsra (Berharga) nya sebuah mahligai pernikahan.

***

🚫Disclaimer🚫
Semua hal yang tertulis dalam cerita ini adalah fiksi. Tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan dalam lingkungan Keraton

⚠️Mohon bijak dalam memberikan komentar ⚠️

Tertanda,
Terang Bulan

MingsraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang