● 17

482 40 2
                                    

Bulan baru saja bangun dari tidur nya, hal yang pertama dia lihat adalah suasana kamar yang berbeda,ini bukan kamar nya.
Seketika itu dia langsung tersadar kalau dia berada di rumah nenek nya,bukan lagi di rumahnya.

" Is kirian mimpi,tidur lagi kali ah siapa tau pas bangun gue udah di kamar gue lagi " monolog bulan dan memejamkan kan matanya kembali.

Tok tok tok

" bulan,nenek boleh masuk " ucap nenek nya dari balik pintu.

" Iya nek masuk aja "

Nenek nya pun masuk dan membawakan bubur kacang hijau kesukaan bulan, makanan atau minuman yang terbuat dari kacang hijau pasti masuk di list favorit nya

" Huaa bur Cangijoo " ucap bulan saat melihat nenek nya membawa semangkuk bubur kacang hijau.

" Nih dimakan pelan pelan masih panas " balas nenek nya saat melihat bulan tidak sabaran ingin menyantap bubur itu.

" Enakk banget nek " ucapnya sambil memberikan dua jempol kepada nenek nya, " makasii ya nek,terbaikk deh " lanjutnya.

Sedangkan neneknya hanya tersenyum,melihat cucu nya yang sedang menikmati bubur kacang hijau itu,memang mood bulan bakalan cepat berubah jika di sogok makanan yang di sukai nya.

Di sela sela makan,bulan bertanya kepada nenek nya itu.
" Nek,papa udah pulang ya?"

" Iya,papa bulan lagi sibuk,tadi nitip pesan sama nenek buat sampein maaf nya gak bisa nungguin bulan sampe bangun tidur " ujar nenek nya
Mengelus surai rambut cucunya.

Bulan pun merasa sedih,dia merasa papa nya ini berubah dari dua Minggu yang lalu,biasa nya papa nya tidak sekeras itu kalau bulan melakukan kesalahan atau membolos.
Paling tidak dia akan diceramahi seharian penuh, sedangkan ini? Bahkan papa nya pun sedikit berbicara padanya.

" Apa kesalahan gue safatal itu ya?apa papa udah gak sayang sama gue ya?" Batin bulan menerka nerka.

" Jangan mikir yang engga engga ya sayang " ujar nenek nya,saat melihat raut wajah cucu nya yang sedih.

Bulan pun menggeleng kan kepala nya. " Papa tu nyebelin nek,anak nenek tuh " balas bulan.

Nenek nya yang mendengar celetukkan bulan, langsung tertawa.

" Nanti nenek marahin,itu bubur nya gak mau dihabisin?" Balas nenek saat melihat bulan hanya mengaduk aduk bubur nya.

" Udah gak mood nek "

" Yaudah gapapa,nenek bawa bubur nya ke dapur dulu ya "

Saat nenek nya ingin mengambil mangkuk di tangan bulan, Langsung saja di tahan oleh bulan

" Jangan deh,bulan masi mau nek hehe " ucap bulan,mana mau dia melewatkan bur cangijo buatan nenek nya yang terdebest itu.
Sedangkan nenek nya hanya terkekeh dan pamit keluar dari kamar bulan.

" Lah,hp gue mana cok?" Ucap nya dan langsung mengobrak Abrik kopernya, " perasaan gue taro di tas deh,eh ketinggalan di mobil ya?Ck dimana sih tu hp!" Kesal nya,karna sedari tadi bulan tidak menemukan dimana hp nya berada.

" BULANNN "
Bulan sampai terlonjak kaget mendengar teriakkan itu,untung saja dia tidak mempunyai riwayat penyakit jantung.

" Tuh beneran kamu dong!! Heh balik juga ponakan gue " ucap nya sambil memeluk bulan dengan erat.

" Iss tantee,bulan ga bisa nafas "
Berontak bulan di dalam pelukan tantenya,sedangkan tantenya sudah cengengesan.

Indri,dia adalah Tante bulan,adik dari papa nya,anak bungsu nenek nya.

NEMBULANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang