● 23

562 54 9
                                    

Rony dan ziko berlari tergopoh-gopoh menuju ruang tamu,ibu ibu yang sedang ngerumpi itupun bingung kenapa dengan dua anak ini?

" Heh kalian kenapa,udah gede masih main lari larian " omel mama nya ziko,dan di angguki oleh Tante iren dan mama vera.

" Mahh,kaya nya kita harus pindah rumah deh " ujar ziko dengan peluh di wajah nya.

" Congor mu itu pindah rumah,hus hus pergi sana,ganggu aja "

Rony dan ziko masih mengstabilkan pernafasan mereka,karna mereka masih ngos-ngosan.

" Kalian ini kenapa?" Tanya bunda iren.

" Bun,diatas ada hantu " ucap Rony

Mereka yang mendengar itu pun menjadi heran.

" Emang ada hantu siang bolong begini?" Timpal mama vera.

" Ada tan,tadi di kamar sebelah ada bunyi orang mandi masa,terus juga tadi ada bunyi brak gitu,kenceng banget lagi,yakan Ron?"
Rony mengangguk,membenarkan ucapan ziko.

Mereka yang mendengar cerita itu pun sudah tertawa,karna mereka tau siapa pelaku yang di maksud Rony dan ziko ini.

" Kok kalian ketawa?kami serius loh ini " kesal ziko.

" Yang kalian maksud itu anak Tante " balas mama vera,masih dengan sisa tawa nya.

" HAH " kompak Rony dan ziko.

" Anak Tante hantu?" Ucap Rony dengan wajah shock nya dan langsung dapat geplakan dari bunda nya.

" Heh " tegur bunda Rony.

" Bulan udah meninggal tan??" Ucap ziko yang membuat semua orang terkejut.

Ziko langsung dapat sentilan di bibir nya oleh mama nya, sedangkan ziko hanya meringis.

" Maksud Tante Vera tu kamar sebelah di isi sama bulan,bulan lagi mandi tadi " jelas mama nya ziko
Sedangkan Rony dan ziko sudah ber oh saja.

Bulan turun dari tangga dengan tertatih-tatih sambil memegangi pinggang nya yang encok,dia tadi terpeleset di kamar mandi,saat sedang konser dadakan.

" Wihh Napa nih rame rame?ada si ekhem lagi " gumam bulan,dia langsung Merapikan jilbab dan penampilan nya.

" Nah itu dia pelaku nya " tunjuk ziko ke arah bulan,saat dia baru saja menghampiri mereka.

" Kenapa gue?" Bingung bulan.

Bulan salah fokus melihat Rony dengan rambut yang acak acakan dan keringatnya itu,malah membuat nya semakin tampan.

" Biasa aja liat nya,awas khilaf lu "
Bisik ziko yang sedari tadi memperhatikan bulan yang diam diam mencuri pandang ke Rony.
Bulan hanya cengengesan,karna dia sedang salah tingkah.

" Ini kenapa ya tan?" Tanya bulan ke mama nya ziko.

" Ini loh lan,mereka kira di kamar kamu itu ada hantu nya,padahal itu kamu " jelas Tante Sarah.

" Terus yang bunyi keras tadi apa?" Tambah ziko.

" Emm itu gue tadi kepeleset jadi ketendang pintu kamar mandi " balas bulan sambil menyengir.

" Yaudah gih sana kalian,kami mau ngerumpi lagi " timpal mama bulan.

Rony dan ziko sudah pergi entah kemana,sedangkan bulan masih di sini.

" Ngerumpi Mulu " balas bulan.

" Daripda kamu ngerusuh mulu "

" Bilangin papa ya,kalo mama lagi bahas mantan " ancam bulan.

NEMBULANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang