" Astaga bulannnn " teriak mama nya yang turun dari tangga,diikutin dengan sarah dan iren.
" Ini kaki kamu kenapa?kok bisa lebam gini?" Cerca mama nya sambil membolak-balikkan badan bulan,bulan hanya pasrah di perlakukan seperti itu oleh mamanya.
" Heh!jawab kamu kok bisa begini?" Tanya mama nya lagi,karna bulan tidak menjawab pertanyaan nya.
" A-anu,jatoh mah " jawab bulan
" kamu manjat pohon terus jatoh gitu?" Tuding mama nya mengintimidasi.
Bulan mengangguk setelah itu dia menggeleng
" Rony,coba jelasin ke Tante ni anak kenapa "
" Bulan jatoh dipohon mangga tan,dia ketiban dahan pohon mangga makanya kaki nya bengkak " jelas Rony,sambil memijit tipis tipis kaki bulan yang ada di pangkuan nya.
Jangan tanya kan keadaan jantung bulan,dia mati Matian menahan senyum karna perhatian kecil Rony ke dia.
" Mau salting tapi habis ini pasti mama bakalan ngaung " batin bulan." Udah mama duga,banyak tingkah sih,enak gak?enak lah masa enggak,keren tuh kaki nya bisa warna biru begitu " ucap mama nya,sambil menatap bulan dengan mengintimidasi.
" Mau ngaung tapi sadar diri ini rame orang,kan image gue sebagai orang tua yang cinta damai entar kecoreng lagi " batin mama nya.
Bulan yang melihat tatapan mama nya pun hanya bisa meneguk ludah nya,dapat dia pastikan jika di rumah nanti dia pasti kena aungan mama nya.
" Udahh,obatin dulu itu kaki nya,kayanya keselo itu " ucap Tante Sarah menengahi
" ZIKOO " teriak Sarah memanggil anak nya,karna sedari tadi batang hidung ziko tidak kelihatan.
" IYA MAH " ziko muncul dengan tangan nya yang penuh dengan banyak nya mangga.
" Heh itu buat apa?" Heran mama nya
" Buat jual di sekolah nanti,Mayan lah duit nya buat beli es cekek " ujar ziko sambil menghitungi mangga yang dia taruh di dalam baju nya itu.
Mereka semua di sana memandang ziko dengan jengah. " Kamu tu ya,liat itu kaki nya bulan bengkak,bukanya bantuin mapah bulan malah asik ngambilin mangga " omel mama nya.
Seketika itu ziko langsung teringat dengan kondisi bulan,jujur dia lupa kalau bulan habis jatuh dari pohon
Karna dia melihat banyak sekali mangga yang jatuh di dahan yang menimpan bulan tadi." Astaga gue lupa,bulan kaki lu aman? ada yang patah?" Cerca ziko menghampiri bulan,dia menjatuhkan mangga yang ada di baju nya itu.
" Ck,telat lu khawatir nya " kesal bulan.
" Ya maap,lu kan udah ada Rony,hehe " ucap ziko dengan terkekeh.
" Panggil mbok Ijah kesini,itu kaki bulan keselo " ujar mama nya ke ziko,ziko langsung bergegas keluar
Rumah,karna rumah mbok Ijah hanya kelang dua rumah dari rumah nya." Sakitt banget " rengek bulan
Karna kaki nya semakin bengkak." Makanya jangan pecicilan,jatoh kan jadi nya " omel mama nya sambil mengelap dahi anak nya yang berkeringat.
" Nanti aja ngomel nya,kaki bulan sakit " balas bulan dengan mata nya yang sudah berkaca kaca.
" Iyaa maaf ya,kamu tu bikin mama naik darah terus tau gak,mam-"
Iren Langsung membekap mulut Vera,karna dia kasihan dengan calon mantu nya itu di omelin terus,selain itu dia juga jengah mendengar kecerewetan Vera.
" Diem,jangan bacot dulu,kasian calon mantu gue " bisik iren ke Vera,sedangkan Vera hanya mendengus kesal dengan iren.
Sarah yang melihat itu sudah biasa,dia lebih memilih mengambilkan minum untuk bulan
KAMU SEDANG MEMBACA
NEMBULAN
Юморperempuan dengan sejuta tingkah random dan kebar-barannya menjadi cegil secara ugal ugalan Untuk mendapatkan perhatian dari Ronyandra Adiskara. Akankah perasaan bulan terbalaskan?