Salma masih mematut dirinya di depan cermin.Bayangan pertemuan nya dengan Rony masih melekat jelas diingatan nya.Laki-laki itu bahkan tidak punya niat sedikit pun untuk menahannya agar tidak pergi. Kemarin siang saat Rony mengantar Salma pulang,entah kenapa laki-laki itu justru menyuruhnya agar menuruti ajakan Keenan untuk segera pulang ke surabaya.
#Flashback on_
Rony menghentikan laju mobilnya tepat didepan gerbang rumah Salma.
"Ini rumah kamu?".Tanya Rony dengan pandangannya yang mengarah pada rumah Salma.
"Hmm".Salma hanya berdehem dengan masih mengarahkan pandangannya pada laki-laki disampingnya.
"Ada siapa didalam?kayaknya ada suara anak kecil?".Pandangan Rony kini beralih pada Salma,dia menatap gadis itu dengan mengerutkan dahi nya.
"Ada mas Keenan,istri sama anaknya". Penjelasan Salma membuatnya menganggukan kepala.
"Mereka sekarang tinggal di Jakarta?". Salma menggelengkan pelan.
"Mereka mau ke acara nikahannya Novia".
"Oh iya,aku sampai lupa.Senin besok kan?".Pertanyaan Rony tidak mendapat jawaban dari Salma,gadis itu masih diam menatap manik mata Rony.
"Kenapa?".Tanya Rony penasaran.
"Sore ini aku harus pulang ke Surabaya". Ucap Salma tanpa melepas tatapannya pada Rony.
"Naik apa?".
"Ron...aku mau nikah".Suara Salma mulai melemah,ada kesedihan yang terpancar jelas dari matanya.
"O yah?kalo gitu selamat ya..".Senyum Rony membuat Salma seketika membuang tatapannya.
Salma tidak bisa lagi menahan gemuruh yang sejak tadi membuat dadanya terasa sesak,dengan kasar dia mengusap pipinya yang sudah basah.
"Ca....".Ucapan Rony terputus karena suara ketukan dari kaca pintu mobil nya.
Tok tok tok
Mereka sama-sama menatap kearah luar,ternyata sudah ada Keenan di sana.Rony pun segera membuka kaca pintu mobilnya.
"Hai mas,apa kabar?".Sapa Rony pada Keenan.
"Eh!kamu Ron".Keenan terlihat kaget saat tau orang yang ada didalam mobil ternyata Rony,dia pikir Salma datang bersama Josua.
"Iya mas,ini nganterin Salma pulang. Tadi habis dari rumah nengokin mama".
"Oh iya,makasih ya..".
"Sama-sama mas".
"Ca,kita pulang naik pesawat aja biar keburu sama acara besok,kita harus ke bandara sekarang soalnya mas udah beli tiketnya,kita flight sore ini". Salma hanya mengangguk menjawab ucapan Keenan.
"Mau saya anterin mas?".Tawar Rony pada Keenan.
"Makasih Ron,kita naik mobil kok. Kita cuma sehari di Surabaya,besok nya kita balik lagi kesini".Rony mengangguk-anggukkan kepala nya, kemudian beralih menatap Salma yang sejak tadi masih diam.
"Kamu udah ditungguin,siap-siap gih.. biar gak telat kebandaranya".Tidak ada jawaban dari Salma,gadis itu masih menatap Rony dengan wajah sendunya.
"Mulai besok aku udah jadi milik orang lain,Ron...".Rony hanya tersenyum mendengar itu.
Please Ron,kali ini aja bantu aku, ucapnya dalam hati.Kali ini Salma benar-benar berat untuk meninggal kan Rony.Ada perasaan tidak rela dalam hatinya,padahal keputusan menerima perjodohan ini juga atas kemauannya sendiri.
Melihat tidak ada nya respon dari Rony,membuat Salma terlihat putus asa,dia keluar dari mobil Rony tanpa mengucapkan terima kasih atau sekedar berpamitan pada laki-laki itu, bahkan saat Keenan memanggilnya, gadis itu tidak perduli sama sekali,dia terus saja berjalan masuk kedalam rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Semesta Merestui [End]
Historia Cortaini cerita lanjutan "Tak Bermuara",asli gw bikin ini terpaksa banget karena request an dari anak ikan🤦🏼♀️ udahlah,nikmatin aja alur ceritanya.❤️ Inget guys!ini hanya fiksi💙