Happy Reading!
Pagi-pagi lagi Ara sudah disibukan dengan buku yang telah ia siap kan untuk hari ini dikumpulkan,seingat nya ia meletakan nya di atas meja belajar nya,namun ketika bangun pagi ia tidak melihat nya sama sekali.
"Duhh,kemana si,pliss tolong lah jangan hilang dulu buku nya,soalnya penting bangett." gerutu nya sendiri didalam kamar.
Ara tidak menyadari sedari tadi kakak nya Fajar menertawakan nya,karna gemes melihat Ara yang panikan.
Menyodorkan buku kecil ke arah Ara.
"Nih,lain kali jangan panikan." dengan cubitan kecil dari kakak nya di pipi nya."Loh kok buku Ara ada di kakak sih?" tanya nya seperti sedang mengintimidasi.
Fajar hanya tersenyum lalu mengacak-acak rambut Ara,"jangan banyak nanya,yang penting buku nya udh ketemu,sekarang waktu nya berangkat ke sekolah,kakak tunggu dibawah ya." ujar Fajar lalu melangkah kan kaki nya menurunin anak tangga.
***
Diruangan yang tenang dan dipenuhi oleh banyak makanan,tiba-tiba Dila membuka suara nya,"Mah,Pah,hari ini Dila kayak nya Dila pulang agak lama deh,soalnya Dila banyak les tambahan dari sekolah,takut nya gabisa cepat selesai." Bram memangut-mangut seolah setuju oleh ucapan anak nya,dan ia pun mengiyakan omongan anak nya yang izin pulang sekolah yang tidak seperti biasa nya.
Bram seolah-olah tidak mencurigain sedikit pun terhadap anak nya.
Fajar mengunyah makanan nya tpi dengan raut wajah yang mencurigakan terhadap adik nya itu.
"Tapi setelah selesai les tambahan,kabarin kakak,biar kakak yang jemput kamu." tukas Fajar.
Dila yang semula nya merasa kesenangan tiba-tiba mendadak panik untuk memberikan alasan apalagi untuk sang kakak.
Dengan keberanian untuk berbohong Dila memberanikan diri untuk berbicara.
" Ka....kak emm...Dila kayak nya bisa pulang sendiri deh,kakak kan nanti pasti pulang nya cape,terus banyak tugas juga,jadi gapapa kok kalau Dila pulang sendiri." ucap Dila yang berusaha untuk membuat kakak nya yakin terhadap nya."Biasa nya kan emang kakak yang jemput kamu,tumben kamu gamau dijemput kakak,biasa nya kalau pun kakak banyak tugas kamu selalu minta dijemput kakak."
jawaban sang kakak membuat nya kebingungan untuk memberi alasan apalagi,dan akhirnya ia pun pasrah dijemput oleh sang kakak nanti nya,Dila langsung mengambil hp nya yang semula berada di dalam kantong rok sekolah nya.'kayak nya,aku gabisa ikut kakak hari ini'
***
"Seneng banget kayak nya hari ini wajah lo." tanya Ami,dan Alena pun bingung melihat wajah Ara yang kelihatan sangat-sangat bahagia.
Ara menepuk bahu Ami pelan dan itu membuat Ami tersentak kaget."Seharus nya kalian itu senang ngelihat aku seperti ini." ujar Ara sombong dan hal itu membuat Ami dan Alena kebingungan.
Ara jalan pelan-pelan di lapangan sekolah dengan senyuman nya yang sangat-sangat lebar itu,dan Ami begitu juga Alena masih kebingungan akan hal itu, seperti nya teman mereka ini sedang sakit,karna tidak biasa nya Ara seperti itu.
Sesampai nya di dalam kelas,Ara melamun dan hal itu lagi-lagi membuat Ami dan Alena kebingungan,dengan rasa penasaran Ami menanyakan kepada Ara hal apa yang membuat nya sampai seperti orang gila saat ini.
"Ra?lo kenapa si,dari tadi senyam senyum sendiri,lo sadar gak dari tadi lo kayak orang gila."
Ara tersenyum kepada Ami,"Ami,hari ini gue bahagia nya emang gak ketulungan" ucap nya sambil menunjuk kan sesuatu di rambut nya,Ami yang heran langsung bertanya,"Ra,apasi cuma pita doang apa hubungan nya sama lo?"
"Jelas ada hubungan nya,lo tau ini dari siapa?" Ara memainkan jari telunjuk nya ke arah dagu Ami.
"Ini dari Galang tau,sumpah ya gue bener-bener mau terbang dari tadi malam dibikin Galang." Ami mendadak merasa mual mendengar tuturan kata dari Ara.
"Halah nanti palingan tuh anak pentingin ular itu,ketimbang lo" ucap nya cuek.
"Mi,teman lo lagi bahagia,lo ikutan bahagia ngapa,gitu amat jawaban lo" Ara ingin cemberut mendengarkan omongan Ami tpi tiba-tiba Ami tersenyum kepada nya.
"Gue seneng juga kok,gue cuma becanda aja." ujar nya sambil merangkul Ara.***
"Makasih ya udah ngantarin aku pulang Gal."
ucap Ara,sambil menyodorkan helm milik Galang."Kira-kira bisa gak ya gue ngehitung kata makasih dari lo,kayak nya udah terlalu banyak." ucap nya sambil memainkan jari telunjuk nya di dagu nya.
"Yakan kata makasih itu wajib di ucapkan walaupun sama pasangan sendiri,itu sebagaian dari attitude tau Gal." Galang menoyor kening Ara,tumben lo bijak.
namun Ara tiba-tiba mendadak diam seketika."Gal,coba ngomong aku,kamu,pasti kamu lebih cakep"
sontak Galang langsung tersenyum
"Aku,kamu,mulai sekarang panggil Aku kamu,Cupp." Ara diam membeku mendapatkan perlakuan Galang terhadap ia mendadak keringat dingin darah didalam tubuh nya mendadak mengalir.Galang melihat Ara seperti itu,ia pun langsung menghidupkan motor nya,lalu beranjak pergi begitu saja,sambil meninggal kan senyuman yang rupawan terhadap Ara.
***
Didalam kamar lagi-lagi Ara dibikin ingin terbang oleh Galang,yang akhir-akhir ini membuat nya ingin hidup bersama selama nya,tanpa ia sadari dari tadi ada seseorang yang mengetuk pintu kamar nya,yaitu Papa nya.
"Ada apa ya pa?" tanya nya.
"Papa mau berbicara sama kamu." Ara mendadak bingung dengan Papa nya,ada apa ini,kenapa Papa nya tiba-tiba ingin berbicara kepada nya.
Ara masih diam duduk di sofa bersama Papa nya yang memasang raut wajah tak bersahabat.
Prangg....
Bram melemparkan foto-foto Dila yang sedang berada di club bersama seseorang yang sangat-sangat Ara kenal wajah nya.
Ara menutup mulut nya dengan tangan nya,sambil menatap Papa nya,seolah-olah ingin menanyakan apa maksud dari semua ini.
"JAWAB PAPA DENGAN JUJUR ARA!" Papa nya meninggi kan suara nya hal itu membuat Anggun dan Fajar ikut serta melihat apa yang sedang terjadi.
"Apa benar kamu yang sudah memperkenalkan pria itu kepada adik mu Dila!dan apa bener juga kamu yang sudah menjebak Dila hingga ia memasuki tempat yang kotor itu?" Ara yang tidak tahu apa-apa,mendadak bingung,dengan apa yang dimaksud oleh Papa nya ini.
"Pa?maksud Papa apa ya?Ara engga pernah sekali pun memperkenalkan satu pria mana pun dan menjebak Dila,Ara engga ngelakuin apapun Pa." Ara menangis sambil menjelaskan hal itu kepada Papa nya.
"Fajar suruh Dila turun!" tukas Bram.
Dila dengan segala akting nya ia pun mempermainkan peran nya sebagai orang yang dijebak oleh Ara,kakak angkat nya itu.
"Sewaktu itu kan emang kakak yang kenalin aku sama kak Darren." Dila berbicara dengan sangat lancar seolah-olah emang semua ini kesalahan Ara.
Ara menarik nafas nya dan membuka suara nya,"Ara emang mengenali pria itu,tapi Ara engga pernah sekali pun memperkenalkan Dila dengan pria itu Pa." jelas nya sambil mengepal kedua tangan nya.
Anggun yang melihat kejadian itu pun tidak ingin ikut angkat bicara,karna ia tau ketika suami nya sudah marah,maka suami nya akan menghimbas kan ke semua orang yang berada dirumah ini,termasuk diri nya.
"Kamu cuma anak angkat disini Ra, seharusnya kamu tau diri,kamu kalau mau jadi perempuan kotor,jangan ngajak-ngajak adik kamu,dia masih kecil Ra!" ucapan Bram barusan mampu membuat perasaan Ara hancur, bagaimana bisa Papa nya yang dulu tidak pernah memarahin nya sekarang melontarkan kata-kata itu kepada nya.
hai pren apa kabarr,semoga kalian suka ya sama cerita nya,kalau kalian suka aku ikutan seneng
jangan lupa vote n komen ya prenn
biar aku makin cemangatt bikin cerita nya🙏🤗🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Galara
Teen FictionDari sekian banyak nya luka,kenapa harus luka kehilangan yang paling menyakitkan.