"Alex! Nenek saranin! Kamu mulai buka hati kamu!"
"Kenapa nek?"
"Nenek bisa melihat, jika Lizi, dia mencintai cucu ku yg ini! Kamu sih kegantengan sampai anak orang kepincut!" ucap Marsya seraya mencubit hidung cucunya. Jangan heran mengapa! Karena itu sudah menjadi kebiasaan dirinya sejak Alexis masih kecil. Apalagi di saat kedua orang tua Alexis mengalami kecelakaan sehingga keduanya harus berpulang ke sang Pencipta. Naas nya Alexis terlibat dalam kecelakaan itu, beruntung nya dirinya selamat.
"Tapi nek!"
"Alex! Nenek yakin seiring berjalannya waktu, perasaan akan tumbuh sedikit demi sedikit! Gak baik juga kalian tinggal se atap tanpa ada nya ikatan dalam suatu hubungan nak!"
"Alex pikirin dulu nek!"
"Yaudah, tapi jangan lama-lama ya! Nenek suka sama Lizi anak nya baik plus cantik!"
"Trus? Kenapa bukan nenek aja yg sama Lizi?"
Tak..
Satu jitakan mengenai jidat mulus remaja itu. "Kamu ini! Mana mungkin!! Kamu mau nenek jadi lesbi? Ha? Awas loh! Kakek kamu nanti gentayangin kamu! Mau?" ucap nya di akhiri kekehan kecil, ada-ada saja cucu nya ini.
"Ya-engga sih?!"
...
Lamunan remaja itu terhenti, ucapan nenek nya tadi terus terngiang-ngiang di otaknya. Apalagi saat dirinya melihat langsung Lizi yg tengah menangis akan perasaannya terhadap dirinya.
"Apa gua yg terlalu bodoh ya? Sampe gak sadar kalau Lizi suka sama gua?" tanya nya ke dirinya sendiri.
Remaja itu menghela nafas panjang. Foto testpack yg selalu ia simpan di dalam handphone nya kini menjadi arah pandang matanya. "Maafin ayah!!" ucapnya mengelus kecil foto tersebut.
"Huft!! Gua minta saran ke siapa?" tanya nya entah pada siapa. Bahkan kepalanya jadi berdenyut akibat terlalu banyak pikiran. Dgn perlahan dirinya merebahkan diri, lebih baik dirinya tidur, semoga dgn begitu rasa pusing di kepala nya bisa menghilang.
***
"Halo?"
"Bagaimana kabar kamu nak? Maafin papi! Karena papi gak ada kamu jadi di usir!"
"Gapapa kok Pi! Ini bukan salah papi! Lagian lebih baik Lizi pergi! Dari pada terus tersakiti sama ucapan Liza sama Mami!"
"Huft!! Iya papi paham! Nanti kalau mereka udah pergi dari rumah kamu balik lagi kesini ya! Tinggal bareng papi!!"
"Pergi? Emang mereka mau kemana?"
"Papi sekarang lagi ngurus surat cerai! Liza juga udah nikah dua bulan lalu! Jadi dia akan ikut sama suaminya!!"
"Liza nikah? Kok bisa? Papi juga kenapa mau cerai sama mami?"
"Iya Liza nikah! Papi jodohin dia! Anggap aja itu balasan buat dia! Dan mami kamu! Dia selingkuh! Papi udah tau dari enam bulan lalu! Tapi papi tetap diam! Papi kira dia bakal tobat! Tau-taunya dia malah makin menjadi-jadi!"
"Jadi mami selingkuh? Kenapa papi gak bilang ke Lizi juga? Siapa tau Lizi bisa bantu!"
"Gapapa sayang! Papi cuman gak mau kamu pusing! Tidur gih! Udah malam, kamu kan masih sekolah! Nanti papi kabarin kalau mereka udah pergi dari rumah!"
"iya pi! Lizi matiin ya!"
"Iya!"
Tut...
Helaan nafas berat Lizi hembus kan. Seketika senyuman terbit di bibir nya. Dirinya tidak menyangka jika saudara kembarnya sudah menikah! Apa papi nya sudah tau jika Liza sudah lama kehilangan mahkota nya?
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐓 & 𝐙 {ᴛɪᴀɴ&ᴢᴇᴀ} END
Random𝙹𝚍𝚕 𝙰𝚠𝚊𝚕 = {𝐂𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 ||𝐁𝐚𝐬𝐭𝐢𝐚𝐧||} 𝙹𝚍𝚕 𝙱𝚊𝚛𝚞 = {𝐓 & 𝐙 (𝐓𝐢𝐚𝐧&𝐙𝐞𝐚) } 𝐀𝐥𝐢𝐟𝐚 𝐙𝐞𝐚 𝐀𝐦𝐚𝐧𝐝𝐚 𝘢𝘵𝘢𝘶 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘮𝘪𝘭𝘪𝘬𝘪 𝘯𝘢𝘮𝘢 𝘢𝘴𝘭𝘪 𝙕𝙖𝙫𝙞𝙚𝙧𝙖 𝙕𝙚𝙖𝙧𝙖 𝘼𝙙𝙚𝙡𝙖𝙧𝙙. 𝘎𝘢𝘥𝘪𝘴 𝘭𝘶...