Chapter 16 : Disana untukku (Part 1/2)

11.7K 407 72
                                    


Apa ini tentangku?

Aku duduk sambil menggenggam kedua tanganku dengan erat. Ketika otakku selesai memproses kata-kata dari orang itu, banyak perasaan campur aduk hingga aku benar-benar bingung. Aku duduk dalam diam dan membiarkan suara detak jantungku yang keras terdengar. Dan aku berharap hanya aku yang mendengarnya.

Bahagia...

Aku merasa bahagia

Dan aku hampir gila karena itu.

Mobil mewah itu masih diparkir di Fakultas Kedokteran. Aku mencoba menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Phi Johan adalah seseorang yang bisa membuatku merasa tak berdaya. Aku tidak tahu berapa kali. Baik tindakan maupun kata-kata, terkadang membuatku merasa seolah-olah aku bukan diriku sendiri.

Sepertinya aku benar-benar gila.

"Uh... aku..."

Aku berkata pelan. Namun, di mobil itu sangat tenang. Suaraku menjadi suara yang paling keras. Sejujurnya, aku ingin mengucapkan terima kasih. Aku sangat bahagia dia mengatakan itu. Terima kasih telah mempertimbangkan perasaanku. Meskipun aku tidak terlalu memikirkannya, seseorang memikirkan perasaanku, itu dianggap sesuatu yang sangat baik, bukan?

Dan yang lebih penting... Terima kasih telah membuatku merasa seperti satu-satunya...

"Terima kasih." Akhirnya aku mengucapkan terima kasih. Setidaknya aku harus mengatakan apa yang kurasakan di hatiku juga.

"..."

Pihak lainnya tidak menjawab. Aku bahkan tidak mengangkat kepala karena aku merasa tidak berani, jadi aku memutuskan untuk mengganti topik untuk memecah keheningan.

"Uh, Phi Johan, Ter dan Phi Hill akan menonton film," kataku. Aku tidak tahu apa orang seperti Phi Johan biasanya menonton film atau tidak. Tapi seperti yang dikatakan Ter, akan baik jika kita bisa pergi bersama sesekali. "Apa kita juga bisa pergi juga?"

"Menonton film?"

"Ya."

"Apa kau ingin pergi ke bioskop?"

"Ya."

"Ok," kata Phi Johan tanpa banyak berpikir. Aku mengangkat alis, sangat terkejut, tidak kusangka akan semudah ini.

"Serius?" kataku dengan bahagia. "Aku ingin menonton film horor, tapi jika kau tidak mau, tidak apa-apa. Atau aku harus mencoba mengundang Ter untuk menontonnya bersama? Dia bilang tidak ada yang ingin tonton secara khusus. Atau kau ingin menonton sesuatu yang khusus?

"Apa saja..."

"Ah, baiklah."

"Tapi jika kau ingin aku pergi bersamamu, apa yang harus kau lakukan?"

"..."

Aku mengangkat kepala dan menoleh untuk melihat orang di sampingku dengan bingung.

"Apa?"

"..."

Kata-kata itu segera mengingatkanku pada kejadian kemarin sore. Tidak peduli seberapa banyak aku memohon atau mencoba menjauh darinya, Phi Johan tidak berhenti sama sekali sampai kepalaku berputar.

Dia bilang aku harus bercerita, tapi sudah berapa kali dia menciumku? Aku bilang, mungkin aku tidak bisa menghitungnya, hingga aku ingat Phi Johan bilang kalau aku ingin meminta sesuatu, aku yang harus menciumnya terlebih dahulu.

"Oh, lebih baik tidak," kataku, sambil mengernyit dalam hati memahami apa yang diinginkan Phi Johan. Aku memandang orang yang duduk di sampingku sebelum berbalik ke arah lain. Hanya dengan memikirkannya, hatiku mulai bergetar lagi.

[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang