EPILOG : Our Place

4.1K 339 150
                                    


Aku menatap penuh semangat ke luar jendela, sementara kami mengemudi menuju pinggiran kota. Saat ini, tidak ada salju yang turun, tapi semuanya masih tertutup salju. Atap rumah, pohon-pohon, dan jalan-jalan semua berwarna putih.

Sayang sekali kami tidak sempat melihat salju turun tepat waktu, karena ini adalah akhir musim dingin.

"Kalau kita terus mengemudi, ke mana kita akan sampai?"

"Bergen."

"Oh, itu jauh, ya?"

"Ya."

"North, bisakah kau nyalakan musik?"

"Baik."

Aku kembali menatap ke arah lain, mendengarkan musik yang lembut di latar, mengemudi ke jalan luar kota. Pemandangan indah sepanjang jalan dan musik yang indah membuatku merasa begitu santai, seolah semua kelelahan yang menumpuk menghilang sepenuhnya. Sepertinya aku bisa terus hidup seperti ini bersama orang ini. Aku berbalik untuk melihat orang yang mengemudi dan tersenyum. "Kau pengemudi yang sangat baik."

"Benarkah?"

"Ya, tapi saat pertama kali duduk di mobilmu, aku benar-benar ketakutan," aku mulai bercerita.

"Aku mengemudi sangat cepat."

"Ya, tapi sekarang aku sudah terbiasa."

"Tapi akhir-akhir ini aku mengemudi lebih pelan. Karena kau takut."

"Ha, ha," aku tertawa mendengar perkataannya. Di dalam, aku mulai merasa malu lagi. Aku benar-benar suka ketika dia mengatakan bersedia mengubah sesuatu untukku. "Dulu kau balapan mobil, kan?"

"Um."

"Sekarang tidak lagi?"

"Tidak."

"Sebenarnya, diam-diam aku ingin melihatmu balapan mobil."

"Kau ingin melihatnya?"

"Ya, tapi..." Aku terdiam sejenak. "Lebih baik jangan, itu berbahaya... Apa banyak gadis yang datang?"

"Hm," Phi Johan tersenyum tipis. "Sekarang aku sudah tidak punya waktu lagi untuk ikut balapan."

"Tapi sekarang ini pekerjaan juga tidak terlalu banyak."

"Lebih baik menghabiskan waktu denganmu," katanya sambil mengulurkan tangan dan menekan pipiku dengan lembut. Aku berbalik dan tersenyum lebar padanya.

"Selalu lebih baik menghabiskan waktu denganmu."

Dia terus mengemudi hingga berhenti di pinggir jalan. Tempatnya benar-benar terbuka, tertutup salju. Melihat sedikit lebih jauh tampak seperti sebuah bukit. Terlihat seperti sebuah desa kecil.

"Salju!" aku berkata penuh semangat saat keluar dari mobil. Begitu aku keluar untuk merasakan suasana luar, udara langsung terasa lebih dingin. Padahal tadi di mobil terasa hangat.

"Ini pertama kalinya aku melihat salju."

"Hati-hati, jangan sampai jatuh," Phi Johan memperingatkanku saat aku mulai berlari ke area terbuka. Mendengar itu, aku berhenti berlari dan berjalan pelan-pelan, berjongkok, duduk, dan menyentuh salju dengan tanganku.

"Oh, keren. Mau main?"

"Ayo."

"Phi!" Aku duduk di atas gundukan salju. Memegang salju putih yang lembut di tanganku, aku menoleh dan melihat Phi Johan menatapku dengan penuh kasih. Aku mengambil kameraku dan memotret pemandangan sekitarnya. "Salju di sini seperti di dalam kubah salju."

Kata-kataku membuat Phi Johan sedikit mengernyitkan kening.

"Sebenarnya, rasanya seperti saat kau pergi ke kebun binatang dan masuk ke dalam Snowdome."

[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang