"Tunggu sebentar, Ter... Jadi, apa gunanya aku meminjam 50.000 dari Phi Johan? Aku akan menggunakan sisa 10.000 untuk membayar sewa."
Rencananya, aku akan membeli emas dengan 40.000 dan sisanya akan kupakai untuk membayar sewa.
"Apa kau sudah termasuk biaya kuliah?" kata Ter.
"Tidak, aku sudah punya sepuluh ribu, jadi biaya kuliah sudah ada."
"Aku tidak tahu, tapi kemarin sangat mendesak. Bibi datang pukul 8 malam. Dia bilang jika kita tidak mentransfer, listrik akan diputus dan kita harus menunggu beberapa hari lagi sebelum listrik bisa digunakan."
"Oh, jumlah uangnya terlalu banyak."
"Terima saja."
"Aku tidak akan menerimanya, dia pasti akan kuanggap sebagai utang tambahan," kataku, memegangi pelipisku.
Kenapa Ter tidak melakukan sesuatu dan bertanya padaku terlebih dulu? Utangku akhirnya bertambah jadi 70.000. Dan setelah meminjam, Phi Johan tidak akan menerima uangnya kembali dalam bentuk uang. Hiks...
"Maaf, aku tidak tahu kau bisa membayarnya. Ku pikir, kau bisa mengembalikannya. Meskipun aku tidak tahu apa dia akan menerima pengembalian uang." Ter berbicara pelan dan menepuk lenganku sekali.
"Aww, kenapa kau memukulku?"
"Bagaimana dengan syarat untuk mengembalikan uangnya? Sial, aku sangat malu. Kenapa kau tidak baik padanya? Hem?" kata Ter, menggoyangkan lenganku maju mundur untuk mengurangi rasa maluku.
Sial, kenapa aku sangat malu? Aku menggoyangkan lenganku begitu keras hingga terasa sakit.
"Apa kau sudah menghitung ciuman kalian? Jadi, berapa banyak utang yang sudah dibayar?
"Uhm," aku menggeleng sedikit, "Kapan aku seharusnya menghitung itu?"
"Tapi Phi Johan mungkin sudah tahu."
"Apa?"
"Bagaimana mungkin dia tidak menghitung?" Aku membuka mataku lebar-lebar saat aku menyadari.
Memang benar, Phi Johan mungkin sudah tahu bahwa aku tidak akan mampu menghitungnya. Serius, siapa yang akan menghitung? Saat itu, kepalaku benar-benar linglung dan tidak bisa berfikir untuk menghitung berapa kali kami berciuman. Setiap kali, aku selalu mengabaikannya, tahu berapa menit dan kapan ciuman itu harusnya dihitung?
"Brengsek... dia curang."
"DuenNao, cepat!" Aku berbalik dan berteriak sambil berjalan dan membuat wajah kesal. Aku terus mendengus sambil menunggu DuenNao di kejauhan, menggunakan motor.
"Ini salahnya. Dia mempermainkanku." Kesal ku dalam hati.
"Cepatlah. Kalau tidak sampai tepat waktu untuk latihan sepak bola, jangan salahkan aku."
"Oh, kau menyebalkan." DuenNao mendengar itu dan berlari ke arahku. Ketika dia berlari mendekat, aku mulai menjalankan motorku lagi.
"Cepatlah, kapan kita bisa pergi?"
"North, bajingan sial, berhenti berjalan!"
"Aku buru-buru. Kau lambat. Apa kau mau aku menunggu di lapangan sepak bola lebih dulu?"
"Apa kau akan menertawakanku karena ini?" teriak DuenNao keras.
Itu membuatku tertawa karena dia tidak menggunakan helm. Jadi dia harus berjalan menuju pintu karena petugas tidak membiarkanmu masuk tanpa helm.
"Motor itu adalah motorku, North."
"Ya, aku tahu. Bisakah kau cepat dan berlari? Aku tidak akan menunggu lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVE
RomansaJohan : "Kau bisa membayar hutangmu lima ribu jika kau memelukku dan sepuluh ribu jika mencium ku. Dan untuk yang 'lainnya', aku akan menagih nya lain waktu sampai kau membayarku dengan penuh." North : "Aku tidak akan membayarmu sepeserpun!!! Apa ka...