Chapter 30: Never be alone (Part 1/2)

10.4K 385 92
                                    



Aku terbangun dengan kantuk oleh suara alarmku. Jam menunjukkan pukul enam pagi. Biasanya, aku bangun di waktu ini untuk menyiapkan sarapan, dan hari ini tidak berbeda. Hari ini adalah Hari Olahraga, dan kelompokku punya janji pagi-pagi sekali. Anak tahun kedua juga punya kegiatan, yaitu menjaga anak tahun pertama, mengurus banyak hal untuk mereka, dan sepertinya Phi Johan bebas karena dia tidak tertarik dengan kegiatan apapun.

Aku perlahan-lahan melepaskan diri dari pelukan orang di belakangku dan bangkit dari tempat tidur. Karena sedang tidur, pelukannya tidak terlalu erat. Aku bangun untuk mandi. Setelah selesai, aku masuk ke dapur. Kemarin kami pergi ke supermarket untuk membeli beberapa bahan segar. Aku membuka kulkas dan melihat-lihat sambil berpikir, menu apa yang sebaiknya kubuat.

"Kenapa kau tidak di tempat tidur?" Suara dalam bercampur nada kesal terdengar dari belakangku. Phi Johan dalam keadaan baru bangun. Tapi seperti yang kukatakan, apapun yang terjadi, dia tetap terlihat menarik. Selalu seperti itu, ya, sekitar setengah jam setelah aku bangun dari tempat tidur, Phi Johan akan bangun. Kupikir itu cara yang lebih baik untuk membangunkannya daripada menggunakan alarm. Kalau aku masih tidur, sekeras apapun alarmnya berbunyi, dia tidak akan terbangun.

"Masak," jawabku sambil berbalik ke meja dapur.

"Bukankah hari ini libur?"

"Aku harus pergi ke Hari Olahraga."

Sambil berbicara, aku menyiapkan makanan, ketika tiba-tiba Phi Johan memelukku dari belakang. Dia menundukkan wajahnya dan menempelkan bibirnya di pipiku.

"Tolong, berikan aku ciuman pagi."

Aku menoleh dan mengangkat wajahku untuk mencium orang yang memelukku. Aku diam di sana dengan lembut sebentar sebelum melepaskan bibirku.

"Selamat pagi," kataku sambil tersenyum. Phi Johan juga memberiku senyuman kecil.

"Apa yang kita makan pagi ini?"

"Susu kedelai dan Patongko," aku berpura-pura bercanda dan tersenyum, sebelum mendengar desahan dari Phi Johan.

"Astaga, masih harus makan itu?"

"Kau tidak suka?"

"Aku sudah memakannya selama tiga tahun," kata Phi Johan dengan nada bosan. "Tapi aku bisa memakannya lagi. Kalau kau yang membuat, aku bisa memakannya seumur hidupku."

"Kalau begitu... aku akan membuatmu memakannya seumur hidupmu. Jangan bosan dulu," jawabku sambil tersenyum malu.

"Meskipun itu terlalu manis."

"Mengeluh lagi soal yang manis? Kalau kau tidak menambahkan sirup, rasanya tidak enak." Aku protes.

"Sirup?"

"Ya, aku selalu diam-diam memakainya. Kalau tidak, rasanya tidak enak."

"Kau mengerti arti kata manis?"

"Sudah, sekarang tidak manis lagi."

"Baiklah, aku tidak mau berdebat," kata Phi Johan sebelum mengangkat tangan dan mencubit pipiku dengan kesal, menciumnya sekali lagi, lalu melepaskan pelukannya. Mungkin dia akan mandi saat aku memasak. Begitu saja. "Buatkan aku kopi."

"Tidak, kau tidak perlu kopi hari ini. Tidak ada sekolah atau pekerjaan hari ini. Tolong, berhenti minum kopi." Suaraku terdengar tegas, Phi Johan tidak menjawab apapun. Aku sendiri tidak menoleh untuk melihat. Tapi aku yakin wajahku pasti sangat kesal. Aku khawatir. Dia terlalu kecanduan kopi. Aku membawa makanan yang sudah jadi dan meletakkannya di atas meja.

"Kau akan di kampus hari ini? Atau tetap di kamar?" Tanyaku karena hari ini Phi Johan sebenarnya tidak perlu berada di kampus. Seperti liburan.

"Kampus."

[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang