Kami tiba di kafe Phi Johan, kafe yang sama dengan tempat di mana Ter dan aku biasa bekerja. Itu adalah pekerjaan khusus. Aku hanya melakukannya untuk waktu singkat dan pemilik toko mengusirku.
Sepertinya para dokter telah berkumpul untuk belajar bersama di sini.
Aku juga harus belajar. Aku sudah dekat dengan ujian akhir, karena awalnya aku berencana datang untuk les bersama kelompokku, jadi aku membawa bukuku bersamaku.
Setelah ujian akhir selesai, semester akan berakhir. Jadi, aku bisa bepergian ke Norwegia seperti yang direncanakan. Phi Johan pernah memberitahuku tentang itu. Awalnya aku pikir ibuku tidak akan memberiku izin. Tapi ketika Phi Johan berbicara dengan ibuku dan dia bilang ya dengan mudah. Dia hanya berkata agar kami menjaga diri dengan baik.
Sekarang hatiku ada di aurora borealis. Aku benar-benar ingin pergi dan membeli barang untuk mobil Phi Johan. Semoga dia belum sampai tepat waktu. Aku tahu apa itu.
"Penguntit sudah datang," kata Phi Athit bercanda saat kami mendekat. Di atas kafe adalah lantai untuk pelanggan yang telah memesan. Jadi hanya ada kami berempat.
Tapi kenapa penguntit...?
"North," aku berbalik untuk mengikuti orang yang memanggil: "Phoon bilang akan datang juga."
"Eh? Dia datang untuk belajar?"
"Mungkin. Jam berapa kau pikir dia akan tiba?"
"Apa dia sudah keluar?"
"Dia baru saja keluar," kata Ter. Aku mengambil telepon untuk melihat jam berapa sekarang. Sekarang sudah lebih dari jam lima.
"Jam 8 malam." Aku pikir Phoon adalah kucing yang tersesat. Jenis orang gila macam apa yang tidak menggunakan GPS? Dia masih bingung antara kiri dan kanan. Jika aku berencana pergi ke suatu tempat, aku harus tahu betul bagaimana caranya sampai di sana. Jadi, aku tidak terkejut bahwa Phoon belum sampai. Misalnya, jika kami mengatur janji pada pukul sembilan tepat, dia akan keluar dari kamar asrama pada pukul enam pagi. "Jadi, apa Foam juga datang?"
"Foam bilang dia akan belajar sendiri."
"Orang ini tidak normal."
"Hei, North, biarkan aku memberi tahu kau sesuatu," bisik Ter sebelum membawaku pergi.
Aku keluar ke ruang tamu. Para dokter sedang berbicara satu sama lain. "Tentang Phoon."
"Kenapa?"
"Dengan Phi Tonfah."
"Eh? Kenapa?"
"Aku tidak tahu, mungkin aku memikirkannya sendiri, tapi rasanya... ada yang tidak beres. Sejauh yang bisa kulihat."
"Um, sebenarnya, aku pernah melihatnya sekali. Ketika aku di kafe bersama kelompok," pikirku, mengingat saat Phoon berdiri dan pergi dengan cepat dan Phi Tonfah terus menatapnya.
"Ya, aku tidak memikirkan itu sendiri, kan?"
"Mungkin kita berdua hanya terlalu memikirkannya," kataku. "Tapi, kenapa kau tidak mencoba bertanya?"
"Aku tidak berani bertanya."
"Kenapa?"
"Entahlah."
"Maksudmu?" tanyaku, mengangkat alis dengan terkejut.
"Mata Phoon terlihat sedih setiap kali dia melihat Phi Tonfah. Itu membuat hatiku terlalu perih," kata Ter, menghela napas dalam-dalam. "Bukan hanya ketika dia melihat Phi Tonfah, rasanya seperti ada sesuatu yang disimpan hanya dalam hatinya."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVE
RomanceJohan : "Kau bisa membayar hutangmu lima ribu jika kau memelukku dan sepuluh ribu jika mencium ku. Dan untuk yang 'lainnya', aku akan menagih nya lain waktu sampai kau membayarku dengan penuh." North : "Aku tidak akan membayarmu sepeserpun!!! Apa ka...