"Phi North, apa pacarmu itu seorang bintang atau model? Kenapa dia begitu keren? Dia juga tinggi. Bagaimana aku bisa terlihat sebagus itu?""Tidak juga. Kau harus lebih tinggi saat dia dewasa. Kau masih bisa lebih tinggi."
"Namanya Phi Johan, kan? Nama saja sudah keren. Dia kuliah di mana?"
"Tahun kedua fakultas kedokteran."
"Oh, jadi dia sangat pintar. Kenapa Phi North bisa begitu beruntung?"
"Sok tahuuu," kataku sebelum mengelus lembut kepala Night. Semua orang di rumah tampak sangat bersemangat bertemu Phi Johan. Aku tidak menyangka hal ini akan terjadi.
"Night, nih, aku kasih uang." Aku mengeluarkan uang dari dompetku dan memberikannya padanya. Dia langsung mengambilnya.
Matanya terbuka lebar dengan penuh kegembiraan sebelum cepat-cepat mengangkat tangan sebagai ucapan terima kasih dan menerima uang dariku.
Aku sudah memberinya uang sejak tahun lalu karena aku bekerja paruh waktu. Jika Night berperilaku baik atau mendapat nilai bagus di ujian, aku akan membelikannya sesuatu atau memberinya uang. Karena sudah lama aku tidak pulang. Jadi aku memberinya uang karena sudah lama tidak bertemu.
"Terima kasih, Phi North. Kau orang yang paling baik."
"Night, kau bisa kembali sekarang," teriak suara Paman.
"Apa? Aku mau terus bermain dengan Phi North!" kata Night sebelum memelukku.
"Kau harus kembali karena kau belum mengerjakan PR, kan? Kau juga harus pergi tidur," kata bibiku. Aku menyadari sesuatu dan bangkit untuk mengambil barang-barang di dalam tas.
"Paman, aku di sini untuk menyambut kehadiran keponakanku," kataku sambil menyerahkan kepada orang itu sebuah kotak penuh emas. Paman menerimanya dengan bingung. Saat dia membuka kotak itu, mataku terbuka lebar karena terkejut.
"Wah, banyak sekali emasnya. North memang luar biasa. Terima kasih banyak. Kau benar-benar hebat. Kau baru seumur ini, tapi bisa membeli sesuatu seperti ini," kata bibiku dengan bahagia sebelum membungkuk untuk mencium pipiku. Aku memberikan senyum malu padanya, "Kau sangat baik. Night, lihatlah North sebagai contoh."
Emas yang aku berikan kepada keponakanku adalah uang dari Phi Johan dan sekarang setiap kali aku melihat emas itu, aku akan teringat pada Phi Johan.
Sebelum bibiku dan Night pulang, "Apa pacarmu juga tinggal di sini?" tanya bibiku.
"Iya."
"Baiklah, jaga baik-baik orang ini. Tidak mudah menemukan seseorang seperti ini, aku masih cemburu."
"Haha," kataku, memberikan senyum malu kepada orang itu saat dia berjalan pergi dengan Night.
Setelah itu, aku kembali ke rumahku. Aku melihat ibuku sedang sibuk menyiapkan makan malam, tapi sepertinya sudah hampir selesai.
Aku keluar dan duduk di meja marmer kuda di depan rumah, di samping Phi Johan.
Dia sedang berbicara tentang hal-hal yang cukup serius. Mungkin karena pekerjaan. Aku duduk di sampingnya tanpa berkata apa-apa, melihatnya dengan penuh kekhawatiran. Apa akan terjadi sesuatu?
"North!" Aku mendengar sebuah bisikan memanggilku. Aku menoleh untuk mencari sumber suara itu. Itu adalah anak dari Bibi Kaew, tetangga yang ibuku ceritakan. Aku melihat Phi Cartoon berpegangan pada dinding, memanggilku.
Aku pun masuk untuk menemuinya. "Iya?"
"Siapa dia? Sangat tampan."
"Pacarku."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVE
RomanceJohan : "Kau bisa membayar hutangmu lima ribu jika kau memelukku dan sepuluh ribu jika mencium ku. Dan untuk yang 'lainnya', aku akan menagih nya lain waktu sampai kau membayarku dengan penuh." North : "Aku tidak akan membayarmu sepeserpun!!! Apa ka...