Chapter 30: Never be alone (Part 2/2)

10.6K 443 91
                                    


"Kenapa kau tidak suka?"

"Dia dulu sering datang membuat masalah dengan Ter. Aku tidak terlalu menyukainya," aku mulai bercerita. Saat mengingatnya, aku masih merasa sedikit kesal. Teman-teman yang mendengar tampak sangat tertarik satu sama lain. "Kau pikir Phi Mind suka Phi Hill? Katanya, dia menyukainya sampai-sampai datang kuliah di sini."

"Wah, kekuatan cinta memang hebat," kata DuenNao, "Jadi dia datang untuk membuat masalah dengan Ter? Serius, padahal terlihat dia lembut dan rapuh."

"Oh, itu benar, Ter memang seperti itu," kata Chai. "Lalu, bagaimana masalahnya bisa terjadi?"

"Sebenarnya dia tidak benar-benar mencari masalah. Saat aku memberi tahu Ter untuk berbicara dengan Phi Hill, itu sudah lama sekali."

Aku mulai berpikir ke belakang. Saat itu, aku belum mengenal Phi Johan. Ter dan aku sedang duduk di luar fakultas di beberapa meja, dan di samping kami ada sekelompok perempuan. Mereka sering menoleh dan melihat ke arah kami. Awalnya aku tidak peduli sama sekali, tapi seiring berjalannya waktu, aku mulai memperhatikan bahwa mereka melihat kami dengan tatapan mengejek. Lalu mereka mulai membicarakan Ter.

"Aku melihatnya dan berpikir Phi Hill hanya bersama dia karena bosan."

"Apa maksudmu?"

"Dia bukan tipe yang cocok untuknya. Phi Hill seharusnya tidak memilih seseorang seperti dia." Aku mendengar mereka berkata dan mulai merasa kesal.

"Sialan, mereka gila," kata DuenNao dengan kesal. "Lalu, apa yang Ter llakukan?"

"Ter hanya diam. Dia bukan tipe orang yang membela diri."

"Tapi kau ada di sana?" tanya DuenNao.

"Iya, dan aku sangat marah," pikirku. Saat itu aku sangat marah. Mereka memandangku, dan aku memandang mereka, seolah-olah mencari masalah. Hingga akhirnya mereka memalingkan wajah. Hampir saja aku berdiri dan bertanya, "Apa yang kau katakan tentang temanku?" Tapi Ter menghentikanku duluan. "Bodoh, kau tidak dengar apa yang mereka katakan tentangmu." Ujar ku pada Ter.

"Untung saja kau bersamanya," Chai bercanda. "Lalu, apa kau mengatakan ini pada Phi Hill?"

"Yah, dia menyelesaikan semuanya. Setelah itu, mereka tidak mengganggunya lagi."

"Jadi sekarang dia suka Phi Tonfah?"

"Apa?" Aku berbalik menatap Chai, tidak mengerti apa yang dia maksud. "Bagaimana itu terjadi?"

"Aku tidak tahu. Tidakkah kau lihat Phi Mind? Dia terlihat bahagia berjalan dengan Phi Tonfah, lihat bagaimana dia tersenyum lebar."

"Oh, aku tidak peduli, selama dia tidak mengganggu teman-temanku," kataku sambil menghela napas. "Kalau dia mengganggu Ter lagi, kali ini aku yang akan menegur perempuan itu." Aku sangat marah hanya dengan mengingat bagaimana dia berbicara tentang Ter. Dan, ya, kalau kau tidak disukai oleh Phi Hill, lalu kenapa? Kau kalah.

"Sialan," kata Phoon, hampir meledak tertawa. "Mudah sekali membuatmu marah. Kau bertindak seperti seorang ahli."

"Aku mudah terlibat dalam cerita orang lain. Ini lebih mudah daripada mendapatkan uang," kataku sambil tertawa. "Benar, teman-temanku jauh lebih manis."

"Teman harus saling mendukung seperti ini," kata DuenNao, membuatku tertawa.

"Temanku, ini yang terbaik. Apa itu Thanmong Thanmind? Eh, itu tidak cocok."

"Terutama dengan Phi Hill," kata DuenNao, sebelum aku menjabat tangannya.

"Namanya memang aneh. Thanmind, apa itu? Gila rasanya perempuan Thanmind itu berganti pasangan. Beberapa hal tidak bisa dipasangkan begitu saja."

[END] NORTH : HOW MUCH IS YOUR LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang