49 - Cemburu Jilid Kesekian

2.7K 422 66
                                    

Habis pertemuan kemarin, Pakdhe menghilang beberapa minggu.

Enggak, dia masih ada kok. Dia nggak tiba-tiba diculik kayak jaman orde baru. Dia masih berkeliaran di kantor, sesekali juga masih papasan di pantry pas dia beli cemilan. Itu juga jarang, karena di ruangan Pakdhe ada mesin kopi dan dispenser, jadi dia nggak bakalan keluar kecuali ke toilet, mau makan, beli cemilan, atau bosen di ruangan.

Tapi dia nggak heboh. Nggak iseng kayak dulu. Tiap kita nggak sengaja papasan, dia cuma melempar senyum tipis aja. Paling-paling pertanyaan basa-basi macem 'bikin apa?' atau 'lagi kerjain apa sekarang?', yang kalo gue jawab tanggapannya cuma 'oooh'.

Nggak ada lagi chatnya yang tiba-tiba nyuruh gue ke tempat dia.

Bulan-bulan segini sebenernya emang bulan-bulan kita agak nganggur. Mas Galuh, dia sering izin work from home dari Bandung ke gue. Eve dan Aldo juga, kalau nggak cuti, mereka sering banget work from home. Kantor gue emang ngebebasin orang-orang sih, mau WFH atau di kantor, tergantung kebijakan manajer dan partner masing-masing. Sejak jadi partner, Pakdhe  nggak sekeras jaman dulu. Dia bukan lagi tipe orang yang minta semua timnya harus stand by di kantor, sekarang dia serahin semua kebijakan ke manajernya.

Cuma gue aja sih yang ngotot tetep dateng ke kantor.

Gue ke kantor sendirian hari itu, nggak ada Eve atau Aldo yang biasanya ribut di sebelah gue. Mas Galuh masih di Bandung, Mas Danang juga nggak ada di ruangannya, mungkin ngurus acara nikahannya mumpung nganggur. Mas Andri ada, tapi kerjanya dikit-dikit bolak-balik Family Mart, beli Teazzi, terus sekarang lagi nongki sama temennya di cafe depan. Gue sebenernya ke kantor juga nggak ngapa-ngapain, cuma rekap-rekap dokumen aja, kerja lucu-lucuan.

Gue cuma pengen liat Pakdhe aja.

Pakdhe ada di ruangannya, dari luar ruangan yang tembus pandang, dia keliatan fokus kerja. Udah beberapa minggu Pakdhe begitu. Dia bahkan jarang sekedar jalan-jalan keluar, nyamperin Koh Peter buat ngajak sebat atau ngisengin manajer-manajernya.

Nggak ada orang yang masuk ruangannya, cuma sesekali ada senior asing yang masuk ke sana. Cewek. Dia emang akhir-akhir ini sering masuk ke ruangan Pakdhe, nggak tahu ngapain. Gue nggak tahu namanya siapa, tapi kata Eve dia senior yang pinter banget, kayaknya dari lantai lain. Mereka selalu kelihatan diskusi bentar, habis itu si senior ini keluar lagi dengan terburu-buru.

Tapi ngeselinnya, beberapa kali gue lihat senior ini ketawa keras-keras di ruangan Pakdhe, macem bestie banget sama bos gue.

Apakah gue mikir macem-macem? Jelas. Senior yang gue ceritain ini bentukannya menarik, jelas jauh kalo dibandingin sama gue. Dia nggak kelihatan kucel kayak gue, kelihatannya umurnya masih sepantaran sama gue and the gank. Macem mba-mba modis SCBD yang kemana-mana pake blazer dan rambutnya pirang, atas sampe bawah setelannya branded semua, lu pasti paham kan.

Lu juga pasti paham kan betapa overthinkingnya gue ada cewek semacem itu nyamperin Pakdhe terus-terusan?

Dan sejak pertemuan waktu itu sekaligus munculnya si cewek di ruangan Pakdhe, Pakdhe nggak nelepon gue kayak dulu lagi. Sekarang setiap malem, gue cuma bisa ngeliatin hape sebelum tidur. Gue jadi sering begadang, nggak berani tidur, ngarepin Pakdhe bakal chat atau telepon kayak biasanya. Bukan, gue bukan nggak coba minta telepon duluan, gue sempet beberapa kali ngode buat ngobrol tapi selalu ada aja alasannya. Katanya ngantuk, atau sibuk. Kalau chat pun, balasnya lama banget. Bahkan gue pernah dibalas keesokan harinya, sampe lumutan nunggu balasan.

Kenapa ya?

Gue mulai insecure. Apa ada kata-kata gue atau Mama yang salah waktu kita ketemuan kemarin? Apa dia masih marah karena gue ceritain aib-aibnya dia ke Mama? Atau dia tersinggung karena pertanyaan-pertanyaan Mama yang keras kemarin? Sebenernya kemarin dia cuma pura-pura biasa aja biar suasananya tetep enak?

Tasha! (A Sequel of Pakdhe!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang