Gue berangkat ke kantor sepagi itu. Kantor masih kosong, apalagi ini hari Jumat dan kebetulan harpitnas. Orang-orang pastinya males ngantor pagi-pagi, dan kayaknya kebanyakan pada WFH. Mas Galuh jelas, dia WFH dari Bandung.
Itulah kenapa semalam gue minta waktu Pakdhe buat ngomong sesuatu hari ini. Karena gue tahu dia hari ini juga nggak sibuk.
Tapi dasar partner, dia nggak mau terlalu banyak motong jam kerja. Dia minta gue dateng pagi sebelum jam kerja, pagi aja katanya sekalian nemenin dia sebat di parkiran. Emang sejak dia partner, waktu luangnya makin dikit dan dia nggak bisa kelamaan sebat. Jadi waktu sebat dan bengongnya dia alihin ke pagi hari, disaat semua orang masih belum sampe kantor.
Dandanan Gaput gue akui cetar membahana approved by me. Dandanan gue dibikin ala make up bintang korea, keliatan minimalis tapi cantik. Setelah bedak dan foundationnya yang berlapis, muka gue beneran kelihatan seglowing personil girlband. Baru kali ini juga gue ngerti fungsi shading dan highlighter tipis yang dikasih Gaput, bikin hidung gue keliatan agak mancung dikit. Tapi diluar itu, Gaput menolak buat bikin pipi gue tirus. Tembem aja deh, omnya suka yang gemes-gemes, katanya. Dia lebih memilih aplikasi blush on warna pink ke pipi gue, yang bikin gue jadi makin gemes. Mirip bakpao baru mateng.
Karena gue nggak bisa pake softlens, Gaput akhirnya cuma bergantung ke eyeliner tipis model cat eyes, eyeshadow warna pink, dipadu dengan bulu mata satuan. Lu tau bulu mata satuan nggak sih? Itu lho, gue juga baru tau, bulu mata yang pasangnya per lembar. Tapi hasilnya bagus, mata gue kayak lebih gede secara natural, gue nggak keliatan macem mau manggung dangdutan. Dan alis bikinannya juga rapi ala-ala korea, nggak keliatan kayak lakban yang biasa gue bikin.
Gaput juga jago poles lipstik. Gue kira warna lipstik paling bagus tuh merah, tapi dia kasih gue warna peach ombre. Ternyata cocok banget di gue, hasilnya nggak terlalu menor. Gue udah minta link toko orennya, habis ini gue checkout.
Tapi jasanya itu tidak termasuk hairdo dan style baju. Rambut gue sih digerai biasa aja, paling gue cuma pakai jepit rambut biru muda. Kalau baju ... jujurly ini baju kantor paling cakep yang gue punya, ini dress pink yang pernah dibeliin Pakdhe dulu, dipadu dengan rok plisket hitam.
Kenapa gue bilang dress itu paling cakep? Abis kata Pakdhe gue cakep kalau pake itu.
Overall hasil make upnya ... beh, ini gue bisa sih masuk casting ke SM Entertainment. Nggak langsung jadi idol nggak papa, berawal dari cleaning service lama-lama bisa jadi idol juga kali. Yang jelas, hasil karya Gaput sukses bikin gue ngaca mulu, dan selfi-selfi mulu pake hape kentang. Lu gitu juga nggak sih, kalau lagi make up cakep, bawaannya pengen selfi mulu kayak anak alay.
Gue berusaha mengontrol debaran jantung waktu akhirnya muncul pop up Teams dari nama yang gue tunggu-tunggu daritadi.
From: Jatmiko G. Nasution
Mau skg?
Gw ke lift.Bukannya langsung ke lift, gue sempet-sempetnya panik mode on dulu. Belok kanan, kiri, kanan, kiri, sambil pegangin pipi. Bingung sendiri nenangin otak gue yang jerit-jerit karena saking gugupnya.
Aduuuh!
Aduh, gimana nih! Ini dia udah ngajak turun! Tasha tolol! Bisa-bisanya latihan lu semalem di depan kaca nggak dicatet! Jadi lupa lagi kan! Adoooh, apa ya semalem?! Pas udah sampe parkiran, gue mesti pembukaannya gimana ya?!
Selamat pagi para hadirin?
Lah kok bisa gue ingetnya pembukaan rakernas kabinet! Ini gue pasti gara-gara semaleman nyetel spotify terus keputer podcast politik!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tasha! (A Sequel of Pakdhe!)
RomansaWelcome again sama gue dan bos gue, Jatmiko Nasution, alias Mas Tion, alias Pakdhe. Om-om yang biarpun cakep nggak ketulungan, tapi sayang nggak waras-waras banget. Dua tahun berlalu dan gue heran, gue masih betah kerja sama dia dengan segala tingka...