Author's Note:
Waaa halooo, udah lama yaa ga ngobrol sama temen-temen gibahnya Tashaa 🙆 semoga kalian syihat-syihat saja yah.
Gimana? Akhirnya baru ada kemajuan di chapter berapa ini? Geregetan ga, gitu dong emosi 😂. Tapi pembaca lama mungkin terbiasa ya, se slowburn dan selemot apa gerakan si Pakdhe ini. Kalo dibikin series bisa-bisa aktornya kesel sendiri 😂.
Tapi dibalik slowburn, mudah-mudahan character developmentnya jadi realistis. Udah kebayang kan gimana rasanya punya temen setolol Tasha yang ngejar-ngejar cowok gak jelas? Yang batu banget karena udah kepentok cinta mati.
Dan udah kebayang kan sosok Pakdhe? Atau jangan-jangan diem-diem ikutan naksir Pakdhe? 😅 waduh repot kalo gitu.
Tapi chapter ini agak random dulu ya. Capek nulis romance. Capek mikir komedi juga wkwk. Aku kasih agak panjaaaang biar mengobati kangen kalian.
Semoga menghibur ya!
***
Seperti kebanyakan orang penting pada umumnya, sebenernya Pakdhe punya sekretaris.
Iya. Sekre. Aspri. Orang gitu-gitu juga punya sekre, jangan salah lu.
Tapi mungkin lu bertanya-tanya, kok nggak pernah ada cerita tentang skandal Pakdhe sama sekretaris cakep? Ya minimal flirting dikit lah, kan Pakdhe ganteng. Atau ada nggak sih adegan sekretaris bahenol yang selalu menggoda bos gue? Kan namanya sekretaris, udah pasti ngurusin keperluan pribadinya di kantor. Awal-awal cuma ngatur jadwal, lama-lama jadi nemenin makan. Masa nggak ada sih, kan biasanya hubungan kayak gitu dimana-mana ada?
Nggak. Jawabannya, di dunia nyata nggak selalu begitu. Di tempat gue juga nggak pernah kejadian.
Satu, karena biasanya sekretarisnya sama sibuknya sama bosnya.
Di kantor konsultan tempat gue kerja itu nggak kayak kantor pada umumnya ya, atau kantor yang biasa lu baca di novel-novel. Satu bos satu sekretaris gitu, enggak, nggak gitu. Disini kan bentuk badan hukumnya firma, jadi bosnya emang banyak - sebutannya anggota firma, dan masing-masing anggota firmanya bertanggungjawab penuh sama perusahaan. Beda kalau dibandingin sama di PT (perseroan terbatas), yang biasanya cuma ada satu atau beberapa direktur gitu. Disini nggak gitu. Coba googling aja perbedaan firma sama perseroan terbatas, sekalian belajar kita kan.
Karena anggota firma (bos)-nya banyak, disini sistemnya satu sekretaris menangani beberapa bos. Nggak mungkin satu bos satu sekretaris. Nah, sekre Pakdhe ini menangani ada kali lima orang. Dan, satu orang bos umumnya kliennya nggak cuma satu doang, bisa puluhan klien, yang berarti timnya juga nggak cuma satu. Lu bayangin deh sesibuk apa dia. Kerjaannya ngatur jadwal bos, ngatur dokumen masuk, terus infoin bos-bos kalau ada pesan-pesan dari manajer atau senior-seniornya. Itu buat setiap klien. Katakanlah satu bos pegang kliennya dikit ya, 15 klien, dikali aja tuh 5 bos masing-masing 15 klien. Mamam dah.
Makanya disini nggak seperti di pikiran orang kebanyakan. Sekretaris cakep, bos cakep, jadian. Nggak, nggak gitu.
Dua, karena sekretaris Pakdhe bukan cewek cakep bahenol.
Sekre Pakdhe dulu ibu-ibu dengan dua orang cucu, jadi nggak mungkin ada affair kecuali Pakdhe bakat jadi brondong. Beberapa minggu lalu, sekre lama Pakdhe itu pensiun, dan diganti cowok. Mas-mas. Namanya Mas Sayuti Abimanyu, dipanggil Mas Abi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tasha! (A Sequel of Pakdhe!)
RomanceWelcome again sama gue dan bos gue, Jatmiko Nasution, alias Mas Tion, alias Pakdhe. Om-om yang biarpun cakep nggak ketulungan, tapi sayang nggak waras-waras banget. Dua tahun berlalu dan gue heran, gue masih betah kerja sama dia dengan segala tingka...