55 - Romantisme Pertama

3.9K 391 171
                                    

Author's note:

Chapter ini nggak ada apa-apa, bonus aja satu scene soalnya aku belum kepikiran mereka mau main kemana.

Maaf ya kalo cringe 😭 tapi aku gemez sama Pakdhe mode bucin.

Enjoy!

***

Dua panggilan tak terjawab dari Gaput baru gue lihat sejam kemudian waktu mobil mulai melaju di jalan utama Sudirman. Gue baru buka hape, dan memang sengaja gue silent kalau lagi di kantor. Dengan senyum mengembang gue mengetikkan chat ke gadis satu itu.

To: Gaput
'Sorry, gjd staycation Puttt
Heheheee'

Gue nggak bisa menahan cekikikan waktu beberapa menit kemudian terlihat balasan masuk dari Gaput.

From: Gaput
'yeuh
ngmg lah anjir
ywdah,, slmt ya calon tante baru gw
oyo kynya lg ad promo tuh
gas aj'

"HEH!" tanpa sadar gue memekik baca chat terakhir bocah edan itu. Pakdhe yang lagi nyetir di sebelah langsung menengok kaget.

"Kenapa lu? Ayan?"

Gue menggeleng. "Enggak. Ini ada reels jumpscare di instagram."

"Ooh." ia menggumam. "Kirain kita dicariin klien."

Gue tertawa kecil. Pagi itu gue dan Pakdhe resmi pacaran hari pertama. Sesuai omongannya, tiba-tiba dia langsung ngajakin first date per hari ini.

Iya, kita ngedate di hari kerja, dari pagi-pagi. Ini masih hari Jumat, masih hari kerja, dan dia ngajakin gue bolos bareng.

Itu untuk pertama kalinya gue bolos. Iya, bolos, kayak anak SMA yang sok-sokan emo. Selama kerja disini sebelumnya gue nggak berani bolos karena bos gue galak banget, siapa yang sangka tiba-tiba malah dia yang sekarang ngajakin gue bolos. Tadi gue semacem deja vu bolos zaman SMA. Setelah adegan penembakan tanpa angkatan bersenjata tadi, kami berdua naik lagi ke lantai atas buat ngambil tas masing-masing secara diem-diem. Pakdhe bahkan mesti ngarang alesan dulu waktu ditanya Mas Abi, dia bilang mau nengokin bokapnya.

Nengokin apaan? Nengokin di kuburan? Untung aja si Abi nggak nyadar kalau Pakdhe udah yatim dari lama.

Kemudian ya ... macem anak badung aja, kami ketemu di lift dan turun bareng sambil cengar cengir berdua, jalan setengah lari menuju parkiran mobil. Abis itu Pakdhe lari beneran ke arah lift parkiran, dengan gue yang panik dan ikutan lari karena bos gue yang lari. Sampe sekarang gue bertanya-tanya kenapa Pakdhe mesti lari macem orang kabur dari bos. Yah, kan dia bosnya.

Ya udahlah, mungkin dia juga berasa anak SMA yang khawatir dikejar guru BP. Hari pertama pacaran udah melanggar aturan. Kocak nih emang bapak satu.

Sepanjang jalan, jelas gue seneng banget. Nyengir mulu sampe gigi gue dehidrasi. Ya lu bayangin aja, gue udah ngejar-ngejar om-om bekas suami orang selama bertahun-tahun, dan sekarang akhirnya dia mau sama gue. Sesekali gue melirik ke samping, mengagumi tampang Pakdhe yang kelihatan keren kalau lagi serius nyetir. Mengamati sepuasnya side profile bapak-bapak itu yang nyaris tanpa cela, hidung bangir, garis rahangnya yang tegas, alis tebalnya yang menukik tajam, dan mata elangnya yang lebih aduhai kalau dibingkai kacamata.

Ya Tuhan, ini gue nggak mimpi?

Om-om cakep ini buat gue?

Dia beneran banget ini jadi punya gue?

Tasha! (A Sequel of Pakdhe!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang