Bab 9 "Lotus malu"

144 14 0
                                    

"Ayo kita mulai," kata Fang DuoBing sambil mulai memeriksa keranjangnya.

“Dengan yang ini.” Di FeiSheng mendorong botolnya lebih dekat ke Li LianHua.

“Tidak, aku punya yang paling cocok untuknya, yang bisa diambilnya dulu.”

“Yang terbaik harus dikonsumsi terlebih dahulu, yaitu milikku.”

Dan pertengkaran itu dimulai lagi. Saat nada suara mereka meningkat, telinga Hulijing menjadi tumpul dan dia mulai merengek. Li LianHua mengangkat tangan.

"Pertama, mari kita pelajari bahan-bahan masing-masing," katanya dengan suara cukup keras hingga ketiga lainnya pun terdiam.

Di FeiSheng mengangguk dan bersandar. Fang DuoBing mengambil lampu minyak, menyalakannya, dan meletakkannya di atas meja. Ketiganya mulai membaca label setiap botol termasuk tonik dari Di FeiSheng.

"Apakah cakaran ayam ini tulisan Iblis Narkoba?" Fang DuoBing bertanya, menyipitkan mata pada coretan yang hampir tak terbaca pada labelnya.

"Obatnya rasanya tidak enak ," gerutu Li LianHua. Melihat Di FeiSheng mengerutkan kening, dia buru-buru menambahkan, "Aku yakin yang ini rasanya lebih enak."

Dia cukup yakin itu tidak akan terjadi karena terbuat dari darah.

“Saya ambil yang ini dulu.” Dia mengangkat botol terbesar dari keranjang.

“Bagaimana dengan milikku?” tanya Di FeiSheng sambil tampak kesal.

"Saat ini obat itu terlalu manjur untukku," Li LianHua menjelaskan dengan sabar. "Aku hanya bisa meminumnya setelah Qi-ku stabil."

Dia mengabaikan tatapan curiga Fang DuoBing, setelah memberitahunya hal yang sama tentang Bunga Styx.

“Besok saja,” kata Di FeiSheng sambil tampak lebih tenang.

“Itu terlalu cepat!” Fang DuoBing langsung menolak.

"Mari kita lihat bagaimana perasaanku besok," kata Li LianHua cepat. Dia bisa merasakan sakit kepala lain mulai muncul di antara kedua matanya. Hal terakhir yang dia inginkan adalah pertengkaran lagi.

“Baiklah. Ambillah sekarang.” Fang DuoBing mendorong botol yang dipilihnya lebih dekat ke Li LianHua. Sebagai pujian, dia tidak menyeringai pada Di FeiSheng. “Kalau begitu aku akan mandi.”

“Jangan habiskan semua air panasnya,” kata Di FeiSheng kepadanya.

Li LianHua ragu-ragu.

“Aku sudah kenyang sekarang, XiaoBao. Aku akan memakannya besok, oke?”

“Semakin cepat kau memulai, semakin cepat kau bisa sampai ke tempatku,” Di FeiSheng mengingatkannya, matanya menyipit.

Li LianHua membuka mulutnya lalu menutupnya lagi. Sambil mendesah dalam hati, dia mulai menepuk-nepuk jubah dan lengan bajunya. Di mana dia menaruh kantong-kantongnya?

"Di sini." Dua tangan memasuki pandangannya, telapak tangan menghadap ke atas. Di masing-masing tangan terdapat bungkusan permen.

Li LianHua mendesah dan menatap wajah mereka yang penuh tekad.

"Baiklah, baiklah." Dia mengantongi satu permen dan membuka yang lain. Kedua sahabatnya yang paling dekat sudah mengenalnya dengan sangat baik sekarang.

Beberapa jam kemudian…

Kelopak mata Li LianHua berkedut saat ia berada di tengah-tengah antara tidur dan terjaga. Ia merasa hangat dan nyaman. Bahkan rasa sakit yang selalu ada di tulang dan persendiannya pun tampak mereda untuk saat ini.

Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang