Bab 37 "Iblis melamar"

121 8 20
                                    

"... yuanzhu? Yun-yuanzhu?"

Yun BiQiu terbangun dengan kaget, mengangkat kepalanya untuk melihat siapa yang datang lalu meringis saat otot lehernya berkedut tajam sebagai bentuk protes.

"Aduh."

Seorang pelayan wanita menatapnya dengan mata bulat.

"Ah. Kau..." Dia mengerjapkan mata ke arahnya, mencari nama dalam ingatannya. "A-Li?"

Dia dibalas dengan senyuman bahagia dan beberapa anggukan secara berurutan.

"Ya, itu aku. Yun-yuanzhu, tentu saja kau tidak tidur di perpustakaan sepanjang malam?" A-Li meremas-remas tangannya dengan gelisah saat mendengar anggukan Yun-yuanzhu. "Aiya, apa yang akan dikatakan He-tangzhu?"

Sambil duduk, Yun BiQiu menahan erangan ketika tubuhnya protes setelah berbaring di permukaan yang keras.

"Saya terlalu lelah untuk pulang. Untungnya, saya menemukan pintu samping ini tidak terkunci." Dia mengangguk ke arah pintu yang kini terbuka.

"Asisten perpustakaan membiarkannya tak terkunci agar kami bisa masuk dan membersihkannya." A-Li menatapnya dengan pandangan menegur, tanda seorang pelayan yang mungkin diperlakukan terlalu baik. "Yun-yuanzhu, mengapa kamu tidak meminta seseorang untuk menyediakan kamar tamu? Silakan tunggu di sini. Aku akan mengambilkan handuk hangat untuk menyegarkan dirimu."

"Terima kasih." Yun BiQiu berdiri.

"Aku akan kembali secepatnya. Jangan pergi ke mana pun!"

Yun BiQiu menatap ke luar pintu dan tersentak ketika seberkas sinar matahari menyelinap melewati dahan-dahan daun dan menusuk matanya. Cukup terang untuk menunjukkan tengah pagi.

Apakah dia benar-benar tidur selama itu?

Namun, itu tidak mengejutkan karena Li LianHua akhirnya sembuh. Percayalah padanya untuk menunggu sampai menit terakhir. Waktunya akan habis lebih cepat jika bukan karena Di FeiSheng dan Fang DuoBing yang terus-menerus memberinya Qi selama beberapa hari terakhir.

Li LianHua akhirnya dapat melepaskan rasa bersalahnya yang salah, melupakan masa lalu, dan menikmati hidup lagi.

Begitu pula Yun BiQiu, dengan Guan HeMeng. Kali ini, ia tidak digoda oleh seseorang dengan wajah cantik, hati jahat, dan bau aneh yang membuatnya bingung dan mudah dibentuk. Ia digoda oleh seseorang yang sama tampannya, tetapi dengan hati yang baik dan niat yang lugas.

Yun BiQiu menggelengkan kepalanya dalam penyangkalan yang tak disadari. Ia masih tidak percaya bahwa ada orang yang menginginkannya selain karena pengetahuan dan keterampilannya, apalagi seseorang yang muda, berbakat, dan tampan. Kemudian ia ingat bahwa A-Li akan segera kembali dan berusaha untuk tampil lebih rapi - menyelipkan helaian rambut putih yang lebih pendek di belakang telinganya dan merapikan jubahnya.

Itulah yang terbaik yang dapat ia lakukan tanpa air, sisir, dan cermin, pikirnya dengan sedih. Ketika bayangan jatuh di ambang pintu yang terbuka, ia mendongak dan melihat seseorang berdiri di sana dengan nampan di tangan.

"Guan Shenyi!"

"BiQiu, apa yang terjadi dengan memanggilku dengan nama?" Ada kerutan di wajah Guan HeMeng saat dia meletakkan nampan di meja terdekat. "A-Li bilang kau menghabiskan malam di sini dan di lantai."

"Saya tidak ingin melakukan perjalanan pulang."

"Kau selelah itu?" Guan HeMeng menggenggam kedua tangannya dengan tangannya yang lebih hangat. Dari dekat, tubuhnya berbau harum, seperti tanaman herbal yang dikeringkan di bawah sinar matahari. Yun BiQiu merasakan dua ujung jari yang licik menyentuh pergelangan tangannya bagian dalam dan tidak dapat menahan senyum.

Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang