Bab 13 "Lotus dikelilingi oleh anak-anak"

122 13 3
                                    

Yun BiQiu sekilas melihat mata marah dan rahang terkatup sebelum ia didorong kembali ke batu. Lengannya terlepas, tetapi sebuah tangan memegang bagian belakang kepalanya, menariknya ke depan dan ke bawah di antara kedua kakinya.

Semua itu dilakukan tanpa basa-basi, tanpa ragu-ragu, dan tentu saja tanpa izin. Meski merasa terhina, Yun BiQiu mencoba untuk berdiri tegak, tetapi ujung-ujung jari yang kuat menusuk kulit kepalanya tidak mengizinkannya.

“Berhentilah meronta dan bernapaslah, ” perintah Guan HeMeng dengan suara yang tegas. “Aku tidak akan menggendong orang yang pingsan. Li LianHua akan-“

Dia tiba-tiba berhenti dan mengembuskan napas tajam, seolah-olah dia sudah bicara terlalu banyak.

Yun BiQiu mempertimbangkan satu skenario memalukan dengan yang lain – posisinya saat ini atau dibawa kembali ke Menara Teratai. Ia memutuskan yang pertama dan mengambil beberapa napas dalam, mencium aroma rumput, tanah, dan beberapa tanaman obat. Ketika Hulijing menekan sisinya sambil merengek, Yun BiQiu melingkarkan lengannya di sekelilingnya, bersyukur atas kehangatannya.

Beberapa menit kemudian, kepalanya berhenti berputar. Saat dia mengangkatnya, tangan yang memegang rambutnya terlepas. Dia menegakkan tubuh dan melihat Guan HeMeng berjongkok di hadapannya.

"Lebih baik?"

“Aku…” Yun BiQiu membasahi bibirnya dan mengangguk. “Ya. Maaf untuk-“

“Tidak. Akulah yang seharusnya minta maaf,” Guan HeMeng memotongnya dengan suara singkat.

Yun BiQiu menggelengkan kepalanya, merasa lelah dan hampa di dalam.

“Guan-shenyi, kamu tidak perlu meminta maaf karena mengatakan kebenaran. Atau karena Li Xiang-Li LianHua memintamu untuk melakukannya.”

Dengan mendengus kasar, Guan HeMeng berdiri.

“Saya tidak menjawabnya atau siapa pun. Saya minta maaf karena saya salah paham.”

Yun BiQiu berdiri, memperhatikan rona merah samar di tulang pipi tajam Guan HeMeng.

Oh.

Dia mencoba tersenyum dan gagal.

"Tidak ada kesalahpahaman. Kamu mengatakan yang sebenarnya."

“Saya tidak memperhitungkan faktor lain yang sama pentingnya.” Guan HeMeng masih tampak kesal.

“Seperti bagaimana aku disihir?” Yun BiQiu tidak peduli betapa getirnya dia terdengar. “Tidak masalah. Hasilnya tetap sama. Aku meracuni Li XiangYi dan dia - Li LianHua - sedang sekarat. Dia telah menderita efek racun Bicha selama sepuluh tahun terakhir.”

“Jadi kamu menghukum dirimu sendiri dengan bersembunyi selama jumlah tahun yang sama?”

"Itu bukan hukuman," protes Yun BiQiu. "Bagaimana kau bisa membandingkannya - tunggu, siapa yang memberitahumu itu?"

“Siapa lagi kalau bukan si idiot yang rela berkorban itu! Dan kau tidak lebih baik!”

"Apa-'"

Guan HeMeng memotongnya lagi, kali ini dengan lambaian tangannya yang tidak sabar.

“Lihatlah kalian berdua! Membawa beban tak berguna selama satu dekade, menolak untuk melepaskannya! Membiarkannya menggerogoti kalian dari dalam ke luar!”

Yun BiQiu menatapnya, matanya terbuka lebar dan napasnya pendek. Dia seharusnya marah karena membiarkan tabib ini – yang ilahi atau tidak – menghinanya dan Li XiangYi seperti ini, tetapi dia terlalu terkejut untuk berpikir untuk marah. Dan sejujurnya-

"Tidak masalah," gumamnya. "Aku hanya bisa melupakan masa lalu jika Li LianHua—jika dia—"

"Jika dia sudah sembuh."

Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang