Bab 4 "Lotus dimarahi"

202 22 3
                                    

Bisikan samar, lembut namun tak henti-hentinya, menarik Li LianHua dari pelukan tidurnya. Ia tetap diam bahkan saat bisikan itu berubah menjadi suara yang familiar dan kata-kata yang jelas. Kata-kata yang akan membuatnya tersenyum jika saja air matanya tidak membuatnya semakin tebal.

Ah, XiaoBao, dasar bocah konyol. Jangan buang-buang air matamu untukku.

Saat suara yang lebih dalam dan sama familiarnya bergabung, Li LianHua semakin tertekan untuk tidak bereaksi.

A-Fei, dasar bodoh - tunggu, apa yang kau katakan?

Li LianHua membuka matanya dan melihat Fang DuoBing dan Di FeiSheng saling berpandangan dan tampaknya membuat perjanjian untuk membunuh seseorang.

“Dan aku… lebih suka kalian berdua… tidak,” katanya.

“Li LianHua! Kau sudah bangun!” Selimut yang menutupi tubuhnya ditarik ke bawah dan lengannya dicengkeram, jemarinya dengan cepat menekan pergelangan tangannya bagian dalam.

"Saya baik-baik saja," katanya dan tentu saja diabaikan.

“Qi-nya masih stabil,” Fang DuoBing memberitahu Di FeiSheng yang mengangguk.

“Meskipun demikian, tidak ada perubahan pada meridiannya,” Di FeiSheng memberitahu Fang DuoBing yang mengangguk sebagai balasan.

Dahi Li LianHua berkerut.

“Oi. Apa kalian berdua sekarang dokter?” Dia menyesal ketika mereka berdua kembali padanya.

“Bagaimana kau bisa bercanda di saat seperti ini?” Fang DuoBing tampak marah dan patah hati pada saat yang sama. “Apa kau pernah berpikir bagaimana perasaan kita jika ini ” - ia menyambar amplop yang robek - “adalah satu-satunya hal yang muncul di Laut Timur dalam beberapa hari?”

Itulah sebabnya Li LianHua memilih cara ini. Karena dia tidak ingin melihat reaksi mereka.

Li XiangYi berani sekaligus sombong.

Li LianHua tidak lebih dari seorang pengecut.

“Xiao Bao-“

“Tidak! Aku sudah muak dengan kebohongan dan alasanmu!”

Li LianHua membuka mulutnya, menutupnya, dan menatap Di FeiSheng yang ekspresinya tak tergoyahkan. Tak ada jalan lain. Ia menoleh kembali ke Fang DuoBing yang, dengan segala amarahnya, masih memegangi pergelangan tangannya seolah tak sanggup melepaskannya. Begitu pula Di FeiSheng.

“XiaoBao,” Li LianHua mencoba lagi, suaranya tetap rendah. Membujuk. “Kau tahu aku sedang sekarat.”

“Tidak!” Fang DuoBing melambaikan tangannya ke arah matanya. Suaranya bergetar. “Kau tidak akan membiarkan kami menolongmu! Kau terus melarikan diri meskipun kau berjanji untuk tidak melakukannya! Aku bahkan melumpuhkanmu sebelum pergi mencari Guan HeMeng dan kau masih berhasil melarikan diri!”

Li LianHua mendesah dan melepaskan jari-jarinya sebelum menegakkan tubuhnya. Di FeiSheng menopangnya dengan tangan di punggungnya, tetapi tetap diam.

“ Itulah sebabnya,” kata Li LianHua. “Dengar, aku tidak akan bertahan hidup lebih dari satu atau dua hari. Aku benar-benar tidak ingin kalian berdua melihatku seperti ini.” Dia tidak bisa menahan nada marah dalam suaranya, karena rasa sakit Fang DuoBing yang mengalir deras di sekujur tubuhnya.

“Aku tidak peduli!” Fang DuoBing melotot padanya. Setetes air mata jatuh. Dia menepisnya dengan marah, tetapi air mata lain menggantikannya. Lalu, air mata lainnya lagi. “Aku tidak akan membiarkanmu mati! Aku - aku tidak bisa-”

Sambil memegang lengan di sebelahnya, dia membenamkan wajahnya di salah satu bahunya yang lebar, menyebabkan Di FeiSheng menatapnya dengan mulut ternganga heran. Akan sangat lucu jika Li LianHua tidak merasa sama bingungnya.

Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang