Terbaring tengkurap, Di FeiSheng hanya bisa menatap Bunga Styx dengan putus asa. Setelah semua hal yang telah dilaluinya untuk mendapatkannya kembali, bunga itu akhirnya hancur dan bersamanya, harapan terakhirnya untuk menyembuhkan Li LianHua. Dia tidak menyadari beban di punggungnya, tatapan cemas dari yang lain atau wajah ketakutan penjaga yang kudanya telah menginjak-injak bunga itu.
Tak seorang pun bersuara atau bergerak, kecuali kuda-kuda yang bergerak gelisah dalam keheningan yang menegangkan. Baru setelah beban di punggungnya terlepas, ia mengalihkan pandangannya dari bunga yang hancur itu untuk melihat ke atas.
"Fang DuoBing." Suaranya terdengar serak dan anehnya hampa. "Ternyata kau tidak ingin menyelamatkan Li LianHua."
Mata Fang DuoBing langsung berputar.
"Tentu saja," protesnya dengan marah. "Tapi kau melempar dirimu sendiri - kau hampir diinjak-injak!"
Sambil merapatkan kedua kakinya, Di FeiSheng melompat dengan satu gerakan halus. Amarah mengalir dalam dirinya, menahan denyutan tumpul di tulang rusuk dan lututnya yang memar, serta rasa perih di punggungnya.
"Aku tidak akan mati. Yang lebih penting, Bunga Styx akan aman."
Fang DuoBing mendengus.
"Kau bisa saja terbunuh! Saat aku masih kecil, salah satu penjaga Balai Tianji tewas setelah diinjak kuda. Dia-"
"Itu tidak penting!" teriak Di FeiSheng. "Tidak ada yang penting, kecuali menyelamatkan Li LianHua. Kupikir kita berdua sepakat tentang itu!"
"Jangan sampai mengorbankan nyawamu !" Fang DuoBing balas berteriak, sama marahnya, sama terguncangnya. "Li LianHua juga tidak akan setuju!"
"Bagaimana kau bisa tahu?!" Saat ini juga, Di FeiSheng tidak peduli bahwa dia sedang terlibat dalam pertengkaran dengan seseorang yang sepuluh tahun lebih muda darinya, di tengah jalan pada malam hari dan dengan penonton. Tenggorokannya begitu sesak namun dadanya terasa seperti telah terkoyak lebar. "Aku memohon kepada Kaisar untuk bunga itu! Aku membiarkan diriku--"
"Aku benar-benar tidak bisa meninggalkan kalian berdua sendirian barang semenit pun. Apa kalian mencoba membangunkan orang mati?"
Mulut Di FeiSheng mengatup rapat dengan bunyi klik yang terdengar saat mendengar suara yang akrab dan riang itu. Bersamaan dengan itu, ia dan Fang DuoBing menoleh ke arah kuda putih yang berlari ke arah mereka dengan Zhan YunFei dan Li LianHua di punggungnya.
Zhan YunFei turun terlebih dahulu sebelum membantu penumpang lainnya turun. Di FeiSheng memperhatikan saat Li LianHua mendekati mereka, tampak meluncur daripada berjalan. Dengan jubah pucat dan kulitnya yang cerah, dia tampak sehalus bidadari bulan.
"Aiya, A-Fei, bagaimana kau bisa berkata begitu?" Li LianHua menegur, buku-buku jarinya kini menempel di pinggulnya. "Tentu saja hidupmu lebih penting daripada bunga itu!"
Gagasan konyol bahwa Li LianHua adalah orang lain selain dirinya yang sedang sekarat dan tidak tahu terima kasih lenyap begitu tiba-tiba hingga Di FeiSheng merasa matanya perih karena cambukan.
"Li LianHua." Suaranya yang bodoh terdengar lagi . Dua kali dalam satu malam - tak termaafkan!
"Siap mengorbankan nyawamu demi hidupku." Sambil mendecak lidah, Li LianHua menggelengkan kepalanya karena kecewa.
Di FeiSheng mengerjap karena pernyataan itu sungguh tidak adil . Ia membuka mulutnya, tetapi Li LianHua lebih cepat, mengangkat tangannya sementara salah satu sudut bibirnya terangkat membentuk senyum setengah.
"Aku tahu apa yang akan kau katakan - bahwa aku mengorbankan hidupku demi orang lain juga."
Juga?
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasyJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...