Li LianHua tak kuasa menahan senyum sambil menepuk punggung Fang DuoBing. Kemudian ia melihat deretan toples rempah di rak-rak di area dapur dan minat kulinernya kembali sepenuhnya.
"Ayo makan siang di sini. Aku akan memasak," katanya.
Fang DuoBing segera mundur, lalu menyodorkan lengan bajunya ke wajahnya.
“Tunggu. Apa?”
“A-Fei, bisakah kamu menangkap ikan di sungai?” Li LianHua melanjutkan.
“Itu ide yang bagus!” kata Fang DuoBing sambil melirik sekilas ke arah Di FeiSheng. “A-Fei akan menangkap ikannya dan aku akan memasaknya. Kamu masih dalam tahap pemulihan, shifu.”
Li LianHua mengangkat sebelah alisnya ke arahnya.
“Saya bisa merebus nasi dan mengukus ikan, lho,” katanya dengan nada datar.
"Tentu saja," kata Di FeiSheng datar, "tapi biarkan XiaoBao mencari nafkah."
"Hei!"
Li LianHua menggelengkan kepalanya dan menuju ke dapur kecil. Mengambil toples bumbu pertama, ia membukanya dan mengendusnya sedikit.
"Jinten."
Dia melakukan hal yang sama dengan toples kedua.
“Biji adas.”
Toples ketiga.
“Bubuk cabai.”
Begitu seterusnya hingga ia mengetahui isi dari kedelapan toples itu. Kemudian ia tersenyum kepada Di FeiSheng dan Fang DuoBing.
“Kesadaranku sudah kembali kalau kalian berdua belum menyadarinya.”
Di FeiSheng dan Fang DuoBing menatapnya dan kemudian saling menatap.
“Saya akan pergi menangkap ikan,” kata Di FeiSheng.
“Saya akan menyiapkan jahe dan bawang,” Fang DuoBing menawarkan.
Makan siang sukses dengan ikan yang dikukus hingga sempurna, dimakan dengan nasi harum dan tumis rebung yang ditemukan Di FeiSheng di tepi sungai.
“Tidurlah, Shifu. Aku akan mandi,” kata Fang DuoBing setelah Li LianHua menguap untuk ketiga kalinya.
“Terima kasih, XiaoBao. Aku sudah terbiasa tidur siang.” Sambil mengucek matanya, Li LianHua tidak melihat senyum lembut di wajah mereka.
“Saya akan bergabung denganmu,” kata Di FeiSheng.
“Aku juga,” kata Fang DuoBing.
“Li LianHua dan aku akan tidur di lantai atas,” kata Di FeiSheng kepadanya.
“Kenapa? Kita bisa berbagi yang ini,” kata Fang DuoBing sambil menunjuk ke tempat tidur di dekatnya. “Tempat tidur ini cukup untuk tiga orang.”
“Berbagi tempat tidur itu untuk pasangan,” kata Di FeiSheng sambil memandang Fang DuoBing dengan sinis.
"Kalian berdua belum menikah," Fang DuoBing membantah tanpa gentar. "Dan Li LianHua masih dalam tahap pemulihan, jadi tidak mungkin kalian berdua bisa - bisa... uhm..."
“Cukup,” Li LianHua buru-buru menyela. “Apakah kalian berdua berencana untuk menguji seberapa kuat rumah kita setelah direnovasi?”
Di FeiSheng dan Fang DuoBing keduanya cemberut.
“Kita bertiga akan berbagi ranjang ini,” kata Li LianHua tegas.
“Untuk saat ini,” gerutu Di FeiSheng.
“Baiklah,” gerutu Fang DuoBing dan mulai membersihkan meja.
Li LianHua berpaling, mengerutkan bibirnya. Ia telah dinasihati oleh tiga - tiga! - orang yang berbeda untuk menunggu seminggu penuh agar tubuhnya pulih sepenuhnya (termasuk tulang dan organ dalam) sebelum melakukan aktivitas berat apa pun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasyJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...