Beberapa waktu sebelumnya…
Kereta Pemburu Awan diparkir di luar gerbang utama Istana Kekaisaran yang kini tertutup rapat. Nyonya He melangkah di depannya, berjalan dari satu ujung gerbang ke ujung lainnya, dan menatap dengan tidak sabar ke arah lempengan kayu yang kokoh itu setiap kali ia memutar tumitnya.
Tentunya tidak butuh waktu yang lama untuk menangkap seseorang – siapa pun – untuk menanyakan apa yang terjadi, bukan?
Dia menepis pikiran tak menyenangkan itu begitu muncul di benaknya. Tentu saja suami tercintanya – pria yang sabar, diplomatis, dan selalu menaati aturan – berusaha sebaik mungkin untuk mencari tahu tanpa menyinggung perasaan bangsawan atau menyinggung bangsawan mana pun.
Kali ini dia khawatir tentang Di FeiSheng. Dia sombong dan tidak sabaran, terus terang dan... yah, siapa tahu apa yang akan dia lakukan jika keinginannya tidak terpenuhi?
Dia bisa mendengar suara hentakan kaki bersepatu bot yang tergesa-gesa ke sana kemari di dalam halaman. Itu mengisyaratkan adanya beberapa aktivitas mendesak yang sedang berlangsung meskipun sudah larut malam, yang sama sekali tidak meredakan ketakutannya. Dia melirik Fang DuoBing dan Zhan YunFei yang sedang berbicara pelan di pintu kereta, dan tampak sama khawatirnya.
Kemudian kilatan merah yang membumbung ke udara menarik perhatiannya. Dia segera berbalik dan menyipitkan mata ke arah sosok itu sambil menggunakan qinggong .
“Bukankah itu A-Fei?” serunya.
“Benar,” Fang DuoBing membenarkan saat Di FeiSheng terbang ke arah mereka. “A-Fei!”
“Di-mengzhu!” Zhan YunFei juga menelepon.
Tetapi Di FeiSheng tidak memberikan tanda-tanda mendengar suara itu, terbang di atas kepala dan menghilang entah ke mana.
"Apakah dia tuli atau apa?" Nada bicara Fang DuoBing yang jengkel sangat kontras dengan kelegaan di wajahnya.
"Setidaknya dia baik-baik saja," kata Nyonya He, merasa lega. "Dan tidak ada yang mengejarnya."
Begitu kata-kata itu keluar dari mulutnya, dia mendengar seseorang dari dalam halaman mengeluarkan perintah untuk mengejar pencuri itu. Dia mengenali suara itu, tetapi-
Seorang pencuri?!
“Uh oh, tentu saja A-Fei tidak akan mencuri Bunga Styx?” gumamnya pada dirinya sendiri. Itu saja - diplomasi terkutuk. “Yang-daren! Kita di luar sini, Yang-daren!”
Beberapa saat kemudian, gerbang terbuka. Yang YunChun keluar dengan menunggang kuda, bersama belasan prajurit Biro Pengawas.
“He-tangzhu, Zhan-gongzi, Fang-xiong,” ia menyapa mereka dengan hormat. “Apa yang kalian lakukan di sini?”
“Yang-daren, kami tahu bahwa Di FeiSheng datang untuk menemui Kaisar,” kata Nyonya He tanpa basa-basi. “Apa yang terjadi? Ke mana dia pergi?”
Yang YunChun memberinya senyuman meyakinkan.
“Kaisar setuju untuk mengembalikan Bunga Styx, tetapi bunga itu telah dicuri. Di-mengzhu telah mengejar pencurinya. Mohon maaf, saya juga harus memimpin anak buah saya untuk mencarinya.”
Dengan penghormatan cepat lainnya, ia dan para prajurit berpacu pergi.
“Wah! Lega sekali, kan?” Madam He menoleh ke arah dua orang lainnya.
“Niang, aku akan mengejar A-Fei,” Fang DuoBing menyatakan dan terbang ke udara menggunakan qinggong juga .
“XiaoBao, kembalilah ke sini!” Nyonya He mendesah dan menggelengkan kepalanya saat dia diabaikan. Dia sama keras kepalanya seperti ibu kandungnya. Sejujurnya, dia berharap bisa bergabung dengannya juga, tetapi seseorang harus tetap tinggal bersama-
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasíaJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...