Begitu Li LianHua keluar dari tenda yang hangat dan lembap, udara yang lebih dingin membuatnya menggigil. Terdengar gonggongan keras dan riang diikuti oleh Hulijing yang melompat menuruni tangga Menara Teratai.
“Hulijing, kembali ke sini!” Saat kepala Fang DuoBing mengintip keluar, Hulijing sudah mengendus-endus jubah Li LianHua dan meminta dielus, ekornya bergoyang-goyang dengan marah.
“Sangat merindukanku?” Sambil tersenyum, Li LianHua berjongkok di tanah untuk menurutinya, tidak peduli dengan jilatan-jilatan gembira di tangannya yang bersih. “Aku juga merindukanmu.”
“Dia mengikuti A-Li ke sini saat dia membawa makanan,” kata Fang DuoBing. “Baiklah, cukup penyambutannya, Hulijing.”
Sambil menarik Li LianHua berdiri, dia menyelimutinya dengan jubah putih berlapis bulu. Mata Li LianHua terpejam sebentar saat dia terbungkus dalam kehangatan. Jubah itu berbau seperti pakaian Fang DuoBing.
Tunggu.
“XiaoBao, aku memakai ini saat aku bangun di Gunung Yunyin, saat kita pergi melihat shiniang-ku. Siapa-“
“Aku memberikannya kepadamu untuk menangkal dinginnya pegunungan. Aku juga membawanya kepadamu malam sebelum kau berangkat ke Sekte Sigu. Sekarang ini milikmu.”
“… XiaoBao.” Li LianHua mencoba terdengar mencela, tetapi suaranya terdengar terlalu lembut.
Fang DuoBing mengangkat dagunya, seolah dia benar-benar siap untuk berdebat dalam hal ini.
“Apa? Kamu terlihat bagus memakainya. Tidak bisakah seorang murid memberikan hadiah kepada gurunya?”
Tersentuh, Li LianHua meletakkan tangannya di bahunya dan tersenyum.
“Hanya jika aku tidak menghilangkan kesempatan murid kesayanganku untuk mengenakan sesuatu yang hangat.”
Fang DuoBing mencibir, berusaha menyembunyikan betapa senangnya dia.
“Maksudmu, muridmu satu-satunya. Jangan khawatir, aku punya banyak pakaian! Ayolah, makanannya sudah dingin… kalau A-Fei belum menghabiskan semuanya.”
Meskipun bersemangat, ia memperlambat langkahnya untuk menyamai Li LianHua saat mereka berjalan selusin anak tangga menuju Menara Teratai dengan Hulijing berlari di samping mereka.
"Anda akan dimanjakan," lanjutnya. "Para juru masak telah menyiapkan semua hidangan favorit saya!"
“Dan di sini saya pikir saya adalah tamu kehormatan,” canda Li LianHua.
“Yah, kamu tidak pernah memberitahuku apa hidangan kesukaanmu jadi mereka menyiapkan hidanganku.”
Menara Teratai dipenuhi aroma yang menggugah selera, berkat berbagai hidangan yang memenuhi meja kecil. Di FeiSheng duduk di bangku menghadap mereka, memegang cangkir anggur sambil menatap lurus ke arah Li LianHua.
Dengan hati-hati menghindari tatapan mata yang menyelidiki itu, Li LianHua duduk di seberangnya. Ia mengendus hidangan dengan penuh rasa kagum dan mengangguk.
“Semuanya berbau harum.”
“Lebih baik dari apa pun yang bisa kau bayangkan, kan?” Fang DuoBing menggoda, duduk di sampingnya. Ia meraih kendi anggur, tetapi Di FeiSheng lebih cepat dan menuangkannya untuknya dan Li LianHua. “Terima kasih, A-Fei. Ayo kita minum!”
Li LianHua tidak punya cukup energi untuk melakukan lebih dari sekadar memegang sumpit, tetapi dia bersih dan hangat dan indranya bekerja lagi, berkat masukan Qi terbaru. Lebih baik tidak memikirkan apa pun dan nikmati saja apa yang bisa dia lakukan... selagi dia masih bisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasyJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...