“Yang mulia Bunga Styx adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan Li LianHua,” Di FeiSheng menegaskan kembali, menjaga suaranya sedatar mungkin.
“Tidak. Tidak mungkin!” bentak Kaisar.
Ia menunjukkan kemarahan, tetapi di balik itu ada ketakutan yang tersembunyi. Di FeiSheng lebih dari mampu merasakannya, setelah menantang ratusan pria dan melihat emosi yang sama di mata mereka saat mereka menyadari bahwa mereka berada dalam pertarungan yang tidak mungkin mereka menangkan.
Mereka mungkin takut akan nyawa mereka sendiri, tetapi Di FeiSheng tahu bahwa Kaisar juga takut akan keselamatan keluarganya, serta kedamaian dan stabilitas kerajaannya, jika Li LianHua hidup.
TIDAK.
Jika Li LianHua hidup dan melakukan sesuatu terhadap warisan kerajaan Nanyin miliknya.
Ah! Yang dipedulikan si pemalas itu hanyalah menanam sayur, memasak makanan yang tidak bisa dimakan, pergi memancing, dan berjemur di bawah sinar matahari. Di FeiSheng mengesampingkan fakta bahwa tidak ada yang lebih menyenangkan baginya selain menemani si pemalas itu dalam kegiatan yang tidak berguna itu selama sisa hidup mereka.
“Ayah kerajaan” kata Putri ZhaoLing dengan nada tenang, “tolong izinkan aku-“
“Aku belum selesai denganmu.” Kaisar berbalik ke arahnya. “Mengambil sesuatu dari Ruang Harta Karun keluar istana tanpa berkonsultasi denganku. Sungguh tindakan yang tidak sopan dari seorang putri! Apakah aku benar-benar telah memanjakanmu sebanyak itu?”
“Aku hanya ingin membantu Li LianHua. Dia teman baikku,” kata Putri ZhaoLing sambil menangis.
“Yang mulia” Xuan YuanXiao menunjuk keenam pengawal yang mengelilingi Di FeiSheng sambil memiringkan kepalanya sedikit.
Kaisar membubarkan mereka, meninggalkan Xuan YuanXiao, Putri ZhaoLing, Yang YunChun dan Di FeiSheng. Setelah pintu ditutup, ia kembali ke putrinya.
“Karena perbuatanmu, Yang YunChun akan kehilangan jabatannya dan para penjaga yang menjaga Ruang Harta Karun akan dihukum berat. Saat aku tahu siapa yang memberitahumu tentang Styx-“
Dengan sedikit terkesiap, Putri ZhaoLing bergegas maju dan – yang mengejutkan Di FeiSheng – berlutut di sampingnya, kedua tangan tergenggam di depan dadanya.
“Ayah kerajaan akulah yang mengambilnya. Tolong jangan hukum Yang YunChun atau para penjaga atau – atau siapa pun. Aku akan menanggung semua hukumannya sendiri!”
"Jangan kira kau akan dibebaskan," gerutu Kaisar. "Mulai sekarang, kau dilarang meninggalkan kamarmu tanpa izin dariku!"
“Aku…” Putri ZhaoLing mengangguk, air mata mengalir di pipinya.
“Negosiasi pertunangan akan diadakan, tetapi tidak dengan Fang DuoBing!”
Dia mulai menangis tersedu-sedu dan terdengar menyedihkan.
Merasakan denyutan yang tidak biasa dan mengganggu di dadanya, Di FeiSheng melotot ke arah Kaisar yang tampak sedikit bingung dengan tidak adanya protes dari putrinya.
“Hm. Kita lanjutkan nanti,” kata yang terakhir sambil menundukkan kepalanya ke arah Yang YunChun yang melangkah maju dan membantu sang putri berdiri.
“Yang mulia, aku tidak akan pergi tanpa Bunga Styx,” Di FeiSheng bersikeras. “Aku tidak ingin Li LianHua mati.”
“Li LianHua memberikan bunga itu kepadaku atas kemauannya sendiri,” jawab Kaisar. “Ia telah berdamai dengan kematian.”
“Tetapi aku belum melakukannya,” kata Di FeiSheng sambil menggertakkan giginya.
“Dia adalah Li XiangYi, saingan terbesarmu. Kau seharusnya merasa lega karena dia akan segera pergi dari dunia ini.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasyJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...