Exra chapter "Kisah Guan HeMeng/Yun BiQiu"

39 4 0
                                    

Keesokan paginya…

Su XiaoYong sedang dalam perjalanan menuju ruang makan Aula Tianji ketika suara kepakan sayap menarik perhatiannya. Melihat burung merpati keluarga Su terbang ke arahnya, dia mengulurkan tangannya.

“Kami baru saja melihat yeye dua malam yang lalu,” katanya sambil melepaskan catatan yang terikat di kaki burung itu. “Apa yang bisa begitu mendesak?”

Alisnya terangkat saat membaca pesan singkat itu. Dia bergegas ke ruang makan, tidak peduli dengan cakar-cakar kecil di lengannya.

“Guan-dage, Yun-dage! Hanya dua orang yang ingin kutemui.”

“Selamat pagi, Su-guniang,” sapa Yun BiQiu dengan sopan.

“Panggil saja aku XiaoYong seperti Guan-dage. Kita akan segera menjadi keluarga,” kata Su XiaoYong sambil menganggukkan kepala sebagai tanda terima kasih saat Guan-dage menuangkan teh untuknya.

Sementara itu, burung dara itu melompat ke lengan Guan HeMeng, mengepakkan sayapnya dan menatapnya penuh harap dengan satu matanya yang bulat. Sambil tersenyum, dia mulai menepuk-nepuk kepala burung dara itu.

“Apakah Su-yeye mengirim catatan lagi?” tanyanya.

“Ya, dia ingin bertemu kita lagi. Sebenarnya, dia ingin berbicara dengan Yun-dage.”

Yun BiQiu tersedak tehnya dan mulai batuk.

“Oh?” Tanpa ragu, Guan HeMeng menepuk punggung Yun BiQiu. “BiQiu, kapan hari yang baik? Hari ini? Besok?”

“Hari ini,” kata Yun BiQiu sambil berdeham. Matanya sedikit berair, tetapi ekspresinya tegas.

“Hari ini.” Guan HeMeng dengan lembut menempelkan ujung lengan bajunya ke mata Yun BiQiu, mengabaikan senyum gembira Su XiaoYong. “XiaoYong, tolong beri tahu Su-yeye bahwa kami senang menerima undangannya. Kami bisa memulai perjalanan setelah makan siang.”

Yun BiQiu tidak dapat berkonsentrasi pada apa pun sepanjang sisa pagi itu, entah itu mekanisme pertahanan yang diperintahkan Nyonya He untuk didesainnya bagi Menara Lotus (meskipun Fang DuoBing memprotes bahwa ketiga penghuninya lebih dari mampu menangkis serangan apa pun), atau buku-buku yang dibawanya dari Menara Chayin.

Dia menatap sketsa awal yang telah dibuatnya tanpa berkedip. Pikirannya terus menerus memutar ulang apa yang terjadi dua malam lalu. Setiap kali, dia tidak bisa tidak membayangkan Su SongYu memberinya ceramah keras tentang menghargai harta milik orang lain dan menolak mentah-mentah untuk mengatur pernikahan mereka.

Yun BiQiu menggigit bibir bawahnya dan menggelengkan kepalanya. Begitulah yang terjadi pada salah satu direktur pengadilan Akademi Baichuan, mata-mata ulung, dan spesialis pembela. Dia telah memberikan kesan yang sangat buruk tentang dirinya sendiri malam itu.

Yang lebih buruk adalah bahwa Su SongYu adalah satu-satunya figur orang tua Guan HeMeng dan orang yang sangat ia hormati. Yun BiQiu berharap pria tua itu akan menyetujui pilihan Guan HeMeng dan menyetujuinya .

Sekarang, dia tidak berani berharap banyak.

Tenggelam dalam pikirannya, dia tidak menyadari bahwa Guan HeMeng telah berhenti memeriksa catatan Ma-shenyi dan hanya menatapnya dengan senyum lembut dan tatapan mata yang lebih lembut.

🪷🪷🪷🪷

Pagi berlalu begitu cepat, begitu pula makan siang, yang hanya dinikmati Yun BiQiu. Sebelum ia menyadarinya, ia sudah memasuki kereta kuda bersama Guan HeMeng dan Su XiaoYong. Langkah kuda yang halus dan teratur segera membuatnya menguap yang membuat kedua kuda lainnya ikut menguap.

Sambil mendekat, Guan HeMeng bersandar pada lengan Yun BiQiu dan mengaitkan jari-jari mereka.

“Ayo tidur siang. Aku belum tidur nyenyak dan aku tahu kamu juga belum tidur nyenyak.”

Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang