Bunga Styx.
Di sini, tepat di depan mata Li LianHua. Pemandangan yang begitu mengejutkan dan tak terduga hingga semuanya melambat – detik-detik yang seharusnya terus berdetak, angin yang seharusnya menggoyangkan dedaunan di pepohonan, bahkan detak jantungnya.
Dalam benaknya, Bunga Styx telah hilang darinya saat ia memutuskan untuk mempersembahkannya kepada Kaisar. Melihatnya lagi dan dalam jangkauannya – hanya berjarak dua kaki – membuatnya tak percaya dan takut yang tak dapat dijelaskan saat jari-jari dingin melilit hatinya.
Dia memandang sekelilingnya, mengamati senyum gembira Putri ZhaoLing, ekspresi tercengang Di FeiSheng dan Fang DuoBing, serta kerutan bingung Yang YunChun.
“Bukankah ini bunga yang sama yang diberikan Li-xiong kepada Kaisar minggu lalu?” tanyanya.
Li LianHua teringat bahwa Yang YunChun dan Xiao YuanXuan, Komandan Istana sekaligus shifu Yang YunChun, hadir pada saat itu.
“Aku tidak percaya.” Fang DuoBing terus menatap bunga Styx itu seakan-akan bunga itu akan lenyap begitu saja saat dia mengalihkan pandangannya.
“Masih utuh. Begitu juga daun Yin Yang,” kata Di FeiSheng, juga menatapnya.
Putri ZhaoLing memandang mereka berdua, masih dengan senyum cerah di wajahnya.
“Baiklah, apa yang kalian tunggu? Ini, Fang DuoBing, ambillah!”
Dia menyodorkan kotak itu ke Fang DuoBing, yang secara naluriah mengambil langkah maju, tangannya terulur.
“Jangan sentuh!” Li LianHua berteriak, ketakutan menajamkan suaranya.
Fang DuoBing membeku di tempat sementara Putri ZhaoLing tersentak, hampir menjatuhkan kotak itu.
“K-kenapa tidak?” Dia tampak lebih terkejut daripada tersinggung.
“Putri, apakah kamu mendapat izin dari Kaisar untuk membawa bunga ini keluar dari istana?” tanya Li LianHua sambil menatapnya dengan tatapan terkejut.
Dia menggelengkan kepalanya.
“Apakah kamu mendapat izin darinya untuk memberikannya kepadaku?”
Dia ragu sejenak sebelum menggelengkan kepalanya lagi.
“Begitu ya. Kalau begitu, kamu harus mengembalikan bunga itu. Sekarang.” Li LianHua berusaha berbicara dengan tenang, menahan rasa takut yang bergejolak di benaknya.
"Tapi dia tidak membutuhkannya. Kau yang membutuhkannya," protesnya.
“Li LianHua, dia membawakan ini untukmu.” Suara Fang DuoBing terdengar tidak stabil.
Li LianHua segera menyerangnya, kendalinya pun hilang.
“Fang DuoBing, setelah sekian lama, kamu masih belum belajar menggunakan otakmu. Berpikirlah! Kamu tahu kenapa aku tidak bisa menerimanya!”
Fang DuoBing membuka mulutnya lalu menutupnya lagi, rasa frustrasi menggantikan harapan cerah di matanya.
“Aku tidak akan menariknya kembali,” Putri ZhaoLing bersikeras, tampak seperti hendak menghentakkan kakinya. “Apakah kau tahu kesulitan yang telah kulalui-“
Li LianHua berbalik ke arahnya.
“Kau harus melakukannya ,” dia menyela. “Apakah kau ingin membuat Istana Kekaisaran murka terhadap Aula Tianji dan semua orang di dalamnya?”
Matanya terbelalak karena terkejut.
“Li LianHua!” Fang DuoBing memprotes.
“Apakah kau ingin melakukan itu pada Fang DuoBing?” Li LianHua mengabaikannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps (End)
FantasíaJudul : Mysterious Lotus Casebook: A Leap of Faith, in Minor Steps Penulis : YenGirl Jumlah chapter : 46 Apa yang terjadi ketika Li lianhua melompat dari tebing di Paviliun WangJiang? pertarungan antara sebuah rasa dengki oleh Xiao Zijin terhadap Li...